x

Bukan Leao, Stefano Pioli Ungkap Pemain Paling Berjasa saat AC Milan Kalahkan Fiorentina

Senin, 2 Mei 2022 16:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli puji satu pemain AC Milan usai sukses menundukkan tamunya, Fiorentina, dalam laga pekan ke-35 Liga Italia 2021/22.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli puji satu pemain AC Milan usai sukses menundukkan tamunya, Fiorentina, dalam laga pekan ke-35 Liga Italia 2021/22 di San Siro, Minggu (01/05/22). 

Milan harus menunggu sampai menit ke-82 untuk bisa mencetak gol melalui Rafael Leao. Padahal, sejak awal babak pertama AC Milan mendapatkan begitu banyak peluang, di antaranya melalui Olivier Giroud dan Theo Hernandez. 

Namun, hal itu tak lagi jadi masalah karena yang terpenting, AC Milan sukses membawa pulang tiga poin demi menjaga peluang scudetto musim ini. 

Baca Juga

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun buka suara pascakemenangan ini. Secara khusus, ia memuji satu pemain Milan yang bahkan ia sebut sebagai pemain terbaik di lapangan saat melawan Fiorentina kemarin. 

Pemain itu adalah kiper Mike Maignan. Stefano Pioli memuji sejumlah penyelamatan penting yang tetap menjaga AC Milan di dalam jalur kemenangan. 

“Saya beruntung bisa melatih banyak pemain kuat dengan karakteristik berbeda. Saya beruntung mereka semua baik-baik saja. Kami memiliki kemampuan untuk mengubah permainan. Kemudian kesabaran adalah kualitas terpenting" katanya. 

Baca Juga

"Maignan adalah yang terbaik di lapangan, baik untuk penyelamatan maupun cara dia bermain dengan kakinya: dia membuat beberapa pilihan yang optimal.” kata Stefano Pioli. 

Ucapan Stefano Pioli memang banyak benarnya. Pada babak kedua, Mike Maignan melakukan penyelamatan penting ketika menghalau sundulan  Arthur Cabral. 

Selain itu, beberapa kali tendangan jauh dari Mike Maignan juga membantu tim untuk membangun serangan-serangan berbahaya ke gawang Fiorentina. 

Baca Juga

Beruntung memang, penyelamatan dari Mike Maignan dapat dimanfaatkan AC Milan untuk memenangkan tiga poin melalui aksi Rafael Leao. 


1. Klasemen Liga Italia

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Berikut klasemen Liga Italia, Senin (02/05/22) di mana AC Milan masih terus memimpin di puncak, dengan ditempel ketat rival sekotanya Inter Milan.

Liga Italia 2021/2022 kini tengah memasuki rangkaian laga pekan ke-35. Sepanjang Minggu (01/05/22) malam hingga Senin (02/05/22) dini hari digelar 5 laga, termasuk yang melibatkan 2 kandidat juara, AC Milan dan Inter Milan.

Rangkaian laga semalam oleh duel Juventus vs Venezia yang digelar pada Minggu pukul 17.30 WIB. Bek tengah Leonardo Bonucci membuat kejutan dengan menjadi pahlawan kemenangan, lewat brace-nya yang membawa Juve menang tipis 2-1.

Hasil itu pun Juventus kokoh di posisi 4 klasemen sementara, dengan 69 poin dari 35 laga. Bianconeri tertinggal 1 poin dari Napoli yang sehari sebelumnya membantai Sassuolo 6-1.

Berikutnya, ada laga antara sang pemuncak klasemen AC Milan yang menjamu Fiorentina pada pukul 20.00. Rossoneri yang hanya unggul 2 poin dari Inter Milan wajib menang, jika tak ingin dilangkahi Nerazzurri.

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga Italia Hari Ini: AC Milan Dibantu Blunder Lawan, Inter Milan Gagal Kudeta Puncak


2. Jalannya Laga

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Akhir pekan ini, Liga Italia 2021/2022 tengah menggelar rangkaian laga pekan ke-35. Duel menarik terjadi saat AC Milan menjamu Fiorentina, Minggu (02/05/22) pukul 20.00 WIB.

AC Milan yang duduk di puncak klasemen sementara membutuhkan kemenangan demi mempertahankan takhta mereka.

Baca Juga

Pasalnya, jika Rossoneri kalah dan kemudian Inter Milan sukses merebut kemenangan atas Udinese, maka mereka akan tergusur oleh Nerazzurri dari capolista.

Bermain di kandang sendiri, pelatih Stefano Pioli menurunkan tim terbaik minus Zlatan Ibrahimovic yang absen karena berduka akibat meninggalnya sang agen, Mino Raiola.

Meski demikian, besarnya tekanan yang mereka hadapi membuat AC Milan kesulitan menampilkan penampilan terbaik. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

Baca Juga

Pada babak kedua, situasi tak banyak berubah. Bahkan Fiorentina justru sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola.

Hingga menit ke-80, laga seolah akan berakhir imbang 0-0. Namun, di menit ke-82 kebuntuan akhirnya pecah bagi AC Milan.

Memanfaatkan salah umpan kiper Fiorentina yang membuat bola justru jatuh ke kakinya, Rafael Leao menerobos kotak penalti sebelum kemudian menundukkan kiper Pietro Terracciano dengan sepakan mendatar.

Baca Juga

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan pun menutup laga pekan ke-35 Liga Italia itu dengan kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina.

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini