x

Tak Mau Kecolongan, PSIS Semarang Pagari Playmaker Jebolan Persija dan PSMS Medan

Kamis, 5 Mei 2022 06:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pergerakan gelandang PSIS Semarang, Rachmad Hidayat dibayangi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali amankan satu talenta lokal jelang Liga 1 2022/23. Kali ini tim Mahesa Jenar perpanjang kontrak eks playmaker PSMS Medan, Rachmad Hidayat

PSIS Semarang sepakat untuk kembali bekerja sama untuk Liga 1 musim depan, setelah Rachmad Hidayat tampil cukup baik di putaran kedua Liga 1 2021.

Baca Juga

Kontribusinya dianggap cukup positif dan mampu menjadi pembeda di kompetisi Liga 1 musim lalu. 

Gelandang 31 tahun itu awalnya didatangkan dari PSMS Medan di paruh musim lalu. Rachmad mainkan 14 pertandingan dengan catatan satu gol dan satu assist. 

Baca Juga

“Di suasana yang masih fitri ini, kami resmi memperpanjang kontrak Rachmad Hidayat untuk Liga 1 musim depan," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam rilis klub.

Baca Juga

"Di kompetisi kemarin, Rachmad bermain cukup bagus sehingga kami anggap masih layak untuk kembali mengisi lini depan PSIS,” imbuhnya. 

Sodoran kontrak baru itu disambut gembira Rachmad Hidayat. Eks Persija Jakarta itu menyatakan bangga bisa membela PSIS yang merupakan klub legendaris.


1. Alasan Tetap Bertahan di PSIS Semarang

Eks pemain PSMS Medan, Rachmad Hidayat.

“Alhamdulillah kembali berseragam PSIS lagi musim depan. Semoga bisa berkontribusi lebih banyak dan mampu membawa PSIS berprestasi," ujar Rachmad. 

Pemain asal Sumatera Utara itu merasakan suasana kekeluargaan dan nyaman di PSIS. Hal itu pula membuatnya tak pikir panjang untuk setuju dengan tawaran tim 'Biru Tengah'.

Baca Juga

"Selain itu, alasan untuk menerima perpanjang kontrak PSIS karena di PSIS suasananya sangat nyaman dan kekeluargaan serta dukungan dari Panser Biru dan Snex yang luar biasa,” jelasnya. 

Baca Juga

Rachmad Hidayat saat ini masih menikmati libur Hari Raya Idulfitri di kampung halamannya, Medan, Sumatera Utara.

Dia jadi pemain ketiga yang dipertahankan dalam dua hari terakhir, setelah sebelumnya Taufik Hidayat dan Aldhila Ray Redondo.

Baca Juga

PSIS Semarang juga sudah kembali latihan, terhitung sejak 23 April 2022 sebelum libur lebaran. Pemain yang terlibat merupakan putra daerah dan wilayah di sekitar Jawa Tengah.


2. 18 pemain Sudah Hadir Latihan

Logo PSIS Semarang.

Latihan PSIS Semarang masih dipimpin asisten pelatih Achmad Resal dan dilaksanakan di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang. 

Tercatat, ada 18 pemain yang turut serta diantaranya Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Komarudin, hingga pemain yang baru saja direkrut yakni Fajar Setya Jaya.

Baca Juga
Persija JakartaPSMS MedanPSIS SemarangRachmad HidayatLiga IndonesiaLiga 1Yoyok Sukawi

Berita Terkini