x

3 Hal yang Harus Diketahui tentang Masa Depan Giorgio Chiellini di Juventus

Rabu, 11 Mei 2022 15:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Giorgio Chiellini (kanan) sudah bertahun-tahun mengabdi di Juventus. Tullio M. Puglia / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Giorgio Chiellini, salah satu legenda hidup Juventus yang begitu dihormati publik Turin dan sepak bola Italia.

Tidak tanggung-tanggung, ia merapat ke Bianconeri pada tahun 2004 meski sempat pergi menuju Fiorentina selama kurang lebih satu musim.

Baca Juga

Menyusul penampilannya yang menjanjikan di Serie A Liga Italia, ia pun dipanggil kembali ke Juventus dan mengantongi peran vital di bawah kepelatihan Fabio Capello.

Berada di sebuah klub untuk waktu yang sangat lama otomatis membuat Giorgio Chiellini kenyang dengan berbagai manis pahit dunia sepak bola Italia.

Menjadi saksi hidup kasus calciopoli yang menyeret Juventus pada 2006, ia menyaksikan sekaligus merasakan betul betapa pahitnya gelar scudetto mereka ‘dioper’ ke Inter Milan yang finis di posisi kedua.

Baca Juga

Bek kelahiran Pisa itu juga mengalami masa-masa sulit setelah Juventus dilengserkan ke posisi buncit klasemen meski berstatus juara.

Buntutnya, mereka pun terdegradasi ke Serie B, namun berhasil bangkit dan meraih tiket promosi kembali ke Serie A.

Selama periode ini, Giorgio Chiellini bekerja sama dengan Nicola Legrottaglie, membuat partnership yang luar biasa di lini pertahanan Juventus.

Baca Juga

Sepak terjang Giorgio Chiellini pun terus berlanjut sampai bertahun-tahun bersama Si Nyonya Tua. Ia tidak pernah pergi ke mana-mana.

Sederet gelar Serie A Liga Italia pun berhsil digondolnya sampai berkali-kali, belum lagi Coppa Italia dan juga Supercoppa Italiana.


1. Menyoal Masa Depan Giorgio Chiellini di Juventus

Giorgio Chiellini (kanan) sudah bertahun-tahun mengabdi di Juventus. Tullio M. Puglia / Getty Images.

Namun sebagai seorang pesepak bola, Giorgio Chiellini juga harus berkutat dengan potensi dirinya bakal berpisah dengan Juventus, klub yang sudah dibelanya lebih dari 17 tahun.

Desas-desus dirinya kemungkinan akan pergi dari Turin sempat berhembus seiring pernyataan bahwa ia akan menyudahi kariernya bersama Timnas Italia tahun ini.

Baca Juga

Meski begitu, sampai saat ini belum ada pengumuan resmi dan pasti dari sang pemain terkait masa depannya bersama Bainconeri.

Untuk itu, berikut redaksi berita INDOSPORT.com sajikan tiga hal yang harus diketahui tentang kabar Giorgio Chiellini akan mentas dari Juventus dalam waktu dekat.

Belum Ada Kepastian

Meski sempat berhembus dirinya mungkin akan pergi dari Juventus, Giorgio Chiellini masih ingin memikirkan keputusan apa yang harus ia ambil akhir musim ini.

Baca Juga

Seperti diberitakan sejumlah media termasuk Football Italia, pemain yang kini sudah berusia 37 tahun tersebut masih menimbang apakah bakal pensiun di Juventus musim ini atau melanjutkan karier di luar negeri.

Sebagai informasi, kontrak Giorgio Chiellini akan kedaluwarsa pada 2023.

Pembicaraan terkait masa depannya di Juventus mungkin bisa terjadi antara sang pemain dengan bos Juventus, Andrea Agnelli.

Baca Juga

Tentu saja, tidak akan mudah mencari pengganti Giorgio Chiellini yang perannya sudah sangat vital di skuat Si Nyonya Tua selama lebih dari satu dekade.

Meski begitu, belum lama ini ia sempat buka suara soal masa depannya bersama Juventus. Untuk saat ini, ia mengaku masih fokus membawa Juventus meraih trofi Coppa Italia.

 

2. Hal Lainnya

Giorgio Chiellini (kanan) sudah bertahun-tahun mengabdi di Juventus. Tullio M. Puglia / Getty Images.

Akan Ambil Keputusan setelah Coppa Italia?

Seperti diketahui, Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan di final Coppa Italia, Kamis (12/05/22) dini hari WIB.

Jelang laga ini, Giorgio Chiellini memastikan dirinya akan tampil all out untuk memenangkan trofi ke-21 sepanjang kariernya.

Baca Juga

“Sebenarnya 21 trofi,” ujarnya saat sesi konferensi pers sambil merujuk satu gelar scudetto yang ia raih pada 2005-2006 namun terebut dengan paksa karena kasus calciopoli.

Lantas apakah ia akan berbicara dengan Andrea Agnelli selepas final Coppa Italia Juventus vs Inter Milan nanti?

“Saya ingin menunggu sampai final ini. Saya masih akan fokus ke sepak bola selama memiliki target,” ucapnya seperti diwartakan laman Football Italia.

Baca Juga

Kabar ke MLS

Seiring desas-desus masa depannya di Juventus, Giorgio Chiellini pun dikaitkan dengan kepindahan ke Major League Soccer (MLS).

Sudah bukan hal asing lagi bahwa MLS memang kerap jadi pelabuhan para pemain senior yang sudah matang, untuk menghabiskan sisa karier mereka di luar Eropa.

Menurut laporan The Athletic, adalah Los Angeles FC (LAFC) yang menawarkan kontrak kepada sang legenda Juventus.

Baca Juga

Meski begitu, sumber yang disebut-sebut dalam laporan tersebut tidak menyatakan apakah Giorgio Chiellini sedang menimbang tawaran itu atau tidak.

Di sisi lain, pemain kelahiran 14 Agustus 1984 tersebut konon kabarnya juga diminati oleh salah satu klub Kanada bernama Vancouver Whitecaps.

JuventusGiorgio ChielliniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini