x

Liga Italia: Bastoni Jadi Korban Jual, 3 Bek Bintang Gratisan Ini Bisa Dilirik Inter Milan

Kamis, 12 Mei 2022 19:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berikut tiga pemain bertahan gratisan yang bisa jadi opsi transfer Inter Milan andai mereka resmi melepas Andrea Bastoni. Siapa sajakah mereka? FOTO: Alessandro Bastoni

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain bertahan gratisan yang bisa jadi opsi transfer Inter Milan andai mereka resmi melepas Andrea Bastoni. Siapa sajakah mereka?

Jelang dibukanya saga transfer musim panas, sang juara bertahan Liga Italia yakni Inter Milan sudah mulai disibukkan dengan agenda jual beli pemain anyar.

Baca Juga

Sayangnya, saat ini Inter Milan tengah mengencangkan ikat pinggang keuangan klub meski sudah berhasil memenangkan dua gelar domestik seperti Supercoppa dan Coppa Italia.

Inter Milan masih dapat merekrut pemain anyar, akan tetapi sebagai gantinya mereka harus melepas sejumlah pemain pilarnya.

Situasi tersebut mirip dengan musim lalu, dimana I Nerazzurri harus mengikhlaskan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku untuk membiayai kepindahan pemain anyar.

Baca Juga

Jika musim lalu Hakimi dan Lukaku yang dikorbankan, musim ini Inter Milan siap menumbalkan Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez bukan satu-satunya pemain bintang yang akan dilepas Inter Milan. Dilansir dari laman Corriere dello Sport, disebutkan bahwa Alessandro Bastoni juga bakal jadi korban penjualan.

Sejak didatangkan dari Atalanta pada 2017 silam, sosok Alessandro Bastoni memang sukses jadi palang pintu utama Inter Milan termasuk saat La Beneamata meraih scudetto musim lalu.

Baca Juga

Sementara di musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah tampil dalam 41 pertandingan di semua ajang dengan torehan satu gol serta memberikan tiga assists buat Inter Milan.

Berkaca dari statistik tersebut, tentu akan jadi kehilangan besar jika Inter Milan harus kehilangan Alessandro Bastoni musim depan.

Namun andai memang harus dijual, Inter Milan masih bisa merekrut tiga bek bintang gratisan berikut untuk pengganti Alessandro Bastoni.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Alessio Romagnoli

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Nama pertama adalah Alessio Romagnoli. Bek asal Italia ini bakal berstatus bebas transfer akhir musim nanti, setelah sang pemain belum menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontrak dengan AC Milan.

Meski berstatus kapten tim, namun Alessio Romagnoli jarang mendapat kesempatan bermain bersama AC Milan sepanjang musim 21/22 ini.

Baca Juga

Tercatat, hanya 25 pertandingan yang baru dimainkan Alessio Romagnoli buat AC Milan di semua kompetisi musim ini. Hal itulah yang membuatnya ngotot untuk pergi dari San Siro.

Walau memperkuat tim rival, namun opsi mendatangkan Alessio Romagnoli bisa jadi pilihan tepat buat Inter Milan jika melihat dari pengalaman serta statistik sang pemain.

Selain itu, Inter Milan juga punya kenangan manis saat datangkan bintang rival. Teranyar, La Beneamata ketiban untung usai merekrut Hakan Calhanoglu yang kontraknya habis bersama AC Milan awal musim ini.

Baca Juga

Baru semusim memperkuat Inter Milan, gelandang asal Turki tersebut sudah memberikan dua gelar juara buat tim barunya (Supercoppa dan Coppa Italia).

Luiz Felipe
Berikutnya ada Luiz Felipe. Bek asal Brasil yang juga akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2022 mendatang. Andai tidak ada pembaruan kontrak, maka Luiz Felipe bisa digaet Inter Milan secara gratis.

Di musim ini, Luiz Felipe merupakan pilar penting Lazio dalam menjaga area pertahanan. Total ada 39 pertandingan yang telah ia jalani di semua ajang dengan torehan satu gol.

Baca Juga

Peluang Inter Milan mendapatkan Luiz Felipe pun terbilang besar, lantaran sang pemain punya cerita manis bersama pelatih Nerazzurri saat ini, Simone Inzaghi.

Seperti diketahui, kedua sosok tersebut pernah berada di satu tim saat memperkuat Lazio. Keduanya pun jadi kunci keberhasilan I Biancoceleste memenangkan Coppa Italia dan dua gelar Supercoppa Italiana..


2. Jason Denayer

Jason Denayer bek Olympique Lyonnais

Terakhir adalah Jason Denayer. Pemain bertahan asal Belgia tersebut sejatinya memang jadi salah satu target transfer Inter Milan untuk menambal lini belakang mereka.

Melansir dari laman Tuttomercato, jurnalis Italia, Niccolo Ceccarini mengatakan bahwa bek Lyon, Jason Denayer telah muncul sebagai alternatif Inter Milan dalam bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Jason Denayer yang tampil bersama Lyon, sukses curi perhatian berkat penampilan impresifnya dalam beberapa musim terakhir.

Di musim ini, pemain 26 tahun itu mampu catatkan 0.7 kali tekel, 0.9 intersep serta 3.2 clearance dari tiap 90 menit dalam 11 pertandingan yang dijalani.

Sama seperti dua pemain sebelumnya, Jason Denayer juga bakal berstatus bebas transfer setelah kontraknya yang habis 30 Juni 2022 mendatang belum ada tanda-tanda diperpanjang

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaTRIVIAAlessandro Bastoni

Berita Terkini