x

Punya Visi untuk Raih Prestasi, Todd Ferre Pilih PSS Sleman Usai Hengkang dari Persipura Jayapura

Kamis, 12 Mei 2022 20:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Todd Rivaldo Ferre

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia, Todd Rivaldo Ferre akhirnya memilih berlabuh ke klub asal Yogyakarta, PSS Sleman usai memutuskan hengkang dari Persipura Jayapura.

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023, tim-tim peserta mulai banyak mendatangkan pemain baru yang potensial demi melengkapi skuat yang ada.

Baca Juga

Salah satu tim yang bersolek adalah tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), PSS Sleman dengan mendatangkan pemain muda potensial.

Terbaru, seperti dilansir dari pssleman.id, klub berjuluk Super Elang Jawa resmi mendatangkan pemain muda asal Papua, Todd Rivaldo Ferre yang baru saja hengkang dari Persipura Jayapura.

Todd Ferre merupakan salah satu bidikan pelatih kepala PSS yang baru, yaitu Seto Nurdiantoro untuk mengisi lini tengah tim.

Baca Juga

Seto Nurdiantoro menyebut bahwa kesamaan visi untuk mendapat prestasi dan kesiapan untuk keluar dari zona nyaman disebut jadi alasan mengapa Todd Ferre kemudian didatangkan PSS Sleman.

Sang pemain sendiri mengaku bahwa ada pengaruh dari dalam diri yang membuatnya mengambil keputusan bermain bersama PSS Sleman di Liga 1 musim depan.

“Ini pertama kalinya buat saya bermain di luar tim Papua karena saya memotivasi diri sendiri untuk mencari pengalaman bermain dan harus keluar dari zona nyaman,” ujar Todd Ferre.

Baca Juga

“Saya bisa bermain bagus di Papua, makanya saya harus bermain di luar Papua,” imbuh pemain yang sempat bermain di timnas U-23 Indonesia ini.

Selain karena motivasi dari dalam diri, Todd Ferre pun mengaku bahwa fanatisme fan PSS Sleman dalam memberikan dukungan menjadi alasan utama dirinya hengkang dari Persipura Jayapura.


1. Todd Ferre Ingin Penuhi Target Manajemen PSS Sleman

Todd Rivaldo Ferre

“PSS merupakan salah satu tim di Indonesia yang punya suporter fanatik dan saya ingin merasakan atmosfer bermain dengan dukungan itu,” ujar Todd Ferre.

“Ini jadi alasan saya untuk bergabung ke PSS Sleman,” imbuhnya.

Baca Juga

Namun demikian, Todd Ferre mengaku siap dengan apapun target yang dibebankan oleh manajemen klub, mengingat dirinya gabung ke PSS Sleman bukanlah sekadar untuk bekerja.

“Ini pertama kalinya saya bermain di tim luar Papua. Target saya memberikan permainan terbaik untuk PSS Sleman, serta membawa prestasi yang lebih baik, yaitu membawa PSS di urutan atas,” tutur Todd Ferre.

Sebelumnya, gelandang serang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre sempat membuat kehebohan di media sosial karena kabar kepindahannya ke klub lain.

Baca Juga

Kabar ini tentu cukup mengejutkan pasalnya konon selama ini Todd Ferre tak pernah menggubris tawaran klub lain di Indonesia. Hubungannya dengan Persipura Jayapura seperti tak bisa dipisahkan.

Setelah tampil memukau di ajang Piala Asia 2018, Todd Ferre merupakan komoditas panas ketika itu. Bahkan Rivaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub luar negeri.


2. Todd Ferre Sempat Sebut Setia Bersama Persipura

Todd Rivaldo Ferre

Hingga akhirnya pemain belia itu sempat mencicipi atmosfer sepak bola negeri Gajah Putih bersama klub Thailand yang bermain di divisi kedua Liga Thailand, Lampang FC selama satu musim.

Berselang satu tahun, ia justru kembali bermain di Indonesia, tentu saja bersama Persipura Jayapura. Melansir laman Transfermarkt, Mutiara Hitam bahkan menebus Todd Fedde dengan mahar 1,3 miliar.

Baca Selengkapnya: Masih Disanksi PSSI, Todd Rivaldo Ferre Susul Marckho Sandy ke Yogyakarta, Gabung PSS Sleman?

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Todd Rivaldo Ferre

Berita Terkini