x

Rekap Hasil Liga Inggris: Saat London Utara Jadi Milik Tottenham Hotspur

Jumat, 13 Mei 2022 05:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Jumat (13/05/22). Dimana Tottenham Hotspur sukses menggulung Arsenal di Derby London Utara.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Jumat (13/05/22). Dimana Tottenham Hotspur sukses menggulung Arsenal di Derby London Utara.

Kompetisi teratas di Negeri Ratu Elizabeth sudah memasuki pekan krusial. Manchester City tampaknya akan mempertahankan gelarnya usai menjauh dari kejaran Liverpool.

Baca Juga

Jika The Citizens berada di ambang juara, lain halnya Arsenal dan Tottenham Hotspur yang masih rebutan jatah tiket Liga Champions.

Kedua tim saat ini menduduki papan keempat dan kelima. Tak ayal, saat keduanya bentrok pada Jumat (13/05/22), pertarungan tak melulu soal gengsi.

Lebih dari itu, Derby London Utara edisi kedua musim ini juga menentukan siapa yang akan mentas di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Tak ayal jika kedua tim tak ingin ambil resiko dan memainkan skuat terbaiknya. Tim tamu sedikit lebih pincang mengingat sejumlah pilar The Gunners absen, seperti Ben White hingga Alexandre Lazatte.

Meski demikian, hal tersebut tak mengurangi panasnya laga. Bahkan sejak peluit berbunyi kedua kesebelasan langsung tancap gas dan mencoba mencari gol pembuka.

Alhasil tempo cepat dan jual beli serangan pun terjadi. Kendati begitu, di 15 menit awal babak pertama tak banyak peluang tercipta mengingat lini pertahanan kedua tim tampil kokoh meredam serangan.

Baca Juga


Petaka bagi Arsenal kemudian datang di menit ke-20 saat Son Heung-min dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit lantas menunjuk titik putih.

Harry Kane yang ditunjuk jadi eksekutor pun menunaikan tugasnya dengan baik setelah sepakannya bersarang di sisi kiri gawang Ramsdale. Gol 1-0 Arsenal memimpin.


1. London Utara Milik Tottenham Hotspur

Logo Liga Inggris / Premier League

Petaka kedua bagi Arsenal datang di menit ke-32. Rob Holding diusir keluar pertandingan lantaran menyikut Son. Alhasil The Gunners pun harus bermain dengan 10 pemain.

Situasi tersebut dimanfaatkan betul oleh The Lilywhites. Pratis tuan rumah kian lelauasa untuk mengontrol pertandingan.

Baca Juga


Benar saja, pada menit ke-40, The Lilywhites menambah gol kedua mereka melalu Harry Kane. Dari situasi sepak pojok, penyerang Inggris tersebut sukses melakukan tandukan mematikan dan membuat papan skor berganti jadi 2-0.

Di menit-menit akhir babak pertama, Arsenal mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan melalui sepakan luar kotak Nketiah. Sayang usaha yang dilakukannya belum menemui hasil. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Tottenham Hotspur.

Selepas turun minum, tuan rumah kembali memperlebar keunggulan saat laga baru memasuki 2 menit waktu berjalan.

Baca Juga


Adalah Son yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Arsenal. Gol skor pun berubah jadi 3-0.

Unggul telak, Tottenham Hotspur kian di atas angin. Sebaliknya, Arsenal yang masih kesulitan menemukan ritme permainan belum memberi ancaman berarti bagi The Lilywhites. Situasi tersebut berlangsung hingga laga memasuki 20 menit akhir babak kedua.

Mikel Arteta pun memasukkan sejumlah pergantian pemain demi mendambah daya gedor, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 3-0 tak berubah.

Baca Juga

Hasil ini membuat The Lilywhites menempel ketat The Gunners di tabel klasemen sekaligus menghidupkan peluang Tottenham Hotspur lolos ke Liga Champions musim depan mengingat jarak keduanya hanya dipisahkan 1 angka saja.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Jumat (13/05/22).


2. Rekap Liga Inggris

Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Jumat (13/05/22).

Tottenham Hotspur 3-0 Arsenal

Baca Juga
ArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini