x

Termasuk Sang Lord! Deretan Pemain yang Cetak Sejarah Jika Bawa AC Milan Raih Scudetto

Sabtu, 14 Mei 2022 15:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Deretan pemain AC Milan yang bakal cetak sejarah dengan raih gelar perdana sepanjang karier andai sukses bawa skuat Rossoneri amankan scudetto. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain klub Liga Italia, AC Milan, yang bakal cetak sejarah dengan raih gelar perdana sepanjang karier andai sukses bawa skuat Rossoneri amankan scudetto.

AC Milan saat ini semakin dekat dengan mimpi mereka untuk kembali menjuarai Liga Italia sejak kali terakhir mereka rasakan pada musim 2010/2011 silam.

Baca Juga

Memasuki dua pekan terakhir, AC Milan masih berada di puncak klasemen Liga Italia mengungguli Inter Milan sang rival sekota sekaligus juara bertahan.

Hanya saja, Il Rossoneri masih belum layak untuk tenang karena selisih poin mereka dengan Il Nerazzurri hanya dua saja dan masih ada laga sulit sebelum penutupan musim.

Rintangan pertama AC Milan adalah Atalanta yang sejatinya merupakan salah satu peramai bursa juara 2021/22 namun mengalami penurunan belakangan ini.

Baca Juga

La Dea untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir, gagal finis di zona Liga Champions alias empat besar usai kini terdampar di peringkat delapan.

Dengan sisa kompetisi, Atalanta paling tinggi hanya bisa menduduki tangga keenam di akhir musim atau tampil di ajang UEFA Conference League musim depan.

Jika hanya berkaca pada performa terbaru Atalanta, maka AC Milan berpotensi besar raih kemenangan dan memperbesar peluang juara Serie A Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Bagi AC Milan, andai sukses meraih scudetto Serie A Liga Italia 2021/22 maka akan jadi pencapaian luar bisa, lantaran mereka sukses akhiri puasa gelar dengan komposisi pemain cukup seadanya.

Berbeda dengan Inter Milan atau Juventus yang punya sederet bintang, skuat AC Milan musim ini hanya berisikan pemain-pemain bintang 'sisa' serta wonderkid usia 20 tahunan.

Bahkan, ada beberapa pemain AC Milan yang sepanjang kariernya belum pernah rasakan gelar juara dan trofi scudetto nanti bakal jadi prestasi pertama mereka di dunia sepak bola.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, deretan pemain yang bakal buat sejarah usai raih trofi perdana dalam karier mereka bersama AC Milan musim ini:


1. Matteo Gabbia

Samu Castillejo (kiri) merayakan golnya dalam laga Lecce vs AC Milan

Nama pertama adalah Matteo Gabbia. Produk asli dari akademi AC Milan ini memang belum pernah rasakan gelar juara sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Pencapaian paling baik mungkin saat membantu Timnas Italia U-19 dan U-20 menjadi runner-up Piala Eropa U-19 tahun 2018 serta peringkat keempat Piala Dunia U-20 tahun 2019 silam.

Baca Juga

Berkaca dari statistik tersebut, andai AC Milan berhasil meraih gelar scudetto musim ini maka Matteo Gabbia yang sudah bermain dalam 8 pertandingan di Serie A, bakal bisa rasakan trofi juara perdana sepanjang kariernya.

Pierre Kalulu

Berikutnya adalah Pierre Kalulu. Sama seperti nama sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini juga belum pernah rasakan gelar juara baik di level junior apalagi senior.

Direkrut dari klub Lyon B yang mentas di ajang Championnat National 2 atau kasta keempat Liga Prancis, memang tidak ada yang menyangka bahwa Pierre Kalulu memiliki potensi menjanjikan.

Baca Juga

Tampil sebanyak 26 di Serie A plus torehan 1 gol dan 2 assists buat AC Milan, sosok Pierre Kalulu sangat layak diberikan apresiasi andai Rossoneri sukses akhiri puasa gelar mereka musim ini.

Simon Kjaer

Meski memiliki cukup banyak pengalaman mentas di level senior, namun Simon Kjaer belum sekali pun rasakan gelar juara baik di level klub maupun timnas.

Memperkuat sejumlah klub ternama Eropa seperti Palermo, VfL Wolfsburg, AS Roma, Lille, Fenerbahçe, Sevilla, Atalanta hingga AC Milan, prestasi Simon Kjaer hanyalah membawa timnya finish sebagai runner-up atau terhindar dari degradasi.

Baca Juga

Meski sepanjang musim 21/22 ini Simon Kjaer banyak absen akibat cedera, namun keberhasilan AC Milan andai sukses menjuarai scudetto bakal ciptakan rekor tersendiri buat sang pemain yang akhirnya bisa rasakan trofi juara.

Samu Castillejo

Sempat menjadi tumpuan sepanjang musim 2020/21 lalu, karier Samu Castillejo alami penurunan drastis pada musim ini dengan hanya catatkan lima penampilan di Serie A dan torehkan dua assist.

Sejak tampil di level profesional dengan memperkuat Malaga musim 2014/15, hingga saat ini belum ada satu gelar juara pun yang pernah dirasakan Samu Castillejo termasuk saat hengkang ke Villarreal dan berlabuh di AC Milan tahun 2018 lalu.

Berpotensi bakal hengkang, Samu Castillejo yang kerap mendapat julukan lord dari fans ini bisa mengakhiri puasa gelar juara dalam kariernya dengan membantu AC Milan amankan scudetto Liga Italia di dua pertandingan terakhir.


2. Pemain Lain

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Selain empat pemain diatas, ada juga beberapa bintang yang bakal raih trofi perdana andai AC Milan sukses pertahankan puncak klasemen Serie A hingga akhir musim.

Mereka adalah Franck Kessie, Junior Messias, Alexis Saelemaekers dan Daniel Maldini.

Baca Juga

Keempat pemain tersebut belum pernah rasakan gelar juara dalam kariernya lantaran hanya memperkuat tim papan tengah serta merupakan pemain muda jebolan akademi AC Milan.

Franck Kessie dan Junior Messias, sebelum memperkuat AC Milan kedua pemain ini hanya tampil untuk tim papan tengah sekelas Atalanta, Cesena hingga Crotone yang peluang untuk meraih gelar juara sangat kecil.

Serie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaTRIVIAAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini