x

Wonderkid Persib Tak Sabar Berlatih Bersama Tim untuk Persiapan Liga 1 2022-2023

Sabtu, 14 Mei 2022 10:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku sudah siap berlatih kembali dengan tim, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku sudah siap berlatih kembali dengan tim, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung pemain 7 ini, sebelumnya sempat mengalami cedera, namun kondisi kebugarannya saat ini sudah semakin membaik.

Baca Juga

"Kondisi Beckham sih sempat ada MRI di rumah sakit Boromeus, Alhamdulillah tidak ada kendala apapun," kata Beckham.

Adik kandung Gian Zola ini menambahkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, tidak ada aktivitas bersama tim yang dijalankan olehnya pasalnya latihan tim Persib diliburkan.

Meski demikian, dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar selama aktivitas tim diliburkan.

Baca Juga

"Setelah hampir dua bulan Beckham hampir tanpa aktivitas cuma latihan latihan sendiri, jadi Beckham hanya fokus untuk ke latihan kebugaran, jadi harus kembali fit di liga," ungkapnya.

Melihat kondisi kebugarannya saat ini, pemain jebolan Diklat Persib tersebut merasa sudah siap dan tak sabar kembali berlatih bersama tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Iya siap sih, karena kita sudah istirahat terlalu lama (libur) jadi siap," tegas Beckham.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah menjadwalkan latihan perdana timnya pada Senin (16/05/22), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.


1. Latihan Perdana di Hari Libur Nasional

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Meski begitu menurut pelatih asal Belanda ini, ada kemungkinan jadwal latihan Persib akan mengalami perubahan, lantaran pada 16 Mei 2022 bertepatan dengan hari libur nasional.

Robert Alberts menuturkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan asistennya dalam menentukan jadwal latihan, termasuk ketika agenda latihan bertepatan dengan hari libur nasional.

"Meskipun tanggal 16 itu merupakan hari libur, tapi sepakbola berbeda dengan pekerjaan kantoran," kata Robert Alberts, Selasa (10/05/22).

Baca Juga

"Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Selain itu, Robert Alberts akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan asistennya atau staf pelatih Persib untuk membahas mengenai agenda latihan, mulai dari tanggal hingga tempat berlatih. 

"Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan dimana dan kapan kami akan berlatih pada hari senin 16 Mei nanti," ujar Robert Alberts.

Baca Juga

Sehingga, menurut Robert Alberts, jadwal latihan perdana Persib masih mungkin berubah, namun yang pasti skuat Maung Bandung akan memulai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pada pekan depan.

"Tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya," ungkap Robert Alberts.

"Jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang. Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan di antara para pelatih," jelas Robert Alberts.


2. Program Latihan Pekan Perdana

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Menjelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Robert Alberts membeberkan program latihan yang akan diberi kepada anak asuhnya pada pekan pertama.

Menurutnya, pada pekan pertama latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 anak asuhnya hanya mendapatkan program dengan intensitas yang tinggi terlalu tinggi.

Latihan dengan intensitas yang rendah sengaja diberikan kepada anak asuhnya, pasalnya mereka sudah cukup lama berlibur dan tidak berlatih bersama. Sehingga, Robert Alberts memberikan materi secara bertahap.

Sebagai informasi, setelah mendapat jatah libur seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali berlatih bersama pada pekan depan.

"Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus kepada aerobik, tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, intensitas latihan akan terus ditingkatkan secara bertahap, agar anak asuhnya tidak kaget saat menjalankan program yang diberikan olehnya.

Baca selengkapnya: Jelang Liga 1, Robert Alberts Beberkan Program Latihan Pekan Pertama Persib

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini