x

Aksi 'Santuy' Kiper AC Milan, Sempatkan Bersepeda Jelang Laga Kontra Atalanta

Senin, 16 Mei 2022 16:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ciprian Tatarusanu, kiper Lyon yang bakal ke AC Milan.

INDOSPORT.COM – Kewajiban menang AC Milan atas Atalanta di pekan ke-37 ternyata tak menekan para pemainnya. Kiper kedua, Ciprian Tatarusanu masih menyempatkan bersepeda sebelum laga.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, diwajibkan menang kontra Atalanta pada laga pekan ke-37 Liga Italia pada hari Minggu (15/05/22) malam WIB tadi.

Baca Juga

Ternyata, kewajiban ini mampu ditunaikan dengan tuntas oleh AC Milan dengan memenangi laga kontra La Dea dengan dua gol tanpa balas alias skor 2-0.

Gol pasukan Stefano Pioli dihasilkan oleh Rafael Leao pada menit ke-56 sebelum gol dahsyat Theo Hernandez pada menit ke-75.

Para pemain Rossoneri benar-benar bermain enjoy dalam duel ini meski ditekan di awal pertandingan. Salah satu pemain yang nampak tidak tertekan sebelum laga ialah kiper kedua, Ciprian Tatarusanu.

Baca Juga

Kiper Rumania ini menjadi salah satu pemain yang cukup banyak tampil untuk AC Milan di musim ini setelah penjaga gawang utama, Mike Maignan kerap terkena cedera.

Meskipun demikian, Tatarusanu tetap saja disebut sebagai pemain berjasa, karena penampilannya juga yang membuat AC Milan kini selangkah menuju tangga juara Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Namun, sebelum laga, eks kiper timnas Rumania ini justru cukup santai dan menyempatkan diri untuk bersepeda sehari sebelum laga AC Milan vs Atalanta.

Para pemain dan staf pelatih AC Milan memang bergabung dalam sebuah hotel untuk melakukan sarapan bersama sebelum menjalani persiapan rutin sebelum pertandingan.


1. Datang dengan Sepeda, Tatarusanu Dipuji Fan AC Milan

Ciprian Tatarusanu, kiper Lyon yang bakal ke AC Milan.

Para pemain AC Milan memang kerap kali datang ke hotel dengan menggunakan mobil pribadi ataupun ikut serta dalam bus tim.

Tetapi, Tatarusanu justru jadi yang nyeleneh dengan datang ke hotel menggunakan sebuah sepeda lipat, seperti dilansir dari SempreMilan.

Baca Juga

Hal ini tentu membuat para fan AC Milan tergelak di media sosial Twitter dan memberikan komentar-komentar menggelitik.

Dalam video, memang para fan tidak terlalu menyadari kehadiran Tatarusanu, meskipun sang kiper cukup sering turun membela AC Milan.

“Sungguh pemain yang dingin, saya menyukainya,” ujar salah satu fan.

Baca Juga

“Saya menyukai Tatarusanu, apapun yang dia lakukan.”

“Apa yang dia lakukan seperti banyak fan tidak mengenalinya sama sekali,” imbuh fan AC Milan lainnya.

Ciprian Tatarusanu merupakan kiper kedua AC Milan yang didatangkan dari klub Liga Prancis, Olympique Lyonnais pada 2020 silam.

Baca Juga

Tatarusanu atau kerap disapa Tata merupakan kiper kedua yang sebelumnya berada di bawah Gianluigi Donnarumma sebagai kiper utama AC Milan.

Musim ini pun, Tatarusanu berada di bawah kiper utama asal Prancis, Mike Maignan yang didatangkan dari Lille beberapa waktu lalu.


2. Tatarusanu Sempat Selamatkan Inter Milan

Ciprian Tatarusanu, kiper Lyon yang bakal ke AC Milan.

Namun, kiper 35 tahun ini sempat jadi penyelamat AC Milan dalam derby melawan Inter Milan pada November 2021 lalu.

AC Milan sebenarnya nyaris menelan kekalahan di Derby della Madonnina kali ini. Namun, kiper lapis dua, Ciprian Tatarusanu, melakukan penyelamatan ciamik. 

Diketahui, Inter mendapat kesempatan penalti dan Lautaro Martinez maju sebagai eksekutor. Namun, bola dengan sigap langsung ditangkap Ciprian Tatarusanu dan papan skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. 

Baca Selengkapnya: Kiper AC Milan Bongkar Rahasia Gagalkan Penalti Inter dan jadi Pahlawan di Derby Milan

AC MilanAtalantaLiga ItaliaCiprian Tatarusanu

Berita Terkini