x

Makin Dekat Scudetto, AC Milan Ciptakan Sederet Fakta Impresif Lawan Atalanta

Senin, 16 Mei 2022 12:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan bisa tersenyum bahagia setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, Minggu (15/05/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, bisa tersenyum bahagia setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, Minggu (15/05/22).

Hasil ini pun tidak ayal membuat AC milan semakin dekat dengan gelar Scudetto 2021-2022 yang kini sudah di depan mata.

Baca Juga

Mereka untuk sekarang bertengger di puncak klasemen dengan raihan 83 poin dari 37 pertandingan. Hanya saja, posisi ini masih belum aman karena Inter Milan menempel ketat dengan 81 poin.

Kini hanya menyisakan satu laga lagi, duo Milan ini pun harus saling sikut di partai pemungkas akhir musim pada 22 Mei mendatang.

Situasi ini pun memaksa AC Milan meraih kemenangan untuk memastikan gelar Scudetto benar-benar jatuh ke tangan mereka.

Baca Juga

Di sisi lain, Inter Milan juga harus tampil maksimal dan meraih poin penuh sambil berharap rival berat mereka tergelincir di laga terakhirnya - yang mana sulit namun bukan tidak mungkin terjadi.

Kemenangan melawan Atalanta adalah poin penting dan juga sangat krusial bagi AC Milan dalam upaya mereka memburu Scudetto.

Apalagi, La Dea bukan lawan receh meski berada di papan tengah klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Dari tahun ke tahun, mereka telah membuktikan diri sebagai tim kuda hitam di kompetisi ini, bahkan berhasil menginjakkan kaki di Liga Champions beberapa musim terakhir.

Bertanding di San Siro, AC Milan tampil percaya diri sejak babak pertama. Sempat buntu di 15 menit awal, peluang pun muncul lewat Sandro Tonali yang melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Atalanta. 


1. Fakta-Fakta Usai Laga AC Milan vs Atalanta

AC Milan bisa tersenyum bahagia setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, Senin (16/05/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Sayangnya, usaha mantan pemain Brescia tersebut tidak membuahkan hasil setelah tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Juan Musso.

AC Milan yang masih terus menyerang lewat para pemainnya termasuk Rafael Leao ternyata belum mampu memecah telur mereka pada babak pertama.

Baca Juga

Skor 0-0 bertahan sampai turun minum hingga akhirnya Rafael Leao yang memecahnya pada menit ke-56.

Bermula dari serang balik cepat, ia melakukan penetrasi hingga jantung pertahanan Atalanta, lalu melepaskan tembakan yang tak mampu diselamatkan Juan Musso.

Skor 1-0 untuk AC Milan pun kemudian berhasil digandakan oleh Theo Hernandez pada menit ke-75 lewat aksi solo run ciamik menembus penjagaan para pemain belakang Atalanta satu demi satu.

Baca Juga

Selain lebih dekat menuju Scudetto, AC Milan juga berhasil mencetak sederet statistik dan fakta apik setelah menghajar Atalanta 2-0 pada pekan ke-37 Serie A Liga Italia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.

Clean Sheet

AC Milan berhasil mencatatkan clean sheet di setidaknya lima pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A Liga Italia secara beruntun.

Baca Juga

Masing-masing saat melawan Atalanta, Fiorentina, Genoa, Bologna, dan Empoli, setelah kebobolan satu gol melawan Udinese pada akhir Februari.

Catatan ini terakhir kali diukir saat era kepelatihan Carlo Ancelotti pada tahun 2002 silam. Saat ini, Rossoneri menorehkan enam kemenangan beruntun di markas sendiri.


2. Fakta-Fakta Lain dari Laga AC Milan vs Atalanta

AC Milan bisa tersenyum bahagia setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, Senin (16/05/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Pemain

Selain clean sheet, sejumlah pemain AC Milan juga terpantau menciptakan catatan menarik atas nama mereka sendiri di laga melawan Atalanta.

Salah satunya Rafael Leao yang suda menorehkan 11 gol di Serie A Liga Italia musim ini, yang mana lebih sedikit satu gol ketimbang raihan totalnya selama dua musim terakhir.

Baca Juga

Tujuh di antaranya tercipta baru-baru ini di San Siro pada tahun 2022. Tidak ada pemain yang punya rekor gol kandang sebaik ini selain Rafael Leao.

Seperti diwartakan laman Sempre Milan, ia juga terlibat dalam penciptaan enam gol Rossoneri di lima pertandingan terakhirnya di liga.

Kemudian, ada juga Theo Hernandez yang dinobatkan sebagai satu-satunya bek dari klub anggota lima liga top Eropa, yang berhasil mencetak setidaknya masing-masing lima gol dan lima assist selama dua musim terakhir.

Baca Juga

Masih dalam laporan Sempre Milan yang disadur dari laman resmi klub, catatan impresif lain juga dimiliki Alexis Saelemaekers yang telah memainkan 100 pertandingan untuk Rossoneri di semua kompetisi.

Hal ini pun menjadikannya pemain kelima Rossoneri yang berhasil mencapai milestone tersebut selama tiga musim terakhir.

Catatan Laga

Laga kontra Atalanta ini pun membawa AC Milan mengulang rekor kemenangan di lima pertandingan secara beruntun, yang terakhir kali mereka catatkan pada bulan Oktober lalu.

Baca Juga

Kini, hanya tinggal menunggu waktu AC Milan mengunci gelar Scudetto mereka musim ini, meski harus dipepet ketat oleh sang rival, Inter Milan, di klasemen.

Jawabannya ada pada pekan terakhir Serie A Liga Italia 22 Mei nanti.

AC MilanAtalantaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini