x

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Panas, Persaingan Scudetto Masih Belum Berakhir!

Senin, 16 Mei 2022 07:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Logo Serie A

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia, Senin (16/5/22). Kemenangan AC Milan dan Inter Milan membuat persaingan scudetto masih terus berlanjut.

Minggu ini, Serie A Liga Italia 2021-2022 memasuki pekan ke-37 yang berlangsung sejak Sabtu (14/5/22), di mana telah tersaji sejumlah pertandingan menarik.

Baca Juga

Dua tim teratas yang sedang terlibat pertarungan gelar Liga turut bermain. AC Milan dan Inter Milan sama-sama mendulang tiga poin.

AC Milan mengganyang tamunya Atalanta dengan skor 2-0. Mereka membuka keunggulan lewat Rafael Leao (56') disusul oleh gol Theo Hernandez (75').

Sementara itu Inter juga meraup poin penuh kala bertandang ke markas Cagliari. Satu gol Matteo Darminan (25') dan brace Lautaro Martinez (51'), (84').

Baca Juga

Tuan rumah sendiri sebenarnya mampu membalas lewat satu gol Lykogiannis (53') namun tak cukup membantu hingga peluit panjang ditiupkan.

Dengan hal tersebut, AC Milan masih unggul dua poin di atas Inter Milan, sekaligus membuat persaingan scudetto harus ditentukan di pertandingan pamungkas Liga Italia 2021-2022.

Kekalahan Atalanta merupakan berkah tersendiri untuk beberapa tim seperti Lazio, AS Roma dan Fiorentina yang sedang saling sikut demi tiket ke Eropa.

Baca Juga

Nasib keempat tim tersebut juga masih akan ditentukan di pekan terakhir Liga Italia. Dimana perbedaan poin keempat tim sangatlah tipis.

Namun keuntungan ada ditangan Lazio dan Fiorentina karena masih memiliki satu esktra laga. Ya, keduanya akan bertarung dalam partai hidup dan mati nanti malam.


1. Klasemen Liga Italia

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Berikut klasemen sementara Serie A Liga Italia hingga Senin (15/5/22) pagi WIB. 

Klasemen Liga Italia, Senin (16/5/22).
AC MilanInter MilanAS RomaLazioFiorentinaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini