x

Manfaatkan Kondisi Chelsea, Begini Siasat Erik ten Hag Bajak N'Golo Kante

Selasa, 17 Mei 2022 09:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Ngolo Kante, bintang timnas Prancis buruan Erik ten Hag musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, secara mengejutakan berencana membuat transfer cerdik di bursa transfer memanfaatkan kondisi Chelsea saat ini.

Klub asal London itu disinyalir tengah berada di posisi kurang menguntungkan walau sedang dalam proses penjualan ke pemilik baru. Chelsea dianggap kesulitan memberi kontra baru ke pemain.

Baca Juga

Keadaan ini tentu imbas sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris terhadap pemilik The Blues asal Rusia, Roman Abramovich. Pembekuan aset milik taipan ini sangat memberikan dampat bersar ke klub.

Chelsea benar-benar terdampak gejolak perperangan, imbas invasi Rusia ke Ukraina beberapa bulan yang lalu. Setelah sanksi tersebut berbagai masalah silih berganti datang ke Stamford Bridge.

Salah satu sanksi yang cukup berat yakni dilarang melakukan aktivitas transfer dan pembaruan kontrak dengan pemain yang sudah ada. Selain itu keungan klub juga diawasi ketat oleh Pemerintah Inggris.

Baca Juga

Selian itu, Abramovich juga tak bisa menjual Chelsea secara langsung, dia hanya diperbolehkan melakukan akuisisi penjulan melalui pihak yang telah ditunjuk otoritas Inggris, Raine Group.

Di tengah keterbatasan, prestasi Chelsea langsung anjlok, bahkan gagal bersaing di kompetisi domestik Inggris. Di Liga mereka kalah saing dengan Manchester City dan Liverpool.

Bahkan dalam ajang Piala FA yang digelar pada Sabtu (14/05/22), pasukan Thomas Tuchel secara mengejutkan gagal di babak penalti. Gelar tersebut harus mereka berikan kepada Mohamed Salah dkk.

Baca Juga

Kondisi miris Chelsea ini bahkan dimanfaatkan beberapa klub untuk menggoda pemain-pemain Chelsea. Duo Spanyol, Barcelona dan Real Madrid masing-masing mendapatkan Cesar Azpilicueta dan Rudiger.

Melihat kondisi yang berkembang, pihak Setan Merah ditengarai tengah berusaha mengikuti jejak dua klub di atas untuk mengamankan salah satu megabintang internasional Prancis, N'Golo Kante.


1. Transfer Kejutan N'Golo Kante

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

Manchester United secara terang-terangan akan berusaha membujuk gelandang bertahan asal Prancis milik Chelsea, N'Golo Kante pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Nantinya sang pemain berusia 31 tahun tersebut akan menjadi salah satu bagian Setan Merah usai mendatangkan manajer Ajax Amsterdam, Erik ten Hag ke Old Trafford.

Baca Juga

Kedatangan pelatih asal Belanda ini disinyalir menjadi awal perombakan besar-besaran pemain Barcelona. Sebelum isu Kante, Setan Merah sudah dikaitkan dengan pemain Barcelona, Frenkie de Jong.

Selian itu, pihak United juga dikabarkan tertarik mendatangkan anak asuh Erik ten Hag ketika di Ajax Amsterdam. Bahkan nama striker Uruguay, Darwin Nunez kerap dihubungkan dengan Manchester Merah.

Namun diantara kabar yang beredar, ketertarikan The Red Devils ke pemain bintang Chelsea, N'Golo Kante tentu cukup mengejutkan. Dan ini merupakan tranfer biasa bagi kedua klub.

Baca Juga

Pasalnya di masa lalu, ada nama Nemaja Matic dan Juan Mata yang pernah menjadi bagian The Blues sebelum akhirnya menyeberang ke kubu Setan Merah di bursa transfer.

Kedatangan N'Golo Kante tentu sebagai pengganti ideal ketika bintang Old Trafford dikabarkan akan angkat kaki, seperti Paul Pogba yang dikabarkan makin dekat ke Juventus.

Lini tengah Manchester United benar-benar meninggalkan lubang besar, banyak pemain di posisi itu yang hengkang akhir musim ini. Erik ten Hag akan langsung bekerja dalam Minggu ini.

Baca Juga

Pekerjaan rumah akan langsung dihadapi Manajer baru Setan Merah, salah satunya tentu memutuskan pemain yang akan direkrut dan dilepas pada bursa transfer, tentu dengan beberapa catatan.

Dia harus berhati-hati menentukan masa depan pemain Manchester United. Sebab, ada beberapa pemain kunci yang wajib dipertahankan ten Hag seperti Cristiano Ronaldo.


2. Sumpah Setia Ronaldo ke Manchester United

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Kabar gembira hadir untuk para fans klub Liga Inggris, Manchester United, karena Cristiano Ronaldo disebut bakal bertahan dan turun bersama skuat arahan Erik ten Hag.

Simpang siur soal nasib Cristiano Ronaldo bersama Manchester United setidaknya sedikit terjawab melalui unggahan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, beberapa waktu silam.

Cristiano Ronaldo sendiri disebut-sebut bakal hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 usai prestasi buruk yang dialami.

Diketahui, Manchester United gagal total sepanjang kompetisi 2021-2022, baik di Liga Inggris, dua piala domestik, dan Liga Champions.

Santer beredar kabar bahwa Cristiano Ronaldo diprediksi bakal hengkang usai kegagalan Manchester United masuk ke empat besar Liga Inggris musim ini.

Baca selengkapnya: Sumpah Setia Cristiano Ronaldo untuk Manchester United, Tegaskan Akan Bela Tim di Bawah Ten Hag

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityBarcelonaCesar AzpilicuetaN'Golo KanteLiga InggrisFrenkie de JongErik ten Hag

Berita Terkini