x

Sudah Kapok Hadapi Keganasan Skuat Pioli, Gasperini Kini Dukung AC Milan Raih Scudetto

Selasa, 17 Mei 2022 03:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Gian Piero Gasperini akui AC Milan pantas menjadi kampiun Liga Italia usai Atalanta asuhannya dicukur 2-0 di San Siro.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui jika timnya kalah kelas dari AC Milan kala berjumpa di pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (15/05/22) lalu.

La Dea sebenarnya ia anggap bermain apik di hadapan publik Il Rossoneri yang memenuhi San Siro namun pada akhirnya Gasperini beranggapan jika sang kandidat kuat Scudetto memang layak menang.

Baca Juga

Walau berstatus tim tandang namun sebenarnya Atalanta memberikan perlawanan yang layak untuk AC Milan.

Penguasaan bola yang dimiliki Matteo Pessina dan kolega lebih banyak di angka 54,2%. Agresifitas mereka di depan gawang mereka juga oke dengan 12 tembakan atau sama dengan yang dilepas pemain tuan rumah.

Bahkan ketika Rafael Leao mampu memecah kebuntuan AC Milan pada menit ke-56 dengan skema serangan balik, Atalanta sebenarnya masih menolak untuk menyerah.

Baca Juga

Barulah ketika Theo Hernandez menyarangkan gol individu spektakuler 20 menit kemudian, Atalanta mengendur dan pada akhirnya kalah dengan skor 2-0.

Gigihnya AC Milan selama 90 menit membuat Gasperini tidak bisa menyimpan pujiannya. Atalanta di matanya bermain baik namun Merah-Hitam ia anggap pantas menang dan menjuarai Liga Italia.

"Milan pantas mendapatkan Scudetto. Kami bermain dengan baik namun semua berubah ketika Theo mencetak gol," ungkap Gian Piero Gasperini pada DAZN.

Baca Juga

"Atalanta sempat membuat Milan kesulitan untuk sekedar menembak namun pada akhirnya kami kalah dalam hal penyelesaian. Kami memang kalah namun aku puas dengan performa para pemain,"

"Di pertandingan-pertandingan seperti ini pemain pengganti punya peran krusial. Inilah yang harus dilakukan semua tim untuk menang," tambahnya lagi.


1. Masih Belum Bisa Berpesta

AC Milan.

AC Milan saat ini masih belum bisa berpesta kendati baru saja memenangkan grande partita melawan Atalanta yang pada awal musim juga masuk bursa juara.

Masih ada giornata pamungkas Liga Italia 2021/2022 yang digelar pada Minggu (22/05/22) mendatang dimana rival utama mereka, Inter Milan juga berniat habis-habisan untuk meraih Scudetto.

Baca Juga

Dengan hanya ada dua poin yang memisahkan dua tim asal Kota Mode tersebut, drama dengan akhir apapun mungkin terjadi di akhir pekan nanti.

AC Milan masih lebih dijagokan untuk meraih Scudetto mengingat mereka unggul head-to-head atas Inter Milan.

Baca Juga

Dalam dua kali pertemuan di ajang Liga Italia musim ini AC Milan mampu meraih satu kemenangan dan satu imbang atas sang saudara muda.

Inter Milan memang punya satu kemangan Derby della Madonnina juga di 2021/2022 namun itu terjadi di ajang Coppa Italia dan tidak mempengaruhi perebutan Scudetto.

Baca Juga

Jika mampu menjadi jaura, bisa dibilang AC Milan mematahkan prediksi banyak orang di awal musim sekaligu membuktikan jika skuat mereka memang cukup oke untuk meraih trofi.

Pengakuan dari Gian Piero Gasperini dan Atalanta sudah cukup menjadi bukti jika anak-anak asuh Stefano Pioli memang pantas untuk mengakhiri puasa gelar liga di musim ini.

 

2. Inter Milan Terancam Disalip AC Milan dalam Perburuan Wonderkid Liga Italia

Kristjan Asllani (Empoli) mengawal Dusan Vlahovic (Juventus) di Liga Italia (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

AC Milan siap menyaingi Inter Milan dalam perburuan gelandang muda Empoli, Kristjan Asllani. Pemain 20 tahun itu awalnya dibidik Nerazzurri untuk menjadi pelapis Marcelo Brozovic.

Namun, Rossoneri juga memasukkan nama Asllani ke dalam daftar calon pengganti Franck Kessie yang pergi di musim panas nanti.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan berada di atas angin dan memiliki sejumlah keunggulan atas Inter Milan dalam upaya perburuan Asllani.

Pasalnya, Empoli sebagai pemilik sang gelandang rupanya tertarik untuk memboyong salah satu pemain Rossoneri yakni Lorenzo Colombo. 

Dengan situasi ini, Rossoneri pun berpotensi mengorbankan Colombo yang saat ini dipinjamkan ke SPAL demi mengamankan jasa Kristjan Asllani.

Baca selengkapnya

AC MilanAtalantaGian Piero GasperiniLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini