x

Sibuk Jalani Jadwal Padat, Jordi Amat Nikmati Setiap Proses Naturalisasi

Rabu, 18 Mei 2022 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh baru saja menyelesaikan medical check up. Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian proses peralihan kewarganegaraan keduanya.

Sandy Walsh dan Jordi Amat memang sedang menjalani proses naturalisasi. Dimulai dari medical check up di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Baca Juga

Dalam sesi medical check up itu, ikut mendampingi perwakilan PSSI, yakni Head of Medis, dokter Syarif Alwi. Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengecek kondisi fisik terkini mereka selama kurang lebih empat jam.

Pengecekan kondisi kesehatan menjadi salah satu agenda penting dalam proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya. Jordi Amat mengaku sangat menikmati setiap tahapannya.

“Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semuanya berjalan baik," ucap Jordi Amat.

Baca Juga

Jordi Amat yang diketahui sudah tiba di Jakarta sejak Sabtu (15/5/22) ini cukup senang berada di Indonesia. Dia bahkan ikut menyaksikan laga timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Ada pun pertandingan yang disaksikan Jordi adalah laga terakhir timnas Indonesia U-23 di Grup A melawan Myanmar dengan skor akhir meyakinkan (menang 3-1).

Baca Juga

"Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga mengetahui hasilnya,” jelas Jordi Amat.

"Semua yang terbaik, saya akan menonton pertandingan (semifinal) juga, semua yang terbaik dan semangat!" kata Jordi Amat dilansir dari laman PSSI.


1. Antusiasme Jordi Amat

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Jordi Amat melakukan nonton bareng bersama dengan sang ayah, agennya, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Kegiatan nobar berlangsung di Kantor PSSI, kawasan Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Selama di Jakarta, Jordi yang pernah bermain di klub Liga Belgia, K.A.S. Eupen, ini akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan tes medis di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Baca Juga

“Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia,” pungkas eks bek Espanyol tersebut.


2. Ingin Beli Batik

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, mengaku siap membantu Jordi amat yang sedang ngebet membeli baju batik.

Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini sedang berada di Indonesia untuk merampungkan serangkaian proses naturalisasi. Setelah tiba di Indonesia, Jordi mulai mengenal budaya yang ada.

Salah satunya adalah baju batik yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Menariknya, Sandy Walsh justru sudah punya baju batik tersebut.

Baca Juga

Sontak Jordi Amat pun merasa iri dan ingin memiliki kemeja batik seperti yang dipakai oleh Sandy. Dia penasaran di mana bisa membelinya.

"Baru saja makan malam dengan orang-orang ini dan saya bertanya-tanya di mana saya bisa membeli baju seperti ini? Tolong beri tahu saya di komentar," tulis Jordi dengan membubuhkan sejumlah emoji.

Baca Selengkapnya

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSandy WalshBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaJordi AmatOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler