x

Bursa Transfer: Bukan Asensio, AC Milan Mau Pembunuh Manchester City untuk Gantikan Lord Castillejo

Kamis, 19 Mei 2022 01:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan punya kesempatan untuk merekrut Rodrygo Goes (kanan) pada bursa transfer musim panas 2022 akibat sang pemain akan digusur Kylian MBappe di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Meski sudah sejak lama dihubungkan dengan Marco Asensio namun AC Milan bisa beralih ke target baru saat bursa transfer untuk mengisi pos sayap kanan mereka.

Ia adalah Rodrygo Goes, penyerang muda Real Madrid yang pada musim depan mungkin akan segera punya klub baru.

Baca Juga

Rodrygo sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu pada musim 2019/2020 lalu sudah dianggap sebagai penggawa penting Real Madrid mengingat harga belinya dari Santos FC mencapai 45 juta Euro.

Meski kini belum juga bisa menjadi pemain utama sepenuhnya untuk Los Merengues namun wonderkid 21 tahun itu tetap menjalankan perannya sebagai rotasi yang baik.

Total dari 46 penampilan, 23 sebagai pengganti, Rodrygo tetap mampu membukukan sembilan gol plus enam assist di lintas ajang.

Baca Juga

Kontribusi terpentingnya tentu saja saat menjebol gawang Manchester City dua kali di semifinal Liga Champions musim ini yang membawa Real Madrid ke partai puncak.

Hanya saja di musim 2022/2023 mendatang menit bermainnya bisa saja makin terkikis sebab kedatangan Kylian Mbappe yang kian hari kian terasa pasti.

Dengan membaranya performa Karim Benzema dan Vinicius Junior, bakal sulit bagi Real Madrid untuk memberikan satu tempat lain untuk Rodrygo Goes.

Baca Juga

Di sinilah dimana AC Milan kemudian menemukan celah. Mereka bisa menawarkan pemilik lima caps senior Brasil itu untuk hengkang ke Italia.

Real Madrid tidak bisa meremehkan potensi transfer akan terjadi karena pada akhirnya seorang pesepakbola dengan masa depan cerah seperti Rodrygo tentu saja enggan selamanya menjadi pemanas bangku cadangan.


1. Punya Banyak Peminat

Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions

Menurut laporan dari El Nacional dan Calciomercato, Rodrygo Goes akan membuka pintu bagi siapa saja yang berminat padanya di bursa transfer musim panas.

Saat ini kontrak sang youngster bersama Real Madrid masih tersisa hingga Juni 2025 jadi kemungkinan El Real tidak akan sudi melepasnya dengan harga murah.

Baca Juga

Terutama tidak hanya AC Milan saja yang punya peluang mendekat. Boleh dibilang nyaris semua klub besar Eropa ingin memiliki Rodrygo.

Sumber yang sama menyebut jika Bayern Munchen, Juventus, Borussia Dortmund, Liverpool, hingga Manchester United semua akan pasang kuda-kuda saat bursa transfer dibuka nanti.

Baca Juga

AC Milan bisa memberi iming-iming garansi menit bermain untuk menaikkan nilai tawar mengingat mereka hanya punya Samu Castillejo sebagai winger kanan murni.

Terlebih AC Milan punya sejarah panjang nan romantis dengan pemain asal Brasil dari waktu ke waktu.

Baca Juga

Sebut saja Emerson, Nelson Dida, Ricardo Kaka, Ronaldinho, Robinho, hingga Alexandre Pato semuanya adalah atlet bola sepak Negeri Samba yang pernah punya karier oke dalam warna Rossoneri.

Keputusan akan ada di tangan Rodrygo Goes sendiri untuk menentukan masa depan. Tetap di Real Madrid dengan resiko jadi cadangan mati karena Kylian Mbappe atau hijrah ke AC Milan dimana ia bakal jadi bintang utama di sebuah klub yang tidak kalah besarnya.

 

2. Jegal Inter Milan, AC Milan Siap Ciduk Duplikat Bennacer dari Empoli

Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

AC Milan sangat serius dalam usaha mereka untuk menikung Inter Milan demi mendapatkan jasa Kristjan Asllani.

Agar sang talenta muda Albania mau datang ke San Siro pada bursa transfer musim panas mendatang, AC Milan bahkan sampai mengirim salah satu direktur sekaligus legenda klub, Paolo Maldini, untuk bicara dengan keluarga sang pemain.

Laporan ini dikeluarkan jurnalis La Gazzetta dello Sport, Alfredo Pedullla. Ia membocorkan jika AC Milan memang berniat untuk benar-benar menggaet Asllani.

Bagi setiap pesepak bola, terutama yang masih belia, menentukan masa depan seringkali harus melibatkan keluarga mereka. Sosok Paolo Maldini bisa membantu AC Milan 'menggoda' orang tua Kristjan Asllani.

Pasalnya, karier mereka akan lebih fokus di lapangan hijau andai orang-orang terdekat juga senang dengan klub atau kota tempat mereka berkarier.

Baca selengkapnya: Kirim Maldini Bujuk Keluarga Tolak Inter Milan, AC Milan Amankan Bennacer Baru

Bursa TransferReal MadridAC MilanAC Milan NewsRodrygo GoesBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini