x

Ingin Cegah Liverpool Juara, Pep Guardiola 'Kompor-kompori' Fans Manchester United

Minggu, 22 Mei 2022 13:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pep Guardiola (kiri) saat berhadapan dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola memiliki cara jitu demi bisa mencegah Liverpool meraih gelar juara kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022.

Seperti diketahui, Liga Inggris akan menutup kompetisi dengan pertandingan serentak hari ini. Tercatat ada empat posisi yang masih jadi rebutan beberapa klub di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga

Sajian utama di pekan ke-38 tentu perburuan gelar juara yang masih jadi pertarungan sengit Manchester City dan Liverpool. Untuk menentukan gelar tersebut, pasukan Pep akan bersua Aston Villa di Emirates Stadium.

Sementara itu, sang kompetitor Liverpool bakal menjamu Wolves. The Citizens wajib menang untuk bisa menggelar pesta gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini The Citizens bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 90 poin. Mereka hanya berselisih satu angka dari Liverpool di peringkat kedua dengan 89 poin.

Di tengah tensi perburuan gelar yang semakin mencapai klimaksnya, Pep Guardiola masih sempat-sempatnya ‘mengompori’ fans Manchester United.

Baca Juga

Dengan nada bercanda, Pep Guardiola mengundang para fans Manchester United untuk bergabung dalam acara perayaan jika Manchester City memenangi gelar Liga Inggris musim ini.

Guardiola, mangaku terkejut mengetahui suporter United mendukung City untuk mengalahkan Aston Villa di Etihad akhir pekan ini.

“Jadi United lebih menyukai City daripada Liverpool? Ya Tuhan, saya tidak tahu itu,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari Daily Mail (22/05/22).

“Saya salah ketika saya mengatakan semua orang di negara ini ingin Liverpool menang."

Baca Juga

“Selamat datang fans United jika mereka ingin bergabung dengan kami dalam perayaan gelar juara mereka harus mengenakan seragam City,” tambah Pep Guardiola.


1. Tak Ingin Musuh Bebuyutan Juara

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Juergen Klopp berjabat tangan di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Usut punya usut para fans Setan Merah tidak ingin rival bebuyutan mereka, Liverpool, menyamai koleksi 20 trofi Liga Inggris yang dimiliki United saat ini.

Suporter Manchester United tampaknya juga belum rela untuk menyaksikan The Reds melampaui rekor Treble Winner milik Sir Alex Ferguson di tahun 1999.

Oleh sebab itu, wajar jika mereka lebih memilih untuk mendukung Manchester City sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2021-2022, dibandingkan Liverpool.

Baca Juga

Menjelang laga hidup mati nanti malam, Pep Guardiola sendiri mengaku tak ada persiapan berlebihan yang dilakukan oleh timnya.

Sementara saat ditanya tentang tren suporter yang akhir-akhir ini kerap menginvasi lapangan usai pertandingan, Guardiola mengatakan dia yakin penggemar City akan 'berperilaku baik' .

Pep juga mengungkapkan tidak memiliki rencana untuk berbicara dengan para pemainnya mengenai masalah keamanan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui. belakangan pertandingan sepakbola di Inggris diwarnai kericuhan yang diakibatkan oleh para suporter yang menerobos masuk ke tengah-tengah lapangan.

Baca Juga

Hal ini terjadi pada laga play-off divisi Championship antara Nottingham Forrest vs Sheffield United, juga pada saat laga Everton kontra Crystal Palace tengah pekan lalu.


2. Aston Villa Bisa Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

Aston Villa bisa jadi batu sandungan bagi Manchester City untuk bisa membantu Liverpool dalam merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Duel seru akan tersaji di laga pamungkas Liga Inggris pekan ke-38 antara Manchester City vs Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu 22/05/22) malam WIB.

Pertandingan itu akan jadi sorotan jutaan pasang mata di dunia, lantaran jadi penentu gelar Liga Inggris musim ini bagi Manchester City. 

Liverpool sendiri akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada Minggu (22/05/22) malam WIB juga.

Baca selengkapnya:3 Alasan Aston Villa Bisa Bantu Liverpool Juara di Laga Terakhir Liga Inggris

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini