x

3 Fakta Mencengangkan Son Heung-min Seusai Meraih Gelar Top Skor Liga Inggris

Senin, 23 Mei 2022 18:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga Fakta Mencengangkan Son Heung-min Seusai Meraih Gelar Top Skor Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mencengangkan seusai bomber Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min meraih gelar top skor Liga Inggris musim 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Son Heung-min berhasil meraih sepatu emas di Liga Inggris musim ini setelah mengoleksi 23 gol dalam 35 penampilan.

Baca Juga

Sebelumnya, Son Heung-min sempat tertinggal satu gol dari bintang Liverpool, Mohamed Salah. Beruntung, di laga pekan terakhir Liga Inggris, ia sukses mencetak brace ke gawang Norwich City dan membawa Tottenham Hotspur menang telak 5-0.

Meski begitu, Son Heung-min harus berbagi gelar dengan Mohamed Salah. Pasalnya, bintang Timnas Mesir itu juga sama-sama mengoleksi 23 gol setelah mampu menyumbang satu gol ke gawang Wolves.

Baca Juga

Sementara itu, dalam pertandingan melawan Norwich City pada Minggu (22/05/22 malam WIB kemarin, Son Heung-min sempat mengaku frustrasi karena memiliki beban untuk mencetak gol.

Ia sempat gagal memanfaatkan sejumlah peluang di babak pertama hingga pertengahan paruh kedua. Tottenham sempat unggul 3-0 lewat gol dari Dejan Kulusevki (16',64') dan Harry Kane (32').

Beruntung, bintang Timnas Korea Selatan tersebut akhirnya mampu mencetak brace hanya dalam waktu lima menit yakni pada menit ke-70 dan 75.

"Pada akhirnya saya dapat gol. Saya sempat benar-benar frustrasi karena melewatkan peluang emas. Saya memberi tahu para pemain bahwa saya melewatkan peluang termudah," ujar Son Heung-min dilansir dari BBC.

Baca Juga

"Saya tidak menyerah. Saya ingin mencetak gol hari ini. Tim banyak membantu saya. Di babak pertama Mereka ingin membantu saya, Anda bisa melihatnya hari ini," tuturnya menambahkan.

Setelah sukses meraih gelar top skor Liga Inggris, ada sejumlah fakta menarik tentang keberhasilan Son Heung-min. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:


1. Pemain Asia Pertaa yang Mampu Raih Gelar Top Skor Liga Inggris

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Keberhasilan Son Heung-min meraih sepatu emas di kompetisi Liga Inggris 2021-2022 membuatnya mampu mencetak sejarah baru.

Mantan anak asuh Shin Tae-yong itu sukses menjadi pemain dari Asia pertama yang mendapatkan gelar top skor Liga Inggris.

Baca Juga

Seusai laga melawan Norwich City, Son Heung-min langsung buka suara dan mengaku kalau rekor ini merupakan impiannya sejak kecil.

"Sungguh luar biasa mendapatkan penghargaan ini. Saya tidak percaya. Saya benar-benar emosional. Saya memimpikannya sejak masih kecil. Secara harfiah ini ada di tangan saya. Saya tidak bisa percaya," kata Son dilansir dari BBC.

Baca Juga

Mampu Bawa Tottenham Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Son Heung-min mencetak 11 gol dari 10 pertandingan terakhir yang membuat Tottenham Hotspur kini finis di posisi keempat Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga

Hal itu membuat tim asuhan Antonio Conte berhak mendapatkan tiket terakhir ke Liga Champions Eropa pada musim depan menemani Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Mereka unggul tiga poin dari Manchester United yang mengalami kekalahan di pekan terakhir atas Crystal Palace dengan skor tipis 0-1.


2. Samai Rekor Harry Kane Pada Musim Lalu

Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

Keberhasilan Son Heung-min meraih sepatu emas sukses menyamai rekor yang ditorehkan oleh rekan setimnya yakni Harry Kane pada musim 2020-2021 lalu.

Saat itu, Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan mengoleksi 23 gol. Ia sukses mengalahkan Mohamed Salah yang menorehkan 22 gol dalam satu musim.

Sementara itu, Harry Kane memang sebelumnya sudah menyatakan akan membantu sekuat tenaga untuk memastikan Son Heung-min meraih gelar Golden Boot.

"Kami berharap dapat membantunya untuk meraih gelar Golden Boot. Fantastis, namun tentu dan dia (Son) juga tahu bahwa yang paling penting adalah tiga poin," ujar Harry Kane.

Baca Juga
LiverpoolTottenham HotspurMohamed SalahSon Heung-MinLiga InggrisTop Skor

Berita Terkini