x

Raih 4 Gelar Liga Inggris, Pep Guardiola Samakan Dirinya dengan Sir Alex Ferguson

Senin, 23 Mei 2022 10:26 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Pep Guardiola mengklaim bahwa kesuksesannya di Liga Inggris sejauh ini sudah ‘setara’ dengan apa yang diraih Sir Alex Ferguson saat masih menukangi Man United. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim bahwa kesuksesannya di Liga Inggris sejauh ini, sudah ‘setara’ dengan apa yang diraih Sir Alex Ferguson saat masih menukangi Manchester United,

Usai membawa Manchester City juara, Pep Guardiola membandingkan pencapaiannya dengan tim Manchester United di bawah Alex Ferguson.

Baca Juga

Ferguson memenangkan 13 gelar Premier League  bersama United dalam waktu lebih dari dua dekade di Old Trafford, sementara Pep telah memenangkannya empat kali dalam lima tahun terakhir.

Walupun Pep belum memenangkan Liga Champions bersama City, tetapi ia tetap mengklaim bahwa skuadnya saat ini memiliki pencapaian yang menyamai skuad terbaik United di era Fergie.

Manajer Spanyol itu mengungkapkan perasaannya setelah kemenangan 3-2 yang dramatis atas Aston Villa yang memastikan trofi Liga Inggris kedelapan bagi The Citizens.

Baca Juga

Usai pertandingan, Pep Guardiola turut memuji daya juang luar biasa yang ditunjukkan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

“Saya ingin memberi selamat kepada Liverpool untuk pertempuran luar biasa ini selama beberapa tahun terakhir,” ungkap Pep Guardiola, dikutip dari Eurosport (23/05/22).

“Besarnya prestasi ini terkait dengan besarnya persaingan (dengan Liverpool),” ucapnya.

“Belum pernah saya memiliki pesaing seperti Liverpool dalam karier saya sebagai pemain ataupun sebagai manajer sepak bola,” lanjut Pep.

Baca Juga

Memenangi persaingan dengan pasukan Jurgen Klopp diakui Pep membuatnya merasa bangga. Sebab, ia tahu persis betapa banyak pengorbanan dan kerja keras yang telah dilakukan timnya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.


1. Bandingkan dengan Kesuksesan Sir Alex

Sir Alex Ferguson menggunakan masker dengan cara yang salah di laga Manchester United vs Southampton

Pep Guardiola kemudian membandingkan pencapaiannya di Manchester City dalam lima musim terakhir, dengan kesuksesan Manchester United di bawah tangan dingin Sir Alex Ferguson.

“Lima tahun terakhir kami memenangkan empat Liga Inggris, skuad ini sudah menjadi legenda, saya minta maaf. Masyarakat harus mengakuinya,” klaimnya.

Baca Juga

“Para pemain (Manchester City) benar-benar melegenda di klub ini karena apa yang kami capai. Hal ini sangat sulit untuk dilakukan.”

“Sir Alex Ferguson dengan United telah melakukannya, bertahun-tahun yang lalu, dua atau tiga kali, dan kami adalah bagian dari itu,” ujar Pep.

Kesuksesan Manchester City meraih trofi Liga Inggris musim ini menembah gelar yang berhasil mereka ukir menjadi delapan buah.

Baca Juga

Empat dari delapan trofi Liga Inggris yang diraih The Citizens merupakan hasil sumbangsih dari racikan taktik Pep Guardiola.

Dalam konferensi persnya, Pep juga menyatakan siap untuk ikut memeriahkan parade gelar juara City. Dengan nada bercanda ia mengaku telah menyiapkan cerutu dan bir untuk itu.

Baca Juga

"Hari ini spesial, semoga besok kita bisa merayakannya di jalan-jalan Manchester dengan cerutu dan bir, dan saya akan membawa cerutu saya, jangan khawatir," seloroh Pep Guardiola.


2. Comeback Dramatis, The Citizens Pertahankan Gelar

Manchester City juara Liga Inggris 2021-2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Manchester City vs Aston Villa pada Minggu (22/05/22).

Manchester City akhirnya mampu mempertahakan titel Liga Inggris. Kepastian tersebut didapat usai menang dramatis atas tamunya, Aston Villa.

Bermain di depan pendukung sendiri, The Citizens ditutut untuk menyapu tripoin pamungkas saat bersua dengan Aston Villa.

Lantaran tak ingin ambil resiko, Pep Guardiola selaku pelatih menurunkan skuat terbaiknya. Para langganan starter tetap memaku posisinya.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa: Comeback Dramatis, The Citizens Pertahankan Gelar

Manchester UnitedLiverpoolManchester CitySir Alex FergusonJurgen KloppPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini