x

5 Pemain yang Bisa Jadi Penghalang Karim Benzema Raih Trofi Ballon d'Or 2022

Selasa, 24 Mei 2022 15:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang bisa menjadi penghalang bomber Real Madrid yakni Karim Benzema dalam meraih trofi bergengsi Ballon d'Or 2022.

Sebagaimana diketahui, Ballon d'Or memang menjadi sebuah penghargaan bergengsi bagi pemain sepak bola yang diadakan setiap tahunnya.

Baca Juga

Penghargaan ini pertama kali digagas oleh penulis majalah France Football bernama Gabriel Hanot yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada 1956 silam.

Karim Benzema merupakan salah satu pemain favorit yang pantas memenangkan Ballon d Or 2022. Ia tampil memukau di kompetisi domestik maupun Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Dirinya baru saja sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Di usia 34 tahun, ia masih subur dan mampu meraih gelar top skor Liga Spanyol setelah menorehkan 27 gol dalam 32 laga.

Kemudian di ajang Liga Champions Eropa, Karim Benzema sukses membawa Real Madrid melaju ke partai final. Ia kini tercatat sudah mengemas 15 gol dari 11 pertandingan.

Baca Juga

Bila menang atas Liverpool di laga puncak, maka pulangnya memenangkan Ballon d'Or 2022 bakal semakin terbuka lebar. Apalagi dirinya juga berpeluang meraih top skor setelah duduk di posisi puncak dan unggul tujuh gol dari Mohamed Salah.

Akan tetapi, peluang Karim Benzema untuk memenangkan Ballon d'Or 2022 bisa terancam oleh lima pemain klub top Eropa lainnya. Siapa saja mereka?


1. Kevin De Bruyne

Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Meski gagal membawa Manchester City meraih trofi Liga Champions Eropa musim ini, Kevin De Bruyne tetap bisa mengancam Karim Benzema dalam memenagi Ballon d'Or 2022.

Pasalnya, Kevin De Bruyne baru saja membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris. Ia juga menunjukan performa mengesankan di bawah besutan Pep Guardiola.

Baca Juga

Hal itu membuat gelandang asal Belgia tersebut sukses meraih gelar pemain terbaik Premier League musim 2021-2022. Ia terpilih melalui voting publik yang dikombinasikan oleh penilaian dari 20 kapten tim Liga Inggris serta panel berisi para ahli sepakbola.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski memang selalu gagal memenangi penghargaan Ballon d'Or meski menjadi kandidat kuat dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga

Meski begitu, ia tetap menjadi ancaman bagi Karim Benzema. Kegagalan Robert Lewandowski pada 2020 disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang membuat ajang tersebut ditiadakan.

Baca Juga

Sementara pada tahun lalu, ia gagal karena dikalahkan oleh mega bintang Barcelona yang kemudian hengkang ke PSG yakni Lionel Messi.

Musim ini, ia masih tampil sangat subur dengan meraih gelar top skor Bundesliga Jerman dengan torehan 35 gol. Striker Polandia itu juga membawa Bayern Munchen mempertahankan gelar juara Liga Jerman.


2. Mohamed Salah

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot. Foto: REUTERS/Phil Noble

Mohamed Salah semoat menegaskan kalau musim ini adalah musim terbaiknya di Liverpool. Dirinya menaksir peluangnya memenangi Ballon d'Or 2022.

Salah mengakui statistik bagus saja tidak akan cukup untuk memenangkan di Ballon d'Or pertamanya. Liverpool juga harus memenangi gelar-gelar penting seperti Liga Champions Eropa musim ini.

Baca Juga

"Aku terakhir kali kalah karena aku mencetak 40 gol tapi kami tidak juara apapun," ucap Salah kepada Sky Sports.

"Kali ini, statistikku sangat bagus dan kami sudah memenangi satu piala. Kalau kami memenangi dua piala berikutnya, akan menarik diketahui siapa yang akan memenanginya."

Baca Juga

"Sementara itu kami harus fokus pada hal-hal utamanya yaitu trofi untuk tim. Kemudian lainnya akan mengikuti."

"Ini adalah musim terbaikku di Liverpool. Jumlah gol dan assist-ku tinggi dan caraku menciptakan peluang, jumlah tertinggi di Premier League, segala hal seputar pertandingan sudah banyak berubah."

"Aku tidak merasa senang ketika tim kalah atau ketika aku tidak mencetak gol atau membuat perbedaan. Tapi ketika tim menang dan aku tidak mencetak gol, aku tetap sangat gembira," tuturnya menambahkan.

Sadio Mane

Sadio Mane telah menjalani musim yang fantastis bersama Liverpool. Bomber Liverpool itu sempat menunjukkan performa kurang meyakinkan dalam kampanye 2020/21 lalu.

Akan tetapi, Sadio Mane bisa membuktikan kepada para penggemar bahwa dirinya adalah salah satu bomber paling mematikan di dunia.

Di level tim nasional, dirinya sukses membawa Senegal memenangkan AFCON awal tahun ini. Di level klub, Sadio Mane sukses membawa Liverpool meraih juara Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Setelah itu, Sadio Mane juga membawa The Reds menjuarai Piala FA, dan menyusul Liga Champions UEFA dan Liga Inggris.

Bila ia sukses membawa Liverpool meraih treble Winner musim ini, maka peluangnya memenangkan Ballon d Or 2022 tentu semakin terbuka lebar.


3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Kylian Mbappe menjadi pemain PSG yang paling menonjol pada musim ini. Dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini, ia telah mencetak 39 gol dan 22 assist.

Berkat ketajamannya, PSG sukses meraih juara Ligue 1 Prancis musim 2021-2022. Namun sayang, musim ini ia kembali gagal membawa PSG meraih juara Liga Champions Eropa.

Meski begitu, Mbappe tetap layak memenangkan Ballon d Or 2022. Pada usia 23 tahun, pemain Timnas Prancis itu telah menjadi bintang senior selama tujuh musim di Ligue 1 dan di pentas Eropa serta global.

Bila ditotal, Kylian Mbappe telah mencetak 171 gol melalui 216 penampilan di PSG dan juga mencetak 26 gol dalam 54 pertandingan untuk negaranya.

Baca Juga
Karim BenzemaMohamed SalahRobert LewandowskiBallon d'OrKevin De BruyneSadio ManeKylian Mbappe

Berita Terkini