x

Pantas Saja Real Madrid Kebelet Bungkus Rafael Leao, Ternyata Bomber AC Milan Punya Klausul Rahasia

Kamis, 26 Mei 2022 00:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Real Madrid dilaporkan serius membajak winger AC Milan, Rafael Leao dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dilaporkan serius membajak winger AC Milan, Rafael Leao dalam bursa transfer musim panas nanti.

Selidik punya selidik, Los Blancos mengetahui bahwa pemain asal Portugal tersebut punya klausul istimewa. Real Madrid pun kian bersemangat untuk menggaetnya.

Baca Juga

Rafael sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Real Madrid.

Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, musim ini Leao tampil impresif dengan koleksi 14 gol plus 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga

Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuat pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Leao adalah bagian pararel dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto.

Penampilan apiknya tersebut tak luput dari perhatian beberapa klub mapan yang sudah mengantre tanda tangannya.

Baca Juga

Dari sekian peminatnya, barangkali Real Madrid lah yang santer diisukan jadi pelabuhan baru Leao. Los Blancos serius membidik Leao menyusul kegagalan mendaratkan Kylian Mbappe.

AC Milan mesti waspada dengan manuver Real Madrid. Bagaimana tidak, Los Blancos disebut mengetahui jika Leao punya klausul istimewa.


1. Klausul Istimewa

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Menurut laporan Calciomercato, Leao punya klausul pembelian yang sudah disepakati oleh Lille pada AC Milan.

Kabarnya klausul pelepasan Leao menyentuh angka 150 juta euro alias setara Rp2,3 Triliun. Jumlah tersebut bisa jadi celah tersendiri bagi I Rossoneri.

Baca Juga

Jika Leao tak segera meneken perpanjangan kontrak, maka klausul tersebut bakal tetap aktif dan Real Madrid dapat membawanya ke Santiago Bernabeu.

"Calciomercato.com secara eksklusif dapat mengungkapkan keberadaan klausul pelepasan yang ditetapkan pada saat transfernya ke AC Milan dari Lille," tulis laporan tersebut.

"Nilai? 150 juta euro . Dan itu adalah jumlah yang diperlukan untuk mencoba mengambil bakat yang lahir pada tahun 1999 dari klub melalui Aldo Rossi,"

Baca Juga

"Milan tetap yakin akan mencapai kesepakatan dengan bocah itu untuk memperpanjang kontrak hingga 2026,"

"Dan jika tidak, ada klausul (yang tidak diinginkan oleh agen super itu sendiri) yang melindungi klub dari kemungkinan kejutan,"

Hingga detik ini, I Rossoneri sudah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk memagari Leao dari klub lain. Dengan bersamaan ingin menghapus klausul tersebut.

Baca Juga

Sayangnya, kabar tersebut urung terealisasikan. Muncul gosip jika Leao menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan managemen AC Milan.

Penyebabnya disinyalir lantaran AC Milan enggan membayar tagihan yang dibayarkan Leao ke pengadilan Portugal. Leao sendiri memang harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar 20 juta Euro pada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan pada kurang lebih empat tahun lalu.


2. Leao Ingin Bertahan

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Usia mengantarkan AC Milan meraih scudetto, Leao sempat disinggung masa depannya di San Siro, Leao menyampaikan jika dirinya tidak akan kemana-mana.

Saat ini, kontrak Leao akan berakhir 2024 mendatang. AC Milan berencana untuk menambah masa bakti Leao, namun hingga kini gosip tersebut belum terealisasi.

"Saya baik-baik saja di sini, saya bahagia di Milan dan Milan. Saya tiba di sini sangat muda, semua orang memberi saya kepercayaan diri yang besar. Mari kita lihat apa yang akan terjadi." 

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler