x

Setelah Jurrien Timber, Manchester United Segera Kedatangan Bek Penjinak Robert Lewandowski

Kamis, 26 Mei 2022 17:26 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pau Torres (kanan) saat mengamankan bola dari Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris Manchester United selangkah lagi mendapatkan Pau Torres dari Villarreal. Defender Spanyol itu akan datang setelah kedatangan Jurrien Timber.

Pau Torres merupakan salah satu aktor di balik moncernya pertahanan Villarreal. Bahkan ia sukses mengantongi Robert Lewandowski di babak perempat final Liga Champions yang lalu.

Baca Juga

Dilansir dari media Spanyol Cadena SER, mengklaim bahwa Pau Torres sudah sangat dekat dengan dua klub Inggris yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kedunya juga sama-sama mengajukan tawaran sebesar Rp780 milyar. Akan tetapi sang defender lebih memilih untuk hengkang ke Old Trafford.

Sebelumnya Pau Torres di dekati oleh beberapa klub mulai dari Manchester United, Chelsea hingga Tottenham. Namun proposal Erik ten Hag nampaknya juga membuatnya tertarik untuk berlabuh ke United.

Baca Juga

Sebelum Pau Torres, Manchester United di kabarkan akan meresmikan Jurrien Timber dahulu. Mahar Rp500 milyar konon sudah disetujui oleh Ajax Amsterdam.

Lini pertahanan The Red Devils memang menyedihkan musim ini. Mereka kebobolan 57 gol, hal itulah yang membuat sang manajer baru gercep untuk berburu bek tengah.

Beberapa bek yang sudah ada juga akan dilepas musim panas ini. Mulai dari Phil Jones, Eric Bailly hinnga Victor Lindelof.

Baca Juga

Menariknya Erik ten Hag memberikan kredit untuk Harry Maguire yang jadi kambing hitam. Ya, eks Ajax ingin mempertahankannya musim depan.

Raphael Varane juga masuk dalam daftar defender yang akan dipertahankan sang arsitek. Ia akan berusaha memperbaiki kinerja sang mantan juara dunia.


1. Manchester United Sudah Siapkan Mahar Untuk Jurrien Timber

Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

Manchester United mulai serius untuk mendekati Jurrien Timber dan rela untuk mengeluarkan mahar sebesar Rp550 miliar untuk mendapatkan bek belia Ajax itu.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Erik Ten Hag memang sangat ingin memboyong Jurrien Timber ke Old Trafford demi mereparasi lini belakang Setan Merah.

Baca Juga

Hal tersebut Ten Hag lakukan agar Man United bisa memutus dominasi Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris musim depan.

Manajer Belanda itu juga mengungkapkan niatnya pada konferensi pers pertamanya untuk membawa tim Setan Merah berjaya kembali di sepakbola Inggris.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ten Hag dan Timber berhasil menjuarai Liga Belanda bersama Ajax pada bulan ini, dan sepertinya ingin membangun kesuksesan kembali bersama Timber di kota Manchester.

Baca Juga

Perwakilan dari Timber memicu spekulasi bahwa transfer hampir selesai dengan memosting klip dirinya di bandara dan menuliskan caption “penutupan kesepakatan”.

Seperti laporan dari pakar transfer Pedro Almeida, mengklaim bahwa Timber selangkah lagi akan menyelesaikan kepindahannya ke klub rakasa Inggris itu.

Kemudian dewa transfer Fabrizio Romano juga melaporkan bahwa masalah Timber telah dibahas dalam pertemuan  antara Ten Hag dan petinggi United baru-baru ini.

Baca Juga

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Man United dan Ajax telah setuju dengan nilai transfer sebesar Rp550 milyar. 

Erik Ten Hag dilaporkan sangat ingin memboyong Timber dan Pau Torres untuk membangun era baru di Manchester United.


2. Marcus Rashford Tak Jadi Hengkang

Marcus Rashford saat dikawal dua pemain Atletico Madrid di Liga Champions.

Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford terkesima dengan Erik ten Hag. Kedatangan pria Belanda juga membuat dirinya kini berubah pikiran.

Erik ten Hag memang sudah resmi berkantor di Old Trafford dan akan segera melakukan revolusi besar-besaran. Termasuk membuang pemain yang selama ini jadi penyakit Setan Merah.

Marcus Rashford pun sempat diisukan bakal jadi salah satu pemain yang akan jadi korban ten Hag. Bukan tanpa alasan mengingat penampilannya yang begitu buruk musim ini.

Beberapa klub juga mulai siaga andai winger muda itu benar-benar akan hengkang. Mulai dari Arsenal, Newcastle, Barcelona hingga Bayern Munchen.

Namun semangatnya kini muncul lagi setelah kedatangan Erik ten Hag. Beberapa surat kabar Inggris kompak mengklaim bahwa Marcus Rasford akan berusaha meyakinkan sang manajer, demi satu tempat di tim utama musim depan.



Baca selengkapnya: Terkesima dengan Proyek Erik ten Hag, Marcus Rashford Tak Jadi Hengkang dari Man United

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten HagPau Torres

Berita Terkini

Berita Terpopuler