x

3 Keuntungan Tottenham Hotspur Boyong Ivan Perisic, Antonio Conte Jilat Ludah Sendiri?

Sabtu, 28 Mei 2022 10:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ivan Perisic dikaitkan dengan kepindahan dari Inter Milan ke Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya berhasil membujuk bintang Inter Milan, Ivan Perisic, untuk bergabung.

Seperti diwartakan Daily Mail, Tottenham Hotspur menjadi yang terdepan dalam perburuan Ivan Perisic yang kontraknya berakhir bulan Juni ini.

Baca Juga

Sebelumnya, nama pemain berusia 33 tahun tersebut memang santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Inter Milan menyusul masa baktinya yang segera berakhir.

Sebelum dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, ia bahkan sempat digadang-gadang merapat ke rival klub Liga Inggris itu di London, Chelsea.

Di sisi lain, Juventus konon juga mengincarnya, begitu pula Newcastle United yang kabarnya bersedia memenuhi permintaan gaji yang sang pemain inginkan.

Baca Juga

Akan tetapi, kini Tottenham Hotspur justru muncul sebagai kandidat utama pelabuhan Ivan Perisic selanjutnya.

Masih dari laporan Daily Mail, Spurs kabarnya menawarkan kesepakatan kerja sama berdurasi dua tahun kepada pemain asal Kroasia tersebut.

Selama berseragam Inter Milan, Ivan Perisic telah mencatatkan 254 penampilan, mencetak 55 gol dan 49 assist.

Baca Juga

Meski termasuk pemain yang sudah menginjak usia yang tidak muda lagi, Ivan Perisic memang masih bisa nyetel dengan rekan-rekan setimnya di Inter Milan.

Sepak terjangnya sebagai wing back kiri pun tidak kalah hebat dari para juniornya yang berposisi sama namun berusia lebih muda.


1. Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur?

Ivan Perisic dikaitkan dengan kepindahan dari Inter Milan ke Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane.

Dengan situasi perpanjangan kontrak yang tidak jelas, Ivan Perisic sudah bisa berbicara dengan klub -klub lain sejak beberapa waktu lalu, untuk mencari pelabuhan yang tepat demi kelanjutan kariernya.

Hingga akhirnya, takdir menuntunnya ke Tottenham Hotspur, klub yang selama ini terkenal jarang merekrut pemain baru meski kerap bergonta-ganti manajer.

Baca Juga

Nah, merapatnya Ivan Perisic pun bisa membawa keuntungan bagi Tottenham Hotspur apabila benar-benar terjadi. Apa saja? Berikut ulasannya.

Reuni dengan Antonio Conte

Jika mengaitkan nama Ivan Perisic dan Spurs, sosok Antonio Conte mau tidak mau pasti akan muncul. Keduanya pernah sama-sama membela Inter Milan beberapa waktu lalu dan memenangkan scudetto 2020-2021.

Antonio Conte sendiri dikabarkan sudah menemui salah satu petingg Tottenham Hotspur yakni Fabio Paratici, untuk mendiskusikan rencana masa depan tim di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga

Sebagai juru taktik, Antonio Conte tentu ingin mendatangkan pemain baru yang bisa meningkatkan kualitas Spurs musim depan.

Ivan Perisic pun digadang-gadang sebagai salah satu target dan negosiasi diharapkan bisa rampung dalam beberapa hari ke depan.

Pengalaman pasangan pemain dan pelatih ini selama di Inter Milan pun bisa jadi nilai plus tersendiri jika proses transfer Ivan Perisic berhasil terlaksana.

Baca Juga

Bagaimanapun juga, mereka sudah cukup familier satu sama lain meski Ivan Perisic sempat ‘dibuang’ Antonio Conte karena tidak masuk skema taktiknya di Inter Milan.

Saat itu, sang pemain dikirim ke Bayern Munchen sebagai pinjaman pada musim 2019-2020. Namun di sana, ia justru ikut memenangkan trofi Liga Champions sebelum kembali ke Inter Milan dan meraih scudetto.

 

2. Keuntungan Lain

Ivan Perisic dikaitkan dengan kepindahan dari Inter Milan ke Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane.

Serbabisa

Ivan Perisic akan jadi tambahan amunisi berharga bagi Tottenham Hotspur mengingat track record-nya sebagai pemain yang telah memainkan banyak peran dan posisi.

Selain itu, ia pun diprediksi akan tampil mencolok di sisi kiri lapangan Spurs dibandingkan para wing back lainnya.

Baca Juga

Sebagai catatan, Ivan Perisic memang biasa bermain di sektor sayap dan sektor penyerangan, baik itu sebagai winger maupun second stiker.

Namun kehebatannya bukan hanya itu. Ia juga bisa diandalkan sebagai gelandang selain beroperasi sebagai wing back kiri di tim.

Kemampuannya beradaptasi dengan berbagai posisi ini pun akan memberikan keuntungan bagi Spurs dan tentunya Antonio Conte sebagai pelatih.

Baca Juga

Pemain Veteran

Di sisi lain, Ivan Perisic adalah sosok pemain berpengalaman yang sudah malang melintang di dunia sepak bola.

Rentetan trofi pun di empat klub berbeda pun jadi catatan mentereng di CV-nya. Bukan hanya panen tiga gelar di Inter Milan, ia juga juara Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal saat di Borussia Dortmund.

Raihan dua trofi juga ia panen saat berseragam VfL Wolfsburg, ditambah tiga gelar (termasuk Liga Champions) bersama Bayern Munchen.

Baca Juga

Karakter dan keberadaannya pun bisa jadi motivasi bagi para pemain muda dan junior saat berada di ruang ganti.

Dengan segudang pengalaman tersebut, tidak mengherankan jika Antonio Conte menginginkan Ivan Perisic di Tottenham Hotspur saat ini, meski dulu pernah melepasnya ke Bayern Munchen sebagai pinjaman.

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurAntonio ConteIvan PerisicBerita TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini