x

Bakal Keropos di Lini Belakang, Manchester United Mulai Operasi Transfer Palang Pintu Villarreal

Sabtu, 28 Mei 2022 01:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

INDOSPORT.COM– Raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan memulai pembicaraan untuk mendatangkan bek Villarreal, Pau Torres usai berkonsultasi degan Erik ten Hag.

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag mulai bekerja keras untuk membongkar total skuatnya untuk menjalani musim 2021/2022 nanti.

Baca Juga

Salah satu yang dilakukan adalah pembicaraan dengan bek Villarreal, Pau Torres yang sudah lama dikabarkan jadi target Manchester United.

Manchester United akan lebih dulu mendatangkan eks anak asuh Erik ten Hag, Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam yang kabarnya sudah dekat untuk bergabung.

Pau Torres sendiri kabarnya menolak hengkang ke Liga Inggris pada musim panas 2021 karena ingin merasakan atmosfer Liga Champions bersama Villarreal.

Baca Juga

Namun demikian, bek timnas Spanyol ini kabarnya sudah tahu bahwa dirinya memiliki klausul pelepasan yang bisa saja ditebus oleh klub Liga Inggris.

Peluang tim Liga Inggris untuk menebus Pau Torres semakin besar, karena Villarreal hanya akan bermain di UEFA Conference League pada musim depan, sehingga Manchester United bisa saja membayar murah.

Kabarnya, Manchester United membutuhkan jasa Pau Torres karena permainannya dibutuhkan Erik ten Hag untuk memperbaiki pertahanan.

Baca Juga

Kontrak Pau Torres sendiri akan habis pada 2024 nanti dan bisa dibeli oleh Manchester United usai eksodus besar-besaran dari para pemain.

Kabarnya, eksodus pemain Manchester United terjadi karena tim hanya masuk ke Liga Europa dan mengalami musim terburuk pada 2021/2022 lalu.


1. Manchester United Bongkar Total Lini Belakang

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Manchester United akan kehilangan tiga bek, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, dan Phil Jones, yang akan dilego ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2022.

Pau Torres sempat menjadi opsi kedua bagi Manchester United di bawah bek Real Madrid, Raphael Varane yang didatangkan pada musim panas 2021 silam.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United bisa makin kuat di lini belakang dengan kedatangan bek muda Belanda, Jurrien Timber.

Timber sendiri mendapatkan debut pemain profesional di Ajax Amsterdam pada 2020 silam dan memenangkan Liga Belanda di bawah arahan Eric Ten Hag.

Selain itu, Jurrien Timber mampu menembus tim nasional Belanda pada Juni 2021 silam dan sempat masuk dalam skuat Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Media Italia memberitakan sebuah transfer kejutan akan dilakukan Manchester United dengan mendatangkan bek Atalanta, Merih Demiral.

Dilansir dari Tutto Atalanta, Manchester United dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendatangkan bek Atalanta pinjaman dari Juventus, Merih Demiral, pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Laman berita Italia tersebut menyebut dua cerita soal Merih Demiral, yang dikabarkan tengah berada di persimpangan, karena Atalanta kesulitan untuk mempermanenkannya dari Juventus.


2. Manchester United Incar Merih Demiral

Matthijs de Ligt dan Merih Demiral saat bermain untuk Juventus di pra musim jelang musim 2019/20

Kabarnya, Merih Demiral bakal dikorbankan oleh Juventus, untuk mendapatkan cukup uang dari penjualan bek yang sudah tak terpakai lagi.

Rencana penjualan ini kemudian menyenggol dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Manchester United, yang kabarnya menjadi destinasi potensial untuk Merih Demiral.

Cerita lain kemudian dibagi oleh Tutto Atalanta yang berbicara bahwa Demiral ingin hengkang usai mengalami musim yang buruk bersama Juventus

 Muncul klaim kemudian bahwa Manchester United berada di posisi terdepan daripada tim lainnya untuk mendatangkan Merih Demiral, meskipun Real Madrid sudah bergerak lebih dulu untuk transfer ini..

Baca Selengkapnya: Transfer Kejutan Manchester United, Singkirkan Real Madrid untuk Gaet Palang Pintu Juventus

Manchester UnitedJuventusVillarrealLiga InggrisMerih DemiralPau Torres

Berita Terkini