x

Dapat Rp2,7 Triliun untuk Belanja Pemain, Antonio Conte Pilih Bertahan di Tottenham

Sabtu, 28 Mei 2022 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte memutuskan bertahan. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Antonio Conte dikabarkan akan tetap melatih Tottenham Hotspur musim depan. Dirinya punya daftar pemain incaran usai diberi modal hingga Rp2,7 triliun untuk bergerak di bursa transfer.

Sempat diwarnai sejumlah drama dan keluhan dari sang pria Italia, Tottenham Hotspur akhirnya melejit bersama Conte dan sukses finis di posisi 4 klasemen akhir Liga Inggris, mengungguli Arsenal.

Baca Juga

Torehan itu pun membawa mereka merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Hal ini dipastikan usai Son Heung-min dkk meraih kemenangan 5-0 atas Norwich City di pekan terakhir.

Kendati demikian, masa depan Antonio Conte masih diliputi dengan tanda tanya. Rumornya, Paris Saint-Germain (PSG) ingin menukar Mauricio Pochettino dengan Conte.

Terlebih, Conte sempat dikabarkan tidak senang dengan rencana bos Spurs, Daniel Levy, karena belum bisa memenuhi dana transfer besar untuk Conte membangun skuat yang diinginkan.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat Conte menyatakan ogah memikirkan kontrak jangka panjang bersama Tottenham. Dia menegaskan, hanya fokus menangani The Lilywhites hingga masa baktinya habis.

Hingga akhirnya, seperti dilansir dari ESPN, petinggi Tottenham mengumumkan adanya suntikan dana sebesar 150 juta pounds atau setara Rp2,7 triliun dari pemegang saham mayoritas klub, Enik.

Dana tersebut dimaksudkan untuk membantu klub mengelola keuangan secara fleksibel dan mampu berinvestasi lebih lanjut di dalam dan di luar lapangan.

Baca Juga

Bak angin segar, dana ini juga yang mendorong Conte akhirnya memutuskan bertahan musim depan alias menghormati kontraknya hingga 2023.

Conte memilih bertahan setelah dirinya bertemu dengan Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Partici di Turin, Jumat (27/05/22) kemarin.


1. Conte Siap Bakar Uang Rp2,7 T di Bursa Transfer

Ivan Perisic jadi salah satu incaran Antonio Conte di Tottenham Hotspur (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Conte bakal menjadikan dana tersebut modal untuk mengubah klub menjadi penantang gelar musim depan. Ia tentunya tak mau lagi cuma sekedar finis empat besar dan mengincar yang lebih tinggi.

Terlebih, Conte sendiri menyandang status pelatih yang telah memenangkan gelar liga bersama Juventus, Inter Milan dan Chelsea.

Baca Juga

Selain itu, Conte sudah mengantongi enam nama yang ingin dia datangkan di musim panas, yang mencakup gelandang tengah, dua bek sayap, striker cadangan dan satu bek tengah.

Sejauh ini, Tottenham dikaitkan dengan pemain Middlesbrough, Djed Spence, yang kini menjalani status pinjaman di Nottingham Forest.

Baca Juga

Pada Januari lalu, Middlesbrough dilaporkan menolak dua tawaran untuk Djed Spence namun tak menutup kemungkinan bakal menjual sang pemain musim panas ini.

Bukan hanya itu, Tottenham juga dilaporkan telah menjalin kontak dengan Ivan Perisic. Winger asal Kroasia tersebut saat ini tengah mempertimbangkan keluar dari Inter Milan saat kontraknya berakhir pada Juni nanti.

Baca Juga

Tottenham juga dikaitkan dengan pemain Leicester City, Youri Tielemans. Namun sampai sejauh ini belum ada pergerakan terbaru dari klub.


2. Harry Kane Bertahan karena Percaya Conte

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Sementara itu, Harry Kane sudah dipastikan akan bertahan di Tottenham Hotspur. Ia memutuskan bertahan karena Antonio Conte juga bertahan di Tottenham.

Kane pribadi senang dilatih Conte dan ia menilai progress Tottenham di bawah Conte sangat bagus. Jadi ia akan bertahan di Tottenham.

Menurut laporan Football London, Kane sudah meminta sang agen untuk menghadap manajemen Tottenham untuk membicarakan kontrak baru.

Laporan itu mengklaim Kane siap bertahan lama di Tottenham. Ia bahkan membuka opsi untuk tutup karir di klub London Utara itu.

Sebagai kompensasinya, Tottenham siap menggajinya dengan angka yang fantastis. Jadi Kane siap untuk berdiskusi untuk kontrak baru ini.

Bursa TransferTottenham HotspurAntonio ConteBerita Bursa Transfer

Berita Terkini