x

Real Madrid di Atas Angin! Punya Dua Keuntungan untuk Hancurkan Liverpool di Final Liga Champions

Sabtu, 28 Mei 2022 03:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Momen Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions

INDOSPORT.COM – Eks Arsenal, Paul Merson, menyebut bahwa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti punya dua keuntungan dalam final Liga Champions versus Liverpool pada Sabtu (28/05/22).

Raksasa Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi laga berat di final Liga Champions melawan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga

Sebelumnya, Liverpool pernah menghadapi Real Madrid di pertandingan yang sama pada 2018 lalu yang berakhir dengan kekalahan.

Legenda Arsenal, Paul Merson kemudian memberikan analisis mengapa Real Madrid kemungkinan akan kembali menang pada laga kontra Liverpool di final Liga Champions pekan ini.

Dilansir dari Mirror, Merson, yang memenangi lima trofi bersama Arsenal dan bermain di Piala Dunia bersama timnas Inggris menyebut bahwa Liverpool akan bertarung habis-habisan untuk membawa trofi Liga Champions ke Merseyside.

Baca Juga

Namun demikian, Merson berujar bahwa bintang Real Madrid, Karim Benzema bisa tampil habis-habisan untuk menghancurkan mimpi juara Eropa The Reds.

Kemenangan Real Madrid akan terjadi jika Liverpool bermain seperti saat melawan Wolverhampton Wanderers di pekan pamungkas Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Jika bermain seperti itu, Merson berujar bahwa Real Madrid akan memenangi laga dengan skor 5-0.

Baca Juga

“Benzema seperti akan memenangi Liga Champions tahun ini, dan akan mencetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan tersebut,” ujar Merson.

“Saya tak tahu bagaimana Liverpool akan menghentikannya, hanya setengah peluang, maka Benzema akan membuatnya menjadi gol.”


1. Eks Arsenal Minta Real Madrid Tetap Tenang

Momen Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions

“Gol Benzema akan jadi kelas dunia dan pelatih Real Madrid tak boleh panik, harus tenang seperti biasa,” imbuh Merson.

Real Madrid juga diuntungkan dengan daya juang yang lebih tinggi, karena mampu bangkitu selepas hampir kalah dalam tiga pertandingan babak gugur.

Baca Juga

Los Blancos mengawali langkah dengan melawan Paris Saint-Germain sebelum dengan perkasa mampu mengalahkan Manchester City dan Chelsea.

“Ancelotti tak boleh panik dan hanya berdiri di pinggir lapangan, dingin seperti biasa dan Real Madrid akan mencari cara untuk mencetak gol,” ujar Merson.

“Beberapa pekan yang lalu, Real Madrid jelas tak punya kesempatan, tetapi Liverpool kini kelelahan, banyak pemain cedera dan tidak bermain baik. Saya pikir akan sulit untuk mereka,” imbuh Merson.

Baca Juga

Kelelahan dan badai cedera Liverpool merupakan berkah bagi Real Madrid yang justru banyak mengistirahatkan pemain dalam beberapa pekan belakangan.

Liverpool sendiri seperti diketahui terus berusaha hingga akhir kompetisi Liga Inggris untuk mengejar Manchester City yang akhirnya mendapat trofi juara.

“Liverpool akan kesulitan, dengan Real Madrid yang membawa pemain seperti Benzema dan Vinicius Junior, mereka akan membuat banyak peluang,” imbuh Merson.

 

2. Real Madrid Diunggulkan Menang Kontra Liverpool

Kostas Tsimikas bawa Liverpool juara Piala FA Usai bekuk Chelsea lewat adu penalti (Reuters/Peter Cziborra)

Seperti diketahui, pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid bakal berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis pada Minggu (29/05/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Real Madrid memang diunggulkan bisa menang atas Liverpool karena memiliki rekor fantastis yakni tidak pernah gagal dalam tujuh kali final Liga Champions sejak musim 1997-1998 silam.

Tidak hanya itu, Los Blancos juga sempat mengalahkan Liverpool dengan skor 1-3 saat bersua di final pada musim 2017-2018 lalu.

Baca Selengkapnya: 5 Alasan Kuat Liverpool Bakal Gilas Real Madrid di Final Liga Champions Eropa

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsKarim BenzemaCarlo AncelottiPaul MersonOne Football

Berita Terkini