x

Serba-Serbi Final Liga Champions 2022: Kick-Off Ditunda Karena Rusuh, Real Madrid Juara Berkat Kelengahan Liverpool

Minggu, 29 Mei 2022 06:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

INDOSPORT.COM – Momen menarik Final Liga Champions 2022 pun muncul, mulai dari masalah keamanan yang membuat laga ditunda, hingga kemenangan Real Madrid karena Liverpool lengah.

Final Liga Champions 2022 di Stade de France pada Minggu (29/05/22) dini hari rupanya menyajikan momen menarik.

Baca Juga

Selain pertandingan Liverpool vs Real Madrid, ada beberapa momen menarik yang menghiasi laga final Liga Champions kali ini.

Laga final Liga Champions sempat tertunda selama beberapa menit, mengingat adanya masalah keamanan di Stade de France.

Kabarnya, ada sekelompok fan yang masih belum dapat memasuki salah satu stadion legendaris di Prancis ini, sehingga panitia pertandingan kemudian memilih untuk menunda sepak mula hingga 30 menit lamanya.

Baca Juga

Kericuhan sebelum laga final Liga Champions 2022 antara Liverpool vs Real Madrid rupanya membuat beberapa orang batal menyaksikan laga.

Salah satunya adalah adik dari pemain Liverpool, Joel Matip yang kemudian harus membatalkan niat untuk menonton pertandingan final Liga Champions 2022.

Kabarnya, kericuhan di luar Stade de France membuat para fan kemudian cukup  ramai di  luar stadion dengan mencoba masuk melalui pagar.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa para fan, baik itu pendukung Liverpool dan Real Madrid terkena semprotan merica dan gas air mata untuk sekadar menyaksikan laga final Liga Champions 2022.

Selain itu, untuk mengantisipasi kerusuhan fan di laga final Liga Champions 2022 antara Liverpool vs Real Madrid, UEFA sebagai penyelenggara pun menyediakan layar lebar di luar stadion.


1. Real Madrid dan Liverpool Lakukan Pemanasan Ulang

Gol Karim Benzema di laga Liverpool vs Real Madrid yang dianulir wasit (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Penundaan sepak mula final Liga Champions 2022 pun menyebabkan kedua tim, Liverpool dan Real Madrid kembali melakukan pemanasan.

Tentunya, kritik dari banyak pihak akan muncul kepada UEFA, karena buruknya penyelenggaraan laga final Liga Champions 2022 ini, meskipun panitia berusaha menjaga agar laga berjalan tanpa insiden.

Baca Juga

Selain soal penundaan sepak mula, laga final Liga Champions 2022 pun memberikan momen menarik dengan hadirnya sejumlah pesohor sepak bola untuk menyaksikan Liverpool vs Real Madrid.

Legenda Real Madrid, Clarence Seedorf nampak hadir di Stade de France dan sempat berpelukan dengan eks kapten Italia, Fabio Cannavaro.

Baca Juga

Kemudian, beberapa pesohor sepak bola Prancis, seperti eks pelatih PSG, Laurent Blanc nampak berbaur dengan beberapa mantan pemain, salah satunya Claude Makelele.

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario kemudian juga nampak hadir di tribun stadion untuk menyaksikan laga Liverpool vs Real Madrid.


2. Real Madrid Jadi Raja Eropa

Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

Tak hanya para legenda, mantan pemain timnas Jerman, Mesut Ozil nampak sudah hadir di Stade de France selepas kunjungan di Indonesia beberapa hari silam.

Namun demikian, Real Madrid kemudian mampu menjadi pemenang usai unggul 1-0 atas Liverpool melalui gol pemain muda Brasil, Vinicius Junior pada menit ke-59.

Gelar Liga Champions 2022 merupakan yang ke-14 untuk Real Madrid dan menjadikan mereka sebagai raja Eropa dengan raihan gelar terbanyak.

Baca Selengkapnya: Hasil Final Liga Champions 2022: Liverpool Lengah, Gol Vinicius Jr Bawa Real Madrid Juara!

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsVinicius Junior

Berita Terkini