x

Tergabung di Grup C Bersama Juara Liga 1, Begini Tanggapan Bos Persib

Senin, 30 Mei 2022 10:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan mengenai persaingan Grup C Turnamen Pramusim 2022.

Sebagai informasi, pada babak penyisihan Turnamen Pramusim 2022 Persib menjadi tuan rumah di Grup C dan berada satu grup dengan tim papan atas kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Baca Juga

Tim penghuni Grup C Turnamen Pramusim 2022 ini, selain Persib yakni Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya dan juara kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Bali United.

Menurut Teddy, jika melihat komposisi tersebut maka persaingan di Grup C diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. 

Meski demikian, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Ada banyak perubahan yang dilakukan oleh tim peserta kompetisi. Sehingga, turnamen pramusim ini sangat menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

"Iya, kalau melihat dari posisi klasemen di Liga 1 musim lalu. Kecuali Bali ya, tapi tim lain banyak sekali perubahan," kata Teddy Tjahjono ditemui setelah drawing Turnamen Pramusim di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Kota Bandung, Minggu (29/05/22) sore.

"Jadi sangat menarik untuk kita nantikan seperti apa penampilan (tim lain di Grup C)," ucap Teddy menambahkan.

Teddy menambahkan, meski hanya sebatas Turnamen Pramusim dan persaingan Grup C bakal berlangsung ketat, skuat Maung Bandung dipastikan bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Kita ingin selalu menampilkan hal yang terbaik di setiap sepak bola kita," jelas Teddy.


1. TC di Batam

Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22).

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan ada perubahan jadwal pemusatan latihan atau Training Center (TC) ke Batam.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh berencana menggelar pemusatan latihan pada 2 sampai 12 Juni 2022. Namun, keberangkatan tim dipercepat menjadi 30 Mei.

Baca Juga

Selain itu, skuat Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan terlalu lama menggelar pemusatan latihan di Batam, yakni sekitar sepekan.

Menurut pelatih asal Belanda ini, perubahan jadwal pemusatan latihan tersebut dilakukan, lantaran ada Turnamen Pramusim yang bakal digelar dan Persib bakal ikut dalam ajang tersebut.

"Ada sedikit perubahan karena kabarnya ada Piala Presiden. Jadi kami pergi lebih cepat ke Batam, kami bertolak hari Senin pekan depan," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Selain itu, sebelumnya skuat Maung Bandung mengagendakan dua pertandingan uji coba selama pemusatan latihan. 

Namun, Robert Alberts menuturkan jadwal pertandingan uji coba turut mengalami perubahan, yakni hanya satu uji tanding yang bakal digelar skuat Maung Bandung saat pemusatan latihan nanti.

"Dan tidak akan tinggal lama di Batam. Kami hanya sekitar satu pekan dan setidaknya melakukan satu pertandingan," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts mengungkapkan, pada uji coba nanti skuat Maung Bandung akan menghadapi salah satu tim peserta kompetisi Singapura, Tanjong Pagar.

"Kami hanya sekitar satu pekan dan setidaknya melakukan satu pertandingan melawan Tanjong Pagar," kata Robert Alberts.


2. Uji Coba Lawan Tim Singapura

Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini membeberkan alasan beruji coba dengan Tanjong Pagar, menurutnya tim asal Singapura tersebut merupakan salah satu klub berkualitas.

"Mereka adalah klub berperingkat ketiga di Liga Singapura, yang mana itu bagus karena mereka juga sedang bermain di liga," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts berharap, dengan beruji coba menghadapi Tanjong Pagar, skuat Maung Bandung bisa teruji, sekaligus dia ingin melihat kondisi dan kesiapan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jadi kami juga bisa mengukur tim kami di masa pramusim, apakah sudah siap untuk liga. Tanjong Pagar adalah tim yang bagus," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Alberts.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini