x

3 Cita-cita Setinggi Langit Silvio Berlusconi Bersama Monza, Stop Jadi AC Milan 'KW'?

Rabu, 1 Juni 2022 23:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Monza promosi ke Serie A, siap saingi AC Milan?

INDOSPORT.COM - Mantan Bos AC Milan, Silvio Berlusconi, sedang berbahagia lantaran klubnya saat ini, AC Monza, berhasil promosi ke Serie A Liga Italia.

Sebelumnya, klub yang sering disebut-sebut sebagai ‘AC Milan KW’ tersebut finis di peringkat empat klasemen akhir Serie B 2021-2022 dengan raihan 67 poin.

Baca Juga

Hasil tersebut pun membawa mereka ke fase play-off untuk memperebutkan tiket promosi ke kasta teratas sepak bola Italia.

Anak-anak asuh Giovanni Stroppa tampil sebagai pemenang di putran play-off usai mengalahkan Brescia dengan agregat 4-2 di semifinal dan Pisa dengan agregat 6-4 di final.

Dengan demikian, AC Monza untuk pertama kalinya sepanjang sejarah akan berlaga di Serie A, liga yang sudah sangat mereka idam-idamkan sejak lama.

Baca Juga

Seperti diketahui, jika mendengar nama AC Monza, ada satu sosok yang pasti diingat oleh suporter AC Milan, Silvio Berlusconi.

Namun bukan hanya itu, selain dirinya AC Monza juga menaungi deretan ‘mantan’ AC Milan seperti Adriano Galliani di kursi manajemen.

Lalu ada pula Gabriel Paletta dan Marco Brescianini, pemain di skuat AC Monza yang dulu pernah berseragam Rossoneri.

Baca Juga

Dengan keberadaan mereka, tidak heran AC Monza sedikit beraroma AC Milan yang baru saja meraih scudetto musim 2021-2022.

Tim promosi dari Serie B vs juara Serie A, tentu sebuah perbandingan yang kontras bak bumi dan langit. Akan tetapi, Silvio Berlusconi tentu punya cita-cita tinggi bersama klub besutannya sejak tahun 2018 ini.


1. Cita-cita Silvio Berlusconi Bersama AC Monza

Silvio Berlusconi punya cita-cita tinggi bersama AC Monza.

Juara Serie A

Meski terdengar sebagai misi yang sulit ditaklukkan, AC Monza tentu boleh bermimpi tinggi termasuk membidik gelar yang baru saja diraih Rossoneri musim 2021-2022.

“Kami nyaris saja [promosi] tahun lalu namun kami tidak beruntung. Kali ini, kami bertarung penuh selama satu musim hingga akhirnya berhasil,” ucap Silvio Berlusconi seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Kini sudah berada di Serie A, AC Monza tentu harus fokus bersaing dengan tim-tim yang lebih baik dan hebat.

Menurutnya, promosi ke Serie A adalah sebuah hal besar yang terjadi sepanjang sejarah klub berdiri, sejak tahun 1912 silam.

Butuh 110 tahun bagi mereka untuk meraih satu tempat di kompetisi kasta teratas Italia, sehingga pencapiaan mereka pada musim 2021-2022 ini membuat seluruh warga Monza berpesta.

Baca Juga

“Monza adalah salah satu provinsi industri yang ramai di Italia, ada 70 ribu pengusaha lebih di sana,” ucap Silvio Berlusconi lagi.

Liga Champions

Selain menjuarai Serie A Liga Italia, Silvio Berlusconi juga berhasarat membawa AC Monza ke level yang lebih tinggi.

Ya, apalagi kalau bukan Liga Champions. Hal ini pun turut diimpikan suporter setia klub yang meminta Silvio Berlusconi membawa AC Monza ke Eropa.

Baca Juga

“Berada di Serie A, kami harus memenangkan scudetto, menginjakkan kaki di Liga Champions dan memenangkannya,

“Saya selalu termotivasi untuk menang, jadi lihat saja nanti,” ucapnya lagi.

 

2. Membangun Tim Besar

AC Monza promosi ke Serie A, siap saingi AC Milan?

Keinginan memenangkan Serie A Liga Italia dan Liga Champions mungkin masih terasa jauh dalam jangkauan AC Monza saat ini, namun bukan tidak mungkin terwujud.

Untuk mewujudkannya, klub pun harus membentuk tim hebat yang berisi para pemain hebat pula. AC Milan pun dibidik sebagai calon penyuplai terpercaya berkat koneksi mereka dengan Silvio Berlusconi.

Baca Juga

Dilansir dari Calciomercato, Adriano Galliani bakal menggelar pertemuan dengan dua direktur AC Milan yakni Ricky Massara dan Paolo Maldini.

Salah satu yang akan dibahas oleh tiga pejabat penting ini adalah siapa-siapa saja pemain yang cocok untuk proyek impian AC Monza meraih nama besar di Liga Italia.

Dari kabar yang beredar dalam beberapa waktu terakhir, AC Monza berniat memboyong sejumlah bintang Rossoneri.

Baca Juga

Tidak main-main, setidaknya ada lima pemain Rossoneri yang dikaitkan, termasuk Junior Messias yang dipinjam dari Crotone.

Selain itu, ada pula nama-nama seperti Lorenzo Colombo, Mattia Caldara, Matteo Gabbia, dan Daniel Maldini.

Jika hasrat ini terwujud, sudah dipastikan AC Monza nantinya akan beraroma AC Milan, mantan klub bos mereka sekarang.

Baca Juga

Promosinya AC Monza besutan para mantan AC Milan ini memang membawa euforia tersendiri bagi publik sepak bola Italia.

Tentu patut dinanti apakah mimpi serta cita-cita besar Silvio Berlusconi untuk AC Monza musim 2022-2023 bakal terwujud.

Serie A ItaliaAC MilanMonzaSilvio BerlusconiLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini