x

Boom! Baru Promosi ke Serie A, Monza Sudah Kebelet Bungkus Bintang AC Milan

Selasa, 31 Mei 2022 17:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Pendatang baru Serie A, Monza kepergok ingin membajak bintang AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Serie A, Monza kepergok ingin membajak bintang AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Menurut media ternama Italia, Tuttosport sosok pemain I Rossoneri yang diinginkan Silvio Berlusconi adalah Junior Messias.

Baca Juga

Monza sendiri memang telah memastikan diri untuk ikut serta dalam kompetisi tertinggi di Negeri Pizza yakni Serie A Liga Italia.

Duduk di posisi 4 klasemen akhir, klub milik mantan bos AC Milan yakni Silvio Berlusconi itu berhak tampil di babak play-off untuk memperebutkan tiket naik kasta.

Di babak play-off, tim asuhan Giovanni Stroppa bersua Brescia di partai semifinal. Dalam dua kali pertemuan, Monza menang dengan keunggulan 2-1.

Baca Juga

Gabriel Paletta dan kolega pun berhak melaju ke partai puncak dengan kemenangan agregat 4-2. Monza kemudian menantang Pisa.

Dalam partai pamungkas, Monza mampu menang dramatis dengan agregat 6-4. Hasil itu pun membuat mereka berhak tampil di Seria A musim depan, yang akan jadi musim debut mereka di kasta tertinggi Italia itu.

Tampil di Serie A untuk pertama kali, Monza langsung berbenah dan berniat memperbaiki skuatnya demi tampil kompetitif.

Baca Juga

I Biancorossi pun kepergok ingin membajak bintang milik AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Tuttosport membocorkan jika sosok pemain I Rossoneri yang diinginkan Silvio Berlusconi adalah Junior Messias.


1. Ingin Bajak Junior Messias

Junior Messias, calon pemain anyar AC Milan.

Menurut Tuttosport, nama Junior Messias serius dipertimbangkan Monza untuk diboyong dalam bursa transfer musim panas nanti.

Bukan tanpa alasan, dengan pengalamannya membawa I Rossoneri menyabet scudetto Messias dianggap Monza sosok penting untuk melengkapi skuat.

Baca Juga

Monza berambisi menyatukan Messias dengan eks rekannya di Crotone yakni Marrone, Barberis dan Molina.

Tak cuma itu, allenatore Monza Giovanni Stroppa juga pernah mengampu Messias saat keduanya berada di Crotone.

Saat ini, keputusan final berada di tangan AC Milan mengingat Tim Merah Hitam punya klausul pembelian permanen untuk menebus Messias dari Crotone.

Baca Juga

Andai I Rossoneri mengaktifkan klausul tersebut, maka Monza akan menggencarkan pembicaaran dengan Paolo Maldini.

Sebaliknya, jika AC Milan ogah menebus klausul Messias, Monza bakal bernegosiasi dengan Crotone. Kemungkinan besar, Monza akan menggunakan formula pinjaman untuk mengangkut Messias.

"Setelah memenangkan tiket promosi ke Serie A, Monza dari Berlusconi dan Galliani dapat mulai memikirkan pergerakan pasar berikutnya untuk bersaing di level yang baik. Nama pertama dalam daftar manajemen adalah Junior Messias," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Sekarang pemain Brasil itu benar-benar bisa mendarat di Brianza dengan menemukan pelatih dan beberapa rekan setimnya (Marrone, Barberis dan Molina) yang sudah dikenal selama berada di Crotone,"

"Semuanya akan tergantung pada Milan yang meminta diskon pada Crotone. Monza siap memanfaatkannya dan tengah menyiapkan tawaran penting,"


2. Nasibnya Menggantung

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Diketahui nasib Junior Messias memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yaitu masalah minimnya kontribusi.

Diboyong I Rossoneri dari Crotone musim panas lalu, Junior Messias diplot untuk menambah daya gedor AC Milan utamanya di sektor winger kanan.

Secara khusus, Paolo Maldini berharap jumlah Junior Messias bisa menggantikan Samu Castillejo yang tampil jeblok selama tiga musim terakhir.

Sayangnya, harapan tersebut masih jauh dari kenyataan. Sepanjang musim 2021-2022 winger berusia 30 tahun tersebut baru mengoleksi 6 gol plus 3 assist dalam 32 penampilannya di semua ajang.

Statistik tersebut terbilang jauh dari kata memuaskan. Apalagi jika dibandingkan dengan kompatriotnya di sektor winger kiri yaitu Leao.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanMonzaCrotoneAC Milan NewsBerita Bursa TransferJunior Messias

Berita Terkini