x

Akusisi AC Milan, RedBird Capital Bakal Pertahankan Paolo Maldini

Kamis, 2 Juni 2022 02:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM – Selepas mengakuisisi AC Milan, RedBird Capital mengambil langkah dengan mempertahankan Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik.

Dua pria yang membawa kesuksesan bagi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara kemungkinan bakal dipertahankan oleh pemilik baru, RedBird Capital.

Baca Juga

Seperti diketahui, menurut DAZN, Bos RedBird Capital Gerry Cardinale telah meneken dokumen awal untuk mengakuisisi I Rossoneri.

Menurut DAZN, Cardinale telah menandatangani dokumen awal yang memungkinkan dia untuk membeli AC Milan seharga €1,3 miliar. 

 Saat ini, kedua belah pihak sudah melakukan pertemuan intens. Diharapkan pengumuman akuisisi I Rossoneri terjadi dalam beberapa jam mendatang dan tak harus menunggu esok hari

Baca Juga


Dalam konferensi pertamanya pasca-akuisisi AC Milan, bos RedBird Capital, Gerry Cardinale memberikan tanda bahwa Paolo Maldini akan dipertahankan sebagai Direktur Teknik.

Hal ini terungkap dalam lansiran Football Italia, yang menulis bahwa Cardinale benci dengan kekalahan dan ingin menang yang bisa diartikan bahwa tak ada yang akan diubah dari AC Milan saat ini.

Kontrak Paolo Maldini dan AC Milan sendiri akan habis pada akhir Juni mendatang dan sang legenda belum juga mendapat kepastian nasib yang jelas.

Baca Juga

Memang, belum ada kesepakatan yang diteken, tetapi Gerry Cardinale sudah memberikan tanda sudah berbicara dengan Paolo Maldini dan akan terus bekerja sama untuk Juara Liga Italia, AC Milan.

Meskipun sempat meminta maaf belum bisa melakukan wawancara dengan bahasa Italia, Gerry Cardinale memberikan ungkapan jelas kepada fan AC Milan.


1. Paolo Maldini Mulai Pikirkan Strategi Transfer AC Milan

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

“Saya benci kalah, saya ingin menang. Saya memiliki pengalaman di kejuaraan dunia, Super Bowl, dan NBA, tetapi tidak ada yang lebih membuat saya gembira saat ini,” ungkap Carninale.

Saya harap, kita semua dapat merasakan pengalaman menang Liga Italia yang lebih banyak bersama para fan,” imbuh Cardinale.

Baca Juga

Dilansir dari SempreMilan, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dikabarkan mulai melakukan pembicaraan dengan perwakilan RedBird Capital, Gerry Cardinale dalam bebrapa waktu belakangan.

Salah satu yang dibicarakan Maldini yang dalam pembicaraan ini didampingi oleh Ricky Massara adalah soal perbaikan AC Milan usai menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.

 La Repubblica berujar bahwa pertemuan antara Gerry Cardinale dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini akan dijadwalkan kemudian dengan agenda pembicaraan soal masa depan klub.

Baca Juga

Beberapa hal yang akan ditentukan oleh RedBird dan AC Milan ialah soal biaya di bursa transfer musim panas 2022 untuk melihat berapa banyak uang yang harus digelontorkan untuk investasi.

Sementara, pemilik lama Rossoneri, Elliott Management akan memegang saham minoritas dari AC Milan.

Persaingan Investcorp dan RedBird pun masih jadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola Italia. Namun mau tidak mau, hanya ada satu nama yang akan tampil sebagai pemenang dalam perburuan ini.

 


2. RedBird Capital Ambil Alih AC Milan

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Menurut rumor yang berkembang, mereka memberi tenggat waktu pada Elliott Management, yang dianggap mengulur-ngulur waktu setelah muncul peminat baru yakni RedBird Capital.

RedBird Capital sendiri merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang juga pemilik klub Ligue 2 Prancis, Toulouse FC.

Padahal, Investcorp sudah menyiapkan beberapa hal untuk mencaplok saham mayoritas AC Milan, termasuk menggandeng pengacara dan lain-lain.

 Hanya saja, menurut laporan Tuttosport, Elliott Management konon tidak senang dengan ultimatum tersebut, terlebih mereka juga tidak terlihat buru-buru ingin menjual AC Milan.

Baca Selengkapnya: RedBird Hampir Pasti Jadi Pemilik AC Milan, Paolo Maldini Mulai Minta Dana Transfer

AC MilanPaolo MaldiniLiga Italia

Berita Terkini