x

Dengan Kekuatan Uang RedBird Capital, Ini 3 Striker Top Eropa yang Bisa Diboyong AC Milan

Kamis, 2 Juni 2022 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga striker top Eropa yang mungkin bisa direkrut AC Milan dengan kekuatan dana dari RedBird Capital usai resmi mengakuisisi Rossoneri. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga striker top Eropa yang mungkin bisa direkrut AC Milan dengan kekuatan dana dari RedBird Capital usai resmi mengakuisisi Rossoneri. Siapa saja mereka?

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor kepemilikan baru raksasa klub Liga Italia, AC Milan, memang tengah panas-panasnya. 

Baca Juga

Paolo Scaroni selaku presiden klub, sempat mengkonfirmasi langsung jika ada dua tawaran yang ingin mengambil alih Tim Merah Hitam.

Awalnya ada Investcorp yang lebih dulu melakukan negosiasi dengan Elliott Management, namun perusahaan asal Bahrain tersebut dibuat gigit jari oleh manajemen AC Milan.

Pasalnya, Elliott Management selaku pemegang saham mayoritas malah lebih memilih menjual Rossoneri ke pihak RedBird Capital asal Amerika Serikat.

Baca Juga

Melansir dari DAZN, kabarnya Gerry Cardinale telah menandatangani dokumen awal yang memungkinkan dia untuk membeli AC Milan seharga €1,3 miliar. 

Usai kedatangan investor baru, AC Milan diprediksi bakal melakukan belanja besar-besaran untuk mempertahankan gelar scudetto mereka musim depan.

Lini depan tampaknya jadi pekerjaan rumah serius buat RedBird Capital di bursa transfer musim panas nanti, mengingat ujung tombak AC Milan saat ini sudah memasuki usia sangat uzur.

Baca Juga

AC Milan sebelumnya sempat menargetkan Gabriel Jesus dari Manchester City sebagai buruan mereka, namun sang pemain dikabarkan malah memilih untuk bergabung dengan Arsenal.

Kini dengan kekuatan uang dari RedBird Capital, kubu AC Milan bisa merayu striker top selain Gabriel Jesus untuk memperkuat skuat mereka.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga penyerang Eropa yang bisa dilirik AC Milan usai kedatangan RedBird Capital:


1. Alvaro Morata

Alvaro Morata mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Juventus (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Nama pertama adalah Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol ini bisa dijadikan opsi buat AC Milan untuk mengisi lini depan mereka musim depan.

Seperti diketahui, Alvaro Morata saat ini tengah membela rival AC Milan di Liga Italia yakni Juventus, sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid sejak 2020 lalu.

Baca Juga

Dilansir Planeta Milan, Bianconeri sejatinya punya peluang untuk mempermanenkan Alvaro Morata di akhir musim ini.

Namun, pada musim panas 2022 ini, meski ingin mempertahankan Morata lebih lama, namun bagi Juventus merasa keberatan untuk membayar 35 juta euro dan hanya siap membayar 20 juta euro.

Pada akhirnya, Juventus memutuskan untuk memulangkan Morata ke Atletico Madrid dan takkan mempermanenkannya.

Baca Juga

Kondisi inilah yang membuat AC Milan siap pasang badan dan menikung Juventus untuk datangkan Alvaro Morata.

Ditambah suntikan dana dari RedBird Capital, tampaknya eks pemain Real Madrid tersebut bakal bisa berseragam Merah-Hitam musim depan.

Sebastien Haller
Berikutnya ada Sebastien Haller. Penyerang Prancis ini juga sempat masuk dalam perburuan AC Milan, namun peluang mendatangkan Sebastien Haller tergantung pada hadirnya investor baru.

Baca Juga

Pasalnya dengan banderol mencapai 45 juta euro atau Rp 720 miliar, angka tersebut terbilang sangat berat buat AC Milan jika harus membayar tanpa kehadiran sponsor baru.

Namun setelah resmi diakuisisi RedBird Capital, asa AC Milan untuk mendatangkan Sebastien Haller bisa kembali terbuka musim panas ini.

Dilihat dari statistik musim ini, penampilan Sebastien Haller yang menggila bersama Ajax Amsterdam memang layak jadi pertimbangan AC Milan.

Total dari 43 laga sepanjang 21/22, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mencetak 34 gol dan memberikan 9 assists di semua kompetisi.


2. Darwin Nunez

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Terakhir adalah Darwin Nunez. Pemain muda milik Benfica ini memang jadi incaran sejumlah tim Eropa berkat penampilan gemilangnya terutama pada ajang Liga Champions 21/22.

Walau gagal membawa timnya menembus babak final, namun penampilan Darwin Nunez yang berhasil cetak 6 gol dari 10 pertandingan langsung jadi sorotan sejumlah pelatih.

Baca Juga

Semula, Manchester United lebih dijagokan untuk menggaet Darwin Nunez, lantaran sosok Edinson Cavani yang merupakan rekan senegara Darwin Nunez, siap merayu sang wonderkid untuk berlabuh ke Old Trafford.

Namun sayang, Darwin Nunez malah menolak ajakan Cavani menyusul gagalnya Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan.

Dicoretnya Setan Merah dalam daftar pelabuhan baru Darwin Nunez membuat AC Milan langsung melakukan kontak serius dengan Benfica terkait transfer pemain 22 tahun itu.

Selain AC Milan yang dipastikan tampil di Liga Champions, manajemen Rossoneri juga siap menggelontorkan dana hingga 80 juta euro alias setara Rp1,2 Triliun untuk datangkan Darwin Nunez.

Ditambah kepastian akuisisi dari RedBird Capital, tampaknya tawaran tersebut masih bisa naik dan bakal membuat Benfica luluh untuk melepas Darwin Nunez.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTRIVIABerita TransferAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini