x

Plot Twist! Dirumorkan Balikan dengan AC Milan, Deulofeu Malah Segera Berkostum Klub Rival

Sabtu, 4 Juni 2022 18:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gerard Deulofeu kemungkinan besar bakal angkat kaki dari Stadion Friuli markas Udinese dalam bursa transfer musim panas nanti. Deulofeu mantap berkubu dengan Napoli.

INDOSPORT.COM - Gerard Deulofeu kemungkinan besar bakal angkat kaki dari Stadion Friuli atau markas Udinese dalam bursa transfer musim panas nanti.

Kabarnya, Gerard Deulofeu pun sudah memandang klub mana yang akan ia perkuat musim depan. Menariknya, dirinya mantap berkubu dengan Napoli.

Baca Juga

Kabar tersebut jelas mengejutkan publik. Pasalnya, sejak beberapa pekan terakhir Deulofeu dikaitkan dengan klub lamanya AC Milan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut diplot untuk mengisi sektor winger kanan Stefano Pioli. Diketahui jika sektor tersebut memang jadi kelemahan AC Milan.

Pada musim 2021-2022 dua sosok yang memaku posisi tersebut yakni Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Baca Juga

Statistik mencatat jika Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Angka tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya di semua kompetisi.

Tak heran jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Sejumlah nama pun masuk dalam radar managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini. Di antaranya adalah Gerard Deulofeu.

Kendati demikian, rumor tersebut terancam berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, Deulofeu dilaporkan kian dekat untuk gabung Napoli.


1. Gerard Deulofeu ke Napoli

Gerard Deulofeu, pemain Udinese.

Isu liar tersebut dibocorkan oleh Calciomercato. Menurut media yang berbasis di Italia itu, Deulofeu bakal berkostum Napoli musim depan.

Eks Barcelona dan Everton tersebut telah mengatakan "YA" untuk bergabung dengan Il Partenopei.

Baca Juga

Deulofeu setuju meneken kontrak di Stadion Diego Armando Maradona dengan gaji 2 juta euro plus bonus per musim.

Meski demikian, keputusan final berada di tangan Udinese mengingat Deulofeu masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Gosipnya, ada selisih angka dari apa yang ditawarkan Napoli dengan apa yang diminta oleh klub Deulofeu yakni Udinese.

Baca Juga

Namun lantaran sudah kadung kepincut, Napoli siap menaikkan tawaran pada Udinese demi menggaet Deulofeu.

"Gerard Deulofeu semakin dekat dengan Napoli ," tulis Calciomercato.

"Penyerang Spanyol itu telah mencapai kesepakatan dengan klub untuk kontrak multi-tahun sekitar € 2 juta per musim ditambah berbagai bonus,"

Baca Juga

"Geri (Deulofeu) ingin bermain untuk Diego Armando Maradona, dia benar-benar senang bisa menjalani pengalaman seperti itu, sehingga dia menganggapnya sebagai prioritas,"

"Tawaran resmi pertama dari Napoli kepada Udinese sebesar 13 juta euro ternyata tidak cukup untuk menutup kesepakatan,"


2. Deulofeu Dibidik West Ham

Gelandang serang Watford, Gerard Deulofeu (kiri) berduel dengan bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-28 di Vicarage Road.

Bagi West Ham United sendiri, kedatangan Deulofeu diplot untuk mengisi pos lini serang pasukan David Moyes. Ia juga bisa menjadi suksesor Jarrod Bowen yang diisukan masuk radar pembelian Liverpool.

Kendati ia bukan nama besar, namun Deulofeu memiliki pengalaman di Liga Inggris semasa berbakti pada Everton hingga Watford.

Modal tersebut diyakini akan membuat Deulofeu tak kesulitan untuk beradaptasi dengan West Ham United. 

Apalagi, Deulofeu juga bisa dimainkan di banyak posisi. Kelebihan tersebut bisa membuatnya  bisa diandalkan oleh The Hammers.

Selama merumput di Liga Inggris sendiri, Deulofeu sudah mengemas 20 gol plus 24 assist dalam 127 penampilannya. Statitik tersebut ia torehkan selama membela Watford dan Everton.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNapoliUdineseGerard DeulofeuAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini