x

Bek Jebolan Liga Malaysia Milik Persib Tak Sabar Hadapi Bali United di Piala Presiden 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 21:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (kiri) dan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, antusias menyambut Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Apalagi babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 bakal berlangsung di Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga

Pemain yang akrab disapa Jupe ini menuturkan, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Sebagai informasi, pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C.

Pada babak penyisihan tim kebanggaan Bobotoh berada satu grup dengan Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 mengahadapi Bali United, laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Kemudian dipertandingan kedua, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/22) di Stadion GBLA.

Laga terakhir babak penyisihan Grup C Persib, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Baca Juga

"Kami dari pemain menyambut positif dari gelaran Piala Presiden dan kami siapkan semua sudah siap memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki," kata mantan pemain Kuala Lumpur FC ini.


1. Rindu Didukung Bobotoh

Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

Pada pertandingan menghadapi Bali United, kuota tiket yang disediakan sebanyak 15 ribu. Terkait hal tersebut, Jupe mengaku sudah rindu dengan dukungan penuh dari Bobotoh.

Selain itu, Jupe siap menampilkan permainan terbaiknya agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan Bobotoh.

Baca Juga

"Kembali kita berlaga di GBLA di Bandung, d depan 15 ribu bobotoh akan datang. Berikan hasil terbaik apa yang kami persiapkan saat ini, lakukan sebisa mungkin," jelas Jupe.

Sementara itu, menjelang tampil di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, pemain Persib Bandung mendapatkan suntikan motivasi dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini,meski hanya sebatas Turnamen Pramusim, namun tim yang tampil di ajang tersebut pasti sudah dalam kondisi siap. 

Baca Juga

Sehingga, Umuh Muchtar mengingatkan skuat Maung Bandung untuk tetap waspada dan menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 mengahadapi Bali United, laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Baca Juga

"Semua sudah siap mungkin lawan juga lebih siap, lawan sebagai tamu kita sebagai pribumi harus siap harus lebih siap," kata Umuh Muchtar.


2. Dijadikan Motivasi

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, datang ke Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (04/06/22), untuk mengungkapkan belasungkawa kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz.

Umuh menambahkan, posisi Persib yang menjadi tuan rumah pada babak penyisihan Grup C dan bakal didukung langsung oleh Bobotoh, harus dijadikan motivasi pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya. 

Jangan sampai, menurut Umuh Bobotoh dikecewakan dengan hasil yang diraih pada pertandingan nanti, karena mereka pasti ingin tim kebanggaannya meraih kemenangan.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan pada pertandingan nanti sangat penting untuk modal mengahadapi laga lainnya di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Jika melihat kondisi tim saat ini, Umuh merasa optimis pada pertandingan perdana nanti mengahadapi Bali United, skuat Maung Bandung bakal meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Karena akan ditonton Bobotoh banyak, Insya Allah mudah-mudahan dikasih kemenangan lawan Bali," ungkap Umuh.

"Saya berikan motivasi ke pemain, 
saya berikan motivasi ke pemain, ini pertandingan pertama kita harus benar-benar siap jangan ada yang diragukan, jangan sampai malu sama tim tamu, kita di kandang sendiri ditonton Bobotoh jangan mengecewakan Bobotoh itu yang paling utama," tega Umuh.

Persib BandungPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini