x

Resmi! Real Madrid Perkenalkan Aurelien Tchouameni Sebagai Pemain Baru

Sabtu, 11 Juni 2022 23:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Real Madrid baru saja meresmikan perekrutan terbaru mereka yakni gelandang muda Aurelien Tchouameni yang didatangkan dari AS Monaco.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Real Madrid, baru saja meresmikan perekrutan terbaru mereka di musim panas ini yakni gelandang muda Aurelien Tchouameni yang didatangkan dari AS Monaco.

Melansir dari keterengan laman resmi klub pada Sabtu (11/06/22), disebutkan bahwa Real Madrid telah mencapai kata kesepakatan dengan AS Monaco terkait transfer Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

Lebih lanjut dijelaskan, Real Madrid bakal mengontrak Aurelien Tchouameni selama enam musim kedepan atau hingga tahun 2028 mendatang.

Setelah diresmikan sebagai pemain anyar, Aurelien Tchouameni nantinya akan langsung menjalani serangkaian tes Kesehatan di kota Madrid pada Selasa (14/06/22) depan.

Kemudian setelah proses tes kesehatan selesai, barulah Aurelien Tchouameni akan diperkenalkan ke publik sebagai penggawa anyar Los Blancos musim depan.

Baca Juga

“Real Madrid dan AS Monaco telah menyepakati transfer pemain Aurelien Tchouameni yang akan diikat oleh klub selama enam musim ke depan,”

“Selasa depan, 14 Juni, pukul 12:00 di Kota Madrid, upacara penyerahan Aurelien Tchouameni sebagai pemain baru Real Madrid akan dilakukan setelah pemeriksaan medis terkait.”

“Aurélien Tchouaméni kemudian akan muncul di hadapan media,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Baca Juga

Dengan usia yang masih 22 tahun, nantinya Aurelien Tchouameni diharapkan bisa pelapis bahkan pengganti Casemiro yang saat ini udah berumur 30 tahun.

Bersama Real Madrid, Aurelien Tchouameni akan kembali bertemu dengan wonderkid Liga Prancis lainnya, Eduardo Camavinga, yang lebih dulu direkrut El Real pada Agustus 2021 silam.


1. Harga Mahal

Selebrasi para pemain Real Madrid usai Vinicius Jr mencetak gol ke gawang Liverpool (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Tidak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Aurelien Tchouameni di bursa transfer musim panas ini.

Namun diyakini bahwa transaksi tersebut bernilai sangat fantastis dan mencapai angka 100 juta Euro.

Baca Juga

Seharusnya, kubu Real Madrid tidak perlu membayar semahal itu apabila bisa membujuk AC Milan untuk melepas Sandro Tonali.

Dilaporkan dari Footmercato, Real Madrid sebenarnya memasukkan nama Tonali dalam daftar pemain yang mereka anggap pantas diboyong ke Santiago Bernabeu.

Bahkan pada medio Mei 2022 lalu representatif El Real sudah melakukan tatap muka dengan agen sang midfielder 22 tahun asal Italia.

Baca Juga

Hanya saja karena suatu alasan kemudian kesepakatan gagal untuk terwujud dan kesebelasan raksasa dari Spanyol itu memutuskan untuk beralih pada Tchouameni.

Aurelien Tchouameni dan Sandro Tonali memang dua atlet yang punya tipe permainan cukup mirip. Mereka sama-sama gelandang bertahan yang sanggup diserahi tugas untuk mengatur tempo dari dalam.

Real Madrid butuh pemain seperti keduanya mengingat lini tengah mereka pun sudah mulai dimakan waktu dengan semakin menuanya Luka Modric dan Toni Kroos.

Baca Juga

Sayangnya Tonali yang lebih dulu didekati sepertinya masih betah bersama AC Milan yang baru mendatangkannya dari Brescia pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Lagi pula ia merupakan fans Il Rossoneri sejak kecil dan sukses mengantarkan timnya itu meraih gelar Liga Italia 2021/2022 hanya membuat Tonali makin lapar akan sukses.


2. Harga yang Sepadan

Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Akan tetapi Real Madrid tidak akan rugi dengan mendapatkan seorang Aurelien Tchouameni. Memang harga Sandro Tonali mungkin tidak sampai 100 juta Euro namun pilihan Los Blancos sudah cukup tepat.

Menurut statistik dari Squawka menggunakan rataan 90 menit, Tonali memang lebih unggul dalam hal jumlah gol (0,2) dan penciptaan peluang (1,6) namun Tchouameni menang di aspek lainnya.

Baca Juga

Tchouameni yang memainkan 35 partai Ligue 1 Prancis bersama AS Monaco lebih baik dalam perebutan bola (8,1), jumlah umpan (63,4), akurasi umpan (86,63%), jumlah tekel (2,7), potongan (3,1), dan kemungkinan sukse duel darat (61,4%) maupun udara (70%).

Sementara itu kedua pemain berimbang dalam hal assist (0,1) dan umpan terobosan (0,2) namun dua aspek ini bukan utama Tonali maupun Tchouameni selama di lapangan.

Baca selengkapnya: Gara-gara AC Milan, Real Madrid Harus Bayar 100 Juta Euro untuk Tchouameni

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolAS MonacoLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferAurelien Tchouameni

Berita Terkini