x

Adu Tajam Erling Haaland vs Darwin Nunez, Siapa yang Akan Jadi Raja Gol di Liga Inggris?

Senin, 13 Juni 2022 21:14 WIB
Editor: Juni Adi
Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity

INDOSPORT.COM - Dua penyerang tajam yang namanya sedang naik daun, Erling Haaland dan Darwin Nunez akan unjuk gigi di Liga Inggris untuk jadi raja gol.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Liga Primer Inggris, musim depan akan berjalan sengit dan menarik.

Baca Juga

Pasalnya di bursa transfer musim panas kali ini klub-klub ternama Liga Inggris seperti biasa, kembali menampung pemain bintang dunia. 

Dua nama yang saat ini tengah hangat diperbincangkan adalah Erling Haaland dan Darwin NUnez. Keduanya menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas 2022.

Sebab penampilan Erling Haaland dan Darwin Nunez bersama klub sebelumnya sangat ciamik, sehingga banyak menarik minat klub besar Eropa.

Baca Juga

Manchester United, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Juventus, Manchester City hingga Liverpool berebut mendapatkan tanda tangan kedua pemain berposisi penyerang itu.

Namun pada akhirnya, dua klub keluar sebagai pemenangnya yakni Manchester City dan Liverpool.

Manchester City mendapatkan Erling Haaland, sedangkan Liverpool memboyong Darwin Nunez.

Sejatinya transfer Erling Haaland ke Manchester City sudah jauh-jauh hari diumumkan perihal kesepakatan transfer dengan Borussia Dortmund, klub lama sang pemain.

Baca Juga

Pemain asal Norwegia itu didatangkan dengan banderol yang sama, yakni sekitar 75 juta Euro atau sekitar Rp 1,15 triliun.

The Citizens rela merogoh kocek dalam demi bisa membawa Erling Haaland, yang kualitas mencetak golnya sudah terbukti di Eropa.

Haaland juga menjadi mesin gol di musim 2021/2022 untuk Borussia Dortmund. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu membuat 29 gol bersama Die Borussen.

Manchester City sendiri memang sudah lama menginginkan sosok pemain bernaluri murni penyerang, untuk menggantikan Sergio Aguero yang pergi musim lalu ke Barcelona, sebelum akhirnya memutuskan pensiun karena masalah kesehatan.

Sementara Liverpool baru saja mengumumkan merekrut Darwin Nunez dari Benfica. Kedua belah pihak sudah mengumumkannya secara resmi.

Striker asal Uruguay itu ditebus dengan harga 75 juta Euro, sekitar Rp 1,15 triliun, dan dikontrak selama enam musim dengan pendapatan gaji di bawah kisaran 250 ribu poundsterling per pekan.


1. Adu Tajamn Erling Haaland vs Darwin Nunez

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Erling Haaland dan Darwin Nunez adalah dua striker Eropa yang kualitasnya bukan sembarangan. Keduanya jadi salah satu bomber tertajam di kompetisi Eropa.

Erling Haaland sudah kita ketahui bagaimana kualitasnya dalam mencetak gol di atas lapangan.

Baca Juga

Mencuat bersama RB Salzburg di Liga Champions, kemampuan Erling Haaland meningkat sejak bergabung dengan Borussia Dortmund tahun 2020 lalu.

Dua musim memperkuat Die Borussen, ketajamn Erling Haaland konsisten baik di Bundesliga maupun kancah Eropa di Liga Champions.

Ratio golnya juga terus meningkat di setiap musimnya. Musim lalu, Erling Haaland mencetak 29 gol dalam 30 penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga

Itu artinya, hampir rata-rata di setiap pertandingan Erling Haaland mampu mencetka satu gol.

Total ia mengoleksi 86 gol dari 89 penampilan bersama Borussia Dortmund. Darwin Nunez bersinar sepanjang musim 2021/2022 bersama Benfica.

Penyerang berusia 22 tahun itu bisa membuat 34 gol dari 41 penampilan. Ia juga menyabet gelar top skorer di Liga Portugal dan meraih gelar pemain terbaik.

Berikut Statistik Erling Haaland vs Darwin Nunez:

Erling Haaland

Total penampilan: 24 

Gol: 22

Tembakan*: 3,3

Umpan sukses* (%): 21.8 (70,7%)

Umpan kunci: 0,8

Drible sukses* (%): 0,7 (53,8%)

Peluang diciptakan*: 1

Menit per gol: 86,8

Darwin Nunez

Total penampilan: 28 (termasuk 4 sebagai pengganti)

Gol: 26

Tembakan*: 3

Umpan sukses* (%) 18,7 (66,8%)

Umpan kunci: 0,9

Drible sukses* (%): 1,8 (50%)

Peluang diciptakan*: 1,4

Menit per gol: 76,5

* penampilan dalam 90 menit


2. Bersaing Jadi Raja Gol Liga Inggris

Logo Liga Inggris / Premier League

Kedatangan Erling Haaland dan Darwin Nunez, akan semakin memeriahkan kompetisi Liga Inggris musim depan dalam hal bersaing mencetak gol.

Seperti diketahui, nama-nama striker beken saat ini sudah mewarnai persaingan mencetak gol di Liga Inggris.

Sebut saja ada Son Heung-min, Harry Kane, Mohamed Salah, hingga Cristiano Ronaldo.

Meski menjadi pemain baru yang butuh adaptasi, kehadiran Erling Haaland dan Darwin Nunez tentu akan tetap jadi momok menakutkan para bek dan kiper lawan di Liga Inggris.

Mantan bek Manchester City, Nedum Onouha, meyakini Erling Haaland bakal lebih bersinar ketimbang Darwin Nunez di Liga Inggris musim depan. Ia merasa Darwin Nunez akan lebih kesulitan di musim pertamanya.

"Saya kira Erling Haaland yang akan mulus di musim pertamanya. Itu jelas, karena saya pikir ia akan jadi pilihan utama di setiap pertandingan," ujar Onouha kepada ESPN.

"Sementara Darwin Nunez, sepertinya Jurgen Klopp tak akan banyak memainkannya mengingat persaingan di lini depan Liverpool cukup sengit. Karena itu saya memilih Erling Haaland," tukasnya.

Bursa TransferLiverpoolManchester CityBorussia DortmundBenficaLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini