x

Diam-diam Menghanyutkan, Juventus Selangkah Lagi Resmikan Luis Suarez

Rabu, 15 Juni 2022 16:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Diam-diam menghanyutkan, Juventus selangkah lagi meresmikan kedatangan eks bomber Atletico Madrid Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Diam-diam menghanyutkan, Juventus selangkah lagi meresmikan kedatangan eks bomber Atletico Madrid Luis Suarez.

Rumor gres dari todofichajes menyebut jika Suarez bakal mengikuti jejak Paul Pogba dan Angel Di Maria yang merapat ke Turin dengan status gratisan.

Baca Juga

Luis Suarez sendiri memang resmi berpisah dengan Atletico Madrid. Suarez bakal meninggalkan Wanda Metropolitano setelah kontraknya berakhir Juni 2022 mendatang tak diperpanjang Los Rojiblancos.

Eks Liverpool tersebut pun sudah pamitan ke pendukung Atletico Madrid saat timnya melakoni laga terakhir di Wanda Metropolitano musim ini.

Dalam laga Atletico Madrid vs Sevilla, Suarez mendapatkan tepuk tangan dari para suporter di stadion saat ditarik keluar pada menit ke-65.

Baca Juga

Pemain berjuluk El Pistolero itu terlihat menangis haru di bangku cadangan setelah digantikan oleh rekannya bernama Matheus Cunha.

Perpisahan Suarez dengan Atletico Madrid sendiri dipicu keinginannya bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jika masih ingin membela Uruguay di hajatan terbesar antar negara tersebut, Suarez harus rajin bermain reguler. Kemewahan tersebut tak ia dapatkan di Los Rojiblancos.

Baca Juga

Itulah sebabnya, Suarez memutuskan pisah jalan dengan Atletico Madrid. Klub yang sudah ia bela sejak 2020 silam.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Suarez akan berlabuh? Meski dirumorkan merantau ke MLS, namun bomber berpaspor Uruguay tersebut rupanya mendekat ke Juventus.


1. Suarez ke Juventus

Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Barcelona, Sabtu (2/10/21).

Isu liar Suarez gabung Juventus dibocorkan oleh todofichajes. Menurut laporan yang berbasis di Spanyol itu nama Suarez kembali masuk daftar beli Si Nyonya Tua.

Diketahui beberapa tahun silam, Suarez memang sempat dirumorkan mendekat ke Turin. Bahkan kala itu Suarez sudah tinggal meneken kontrak.

Baca Juga

Sayangnya, rumor berakhir antiklimaks setelah terbentur regulasi rumit Italia. Suarez pun gagal mendapatkan bergabung dengan Juventus.

Akan tetapi, masalah tersebut dipastikan tak akan kembali dialami oleh Suarez saat namanya masuk dalam rencana pembelian Si Nyonya Tua.

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika kedatangan Suarez ke Allianz Stadium merupakan titah langsung dari Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Pelatih berjuluk Max tersebut merasa meski Suarez sudah tidak muda lagi namun Allegri masih menganggap Suarez sebagai penyerang mumpuni.

"Luis Suárez tinggal selangkah lagi untuk menandatangani kontrak dengan Juventus di Turin, tetapi masalah dengan paspor dan kewarganegaraan pemain menyebabkan operasinya menjadi sia-sia, jadi sang striker memilih Atletico Madrid," tulis todofichajes.

"Allegri untuk meminta penandatanganan penyerang dari dewan Vecchia Signora,"

Baca Juga

"Meski ia adalah striker veteran yang telah menderita berbagai masalah fisik, pelatih asal Italia itu menganggap bahwa penting untuk memasukkannya ke dalam proyek,"

"Suarez, Di María dan Pogba dapat ditandatangani, tiga opsi yang tampaknya tidak rumit sama sekali untuk klub Turin dan di mana dia sudah bekerja,"


2. Chiellini ke MLS

Dua pemain Juventus Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon (kanan).

Eks kapten Juventus, Giorgio Chiellini, resmi membuka pada publik perkara masa depannya pada Senin (13/6/22).

Bek 37 tahun itu kini resmi menuju Los Angeles FC (LAFC) sebagai free agent setelah kontraknya bersama Juventus berakhir pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pengumuman hendak bergabungnya Chiellini ke LAFC dibuat oleh akun media sosial pribadi sang pemain dengan pihak klub hanya melakukan konfirmasi via unggahan ulang.

Melalui video singkat berdurasi 11 detik berjudul 'The Next Chapter', Chiellini memberi kepastian ia akan berbaju Los Angeles FC dengan berpose mengenakan polo shirt plus topi berlogo klub asal Amerika Serikat tersebut.

Mengingat karier Chiellini yang luar biasa selama merumput di Eropa dan statusnya yang melegenda, diyakini sang tim raksasa Major League Soccer (MLS) pasti juga mempersiapkan penyambutan spesial.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridLuis SuarezJuventusBerita Bursa Transfer

Berita Terkini