x

Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, 3 Jebolan Garuda Select Malah Bertolak ke Malaysia

Rabu, 22 Juni 2022 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Edgard Amping, tiga pemain jebolan Garuda Select malah bertolak ke Malaysia usai dipanggil Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan menuju Piala AFF U-19 2022, tiga pemain jebolan Garuda Select malah bertolak ke Malaysia.

Adapun tiga pemain yang jadi sorotan itu adalah M. Rafli Asrul dan Edgard Amping, pemain jebolan Garuda Select angkatan 2, dan satu lagi rekannya, yaitu Ricky Pratama.

Baca Juga

Walau masih berusia muda, 19 tahun, tapi ketiganya sama-sama bermain untuk PSM Makassar, dan dipromosikan ke tim senior.

Rafli Asrul sudah mencicipi debutnya di PSM Makassar pada Liga 1 2021-22 lalu, sedangkan Ricky Pratama juga berhasil meraih jam terbang di Piala Presiden 2022.

Maka dari itu, Rafli, Ricky dan Edgard ikut serta dalam perjuangan PSM Makassar mewakili Indonesia di penyisihan Grup H Piala AFC 2022, yang digelar di Malaysia.

Baca Juga

Pasukan Ramang sudah tiba di Malaysia pada Senin (20/06/22). Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram PSM Makassar.

Baca Juga

"Tiba di Kuala Lumpur, waktunya istirahat dan pulihkan kondisi," tertulis di akun resmi.

Pada penyisihan Grup H Piala AFC 2022, PSM Makassar akan menghadapi Kuala Lumpur City dari Malaysia, dan juga Tampines Rovers dari Singapura.


1. Dipanggil Timnas u-19, 2 Pemain Persis Solo Menyusul

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

Trio wonderkid PSM Makassar yang ikut dalam rombongan Piala AFC 2022 itu rupanya juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Muhammad Rafli Asrul, Edgard Amping dan Ricky Pratama dipanggil untuk memperkuat Timnas U-19 besutan Shin Tae-yong, yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022 nanti.

Baca Juga

Jadwal yang tabrakan ini membuat Rafli Asrul, Edgard Amping dan Ricky Pratama nampaknya akan menyusul bergabung ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta.

Mengingat sebelumnya, dua pemain Persis Solo, Althaf Indie dan Zanadin Fariz, juga dikonfirmasi tidak akan bergabung pada latihan perdana Timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga

Althaf dan Zanadin diproyeksikan untuk membela Persis Solo di Piala Presiden 2022, melawan PSIS Semarang, Selasa (21/06/22) kemarin.

"Kemarin saya sudah komunikasi dengan manajemen, saya minta mereka untuk diberi izin agar bisa tampil di laga (kontra PSIS)," kata manajer Persis Solo, Jacksen F. Tiago.

"Setelah pertandingan (melawan PSIS), mereka langsung berangkat ke Jakarta, sepertinya mereka juga sudah mendapat izin," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Sebagai informasi, sebanyak 30 pemain muda dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022, yang akan dihelat di Jakarta dan Bekasi.

Ajang ini bakal berlangsung pada 2-15 Juli 2022. Indonesia sendiri berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.


2. Trio Wonderkid PSM Makassar

Wonderkid PSM Makassar jebolan Garuda Select, Muh Rafli Asrul. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

Muhammad Rafli Asrul merupakan gelandang PSM Makassar yang pernah menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia, dalam program Garuda Select.

Walau berstatus sebagai gelandang, Rafli pernah mencetak rekor sebagai salah satu top skorer, mencetak total 13 gol dan 7 assist selama dua musim, tahun 2019-2021.

Sementara Edgard Amping adalah bek jebolan PSM Makassar yang juga pernah mencicipi sengitnya persaingan di Inggris dan Italia, dalam program Garuda Select.

Sedangkan Ricky Pratama, walau tampil gemilang di tim junior PSM Makassar, tapi striker 19 tahun itu belum beruntung bisa memperkuat Garuda Select.

PSM MakassarTimnas u-19Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Garuda SelectBerita Timnas IndonesiaRafli AsrulEdgard Amping

Berita Terkini