x

Ogah Di-PHP, Enzo Fernandez Kirim Peringatan ke AC Milan, Paolo Maldini Dijamin Bimbang

Kamis, 23 Juni 2022 01:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid River Plate, Enzo Fernandez dilaporkan ogah di-PHP oleh AC Milan yang berniat merekrutnya di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Wonderkid River Plate, Enzo Fernandez dilaporkan ogah di-PHP oleh AC Milan yang berniat merekrutnya di bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 21 tahun tersebut memberi ultimatum bagi I Rossoneri dan bisa bikin Paolo Maldini bimbang bukan kepalang.

Baca Juga

Enzo Fernandez sendiri memang tengah jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut sejurus dengan portofolionya yang cukup mentereng

Enzo Fernandez merupakan pemain kelahiran San Martin, Argentina, 21 tahun lalu. Enzo Fernandez bergabung dengan tim junior River Plate pada 2006 ketika baru berusia 5 tahun.

Bakat besarnya membuat ia menjadi andalan di berbagai kelompok usia, hingga akhirnya masuk ke tim utama pada Januari 2019.

Baca Juga

Meski demikian, Enzo Fernandez tetap kesulitan mendapatkan menit bermain sehingga akhirnya dipinjamkan ke Agustus 2020, Defensa y Justicia yang ketika itu dilatih eks bomber ternama Argentina, Hernan Crespo.

Sayangnya, bersama pelabuhan barunya itu nasib Enzo Fernandez tak membaik. Ia hanya tampil 6 kali dengan hanya 1 kali dimainkan di liga domestik.

Namun, saat pulang ke River Plate, Enzo Fernandez justru sukses menjadi pilihan utama. Sepanjang musim ini ia tampil 24 kali di semua ajang bagi River Plate dengan torehan 9 gol dan 6 assist.

Baca Juga

Situasi tersebut tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu yang ngebet meminangnya adalah AC Milan. Juara scudetto musim 2021-2022 tersebut membidik Enzo Fernandez untuk menggantikan Renato Sanches yang segera diresmikan Paris Saint-Germain.

Kans AC Milan untuk mengamankan Enzo Fernandez terbilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak, meski sang pemain menyatakan niatnya pada I Rossoneri namun rumor terbaru dari Gianluca Di Marzio membocorkan jika Enzo Fernandez bikin ultimatum keras yang bisa bikin Paolo Maldini bimbang bukan kepalang.


1. Ultimatum Enzo Fernandez

Enzo Fernandez, pemain River Plate. Foto: Instagram@enzojfernandez

Menurut Gianluca Di Marzio, Enzo Fernandez telah mengatakan niatnya untuk bergabung dengan AC Milan dan tertarik dengan proyek Stefano Pioli.

Ia pun siap menggantikan posisi Franck Kessie yang memilih membelot ke Barcelona secara cuma-cuma per 30 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi Enzo Fernandez memberi peringatan keras bagi AC Milan yang berniat membawanya ke San Siro.

Peringatan tersebut berupa tenggat waktu terkait negosiasi I Rossoneri dengan Rivel Plate. Ia hanya mau menunggu sampai sepekan kedepan.

Dengan kata lain, dalam beberapa hari mendatang AC Milan wajib merampungkan proses kepindahannya ke Kota Mode.

Baca Juga

Jika tidak, Enzo Fernandez akan mengancam berpaling ke klub lain. Sejauh ini ada Wolverhampton Wanderers dan Benfica yang sudah menunggunya.

"Saat ini Rossoneri belum melakukan investigasi, namun sedang memantau situasi," ujar Di Marzio dikutip dari laman pribadinya.

"Sang gelandang memiliki klausul 18 juta, tetapi mulai Senin depan klausul tersebut akan naik menjadi 23,5,"

Baca Juga

"Bagaimanapun, pemain akan menunggu Rossoneri hingga akhir minggu , sebelum memberikan ketersediaan kepada tim lain yang tertarik,"

Ultimatum Enzo Fernandez jelas bikin Paolo Maldini bimbang. Pasalnya hingga kini pemilik klub belum memberi anggaran yang jelas terkait kedatangan pemain anyar. Bahkan muncul rumor jika Maldini hanya disediakan dana terbatas. Kondisi tersebut bakal mengancam negosiasi dengan Enzo Fernandez.


2. AC Milan Bidik Gelandang Sassuolo

Hamed Traore (tengah) mencetak gol spektakuler di laga Juventus vs Sassuolo (11/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Klub Liga Italia, AC Milan, kini tengah mengincar satu pemain baru dengan kemungkinan gagalnya transfer pemain timnas Portugal, Renato Sanches yang diincar Paris Saint-Germain pada bursa transfer.

AC Milan kabarnya ingin mendatangkan pemain tengah Sassuolo, Hamed Traore, sebagai rencana B untuk Renato Sanches pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, Hamed Traore juga cukup sulit didapatkan usai pemain yang satu ini kabarnya juga diincar oleh raksasa Italia, Juventus.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanRiver PlateEnzo FernandezAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini