x

3 Pemain yang Bakal Dibuang AC Milan jika Berhasil Mendapatkan Hakim Ziyech

Sabtu, 25 Juni 2022 18:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hakim Ziyech, pemain sepakbola Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain yang bakal ditendang AC Milan jika berhasil mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech dari Chelsea.

Bursa transfer musim panas mulai memanas bagi AC Milan, yang kini mendapat tawaran untuk mendapatkan winger milik Chelsea, Hakim Ziyech.

Baca Juga

Dilaporkan oleh pakar transfer Italia seperti Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano, pemain berusia 29 tahun itu menunjukkan niatnya keluar dari Chelsea.

Ziyech berambisi hengkang usai kiprahnya di Chelsea tak berjalan mulus, sejak datang pada musim panas 2020 lalu ke Stamford Bridge.

Sempat menjadi andalan di era Frank Lampard, eks Ajax Amsterdam itu justru kemudian tersisih seiring kedatangan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat pemain kelahiran Belanda tersebut mencari jalan keluar dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Dilaporkan Ziyech melalui sang agen, tengah menawarkan dirinya ke klub Italia, di mana AC Milan menjadi tim yang dituju.

AC Milan dilaporkan siap menerima kedatangan Ziyech dengan tangan terbuka. Kebetulan Rossoneri tengah mencari winger baru.

Baca Juga

Hadirnya Ziyech ke AC Milan pun akan menjadi bencana bagi beberapa penggawa AC Milan yang berposisi sama dengannya.

Dengan kata lain, ada beberapa pemain AC Milan yang akan terbuang dari kehadiran Hakim Ziyech nantinya. Siapa saja mereka?


1. 1. Samu Castillejo

Samuel Castillejo (kiri) berusaha menguasai bola di tengah penjagaan pemain Udinese.

Nama Samuel Castillejo dilaporkan akan ditendang AC Milan. Laporan ini diyakini bakal menguat jika Rossoneri mendatangkan Hakim Ziyech.

Pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini memang sudah terasingkan di kubu Rossoneri sejak musim 2021/22 lalu.

Baca Juga

Sepanjang musim 2021/22 lalu, pemain berusia 27 tahun ini hanya diturunkan sebanyak lima kali oleh AC Milan, yakni di kancah Liga Italia.

Usut punya usut, Castillejo memang sudah tak lagi dipakai oleh AC Milan maupun Stefano Pioli. Sehingga ia pun bakal dilepas.

Sejauh ini belum ada tim yang tertarik memboyong mantan pemain Villarreal itu. Jika pun ada, itu terjadi pada tahun 2021 lalu saat Getafe menunjukkan ketertarikan untuk meninjamnya.

Baca Juga

Hadirnya Ziyech jelas akan membuat AC Milan makin ngotot mendepak Castillejo. Selain memberi ruang untuk pemain anyar, juga untuk mengurangi beban gaji.

Bisa jadi nantinya AC Milan mengambil langkah tegas dengan memutus kontrak Castillejo jika Ziyech berhasil didatangkan dari Chelsea.


2. 2. Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers juga menempati posisi winger kanan di kubu AC Milan. Kesamaan posisi dengan Hakim Ziyech ini berpotensi membuatnya kedepak.

Berbeda dengan Castillejo, winger berusia 22 tahun ini kerap menjadi andalan sepanjang musim 2021/22 lalu untuk AC Milan.

Baca Juga

Total 46 laga telah dimainkannya di musim lalu, yang membuat dirinya menjadi salah satu pemain penting di kubu Rossoneri.

Meski sempat menjadi pemain penting, Saelemaekers tidak akan begitu saja aman jika Ziyech berhasil didatangkan AC Milan.

Besar kemungkinan Saelemaekers bakal terdepak. Namun, ia tak bakal didepak keluar, melainkan didepak ke bangku cadangan.

Baca Juga

Dengan usia yang masih muda, Saelemaekers akan diberi ruang untuk berkembang sembari belajar dari sosok Ziyech bila berhasil didatangkan.

Saelemaekers tetap akan mendapat porsi bermain yang cukup, entah itu di ajang Coppa Italia maupun sebagai Super Sub di ajang-ajang bergengsi.


3. 3. Ante Rebic

Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

Nama terakhir yang berpotensi terdepak dari kehadiran Hakim Ziyech ke AC Milan adalah winger sekaligus striker senior Rossoneri, Ante Rebic.

Pemain berusia 28 tahun ini bernasib sama seperti Samu Castillejo, di mana dirinya dimasukkan dalam daftar jual AC Milan di musim panas ini.

Baca Juga

AC Milan merasa butuh menjual Ante Rebic yang dianggap kualitasnya menurun dan kondisi fisiknya yang mudah cedera.

Kepergian Ante Rebic dirasa bisa terjadi dalam waktu dekat di mana AC Milan terus menekan penjualannya dan memasarkannya ke berbagai klub.

Baca Juga

Kehadiran Ziyech pun akan membuat AC Milan makin getol untuk menjualnya guna mengurangi beban gaji klub saat ini.

Selain itu, perginya Ante Rebic dan Samu Castllejo akan membuat opsi di winger kanan pun akan diberikan kepada Ziyech dan Alexis Saelemaekers.

Bursa TransferChelseaAC MilanHakim ZiyechSepak Bola

Berita Terkini