x

Profil Hanno Behrens, Gelandang Subur Asal Jerman yang Jadi Pengganti Makan Konate di Persija

Sabtu, 25 Juni 2022 10:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gelandang milik Hansa Rosctok, Hanno Behrens, yang dirumorkan gabung Persija. (Foto: Instagram@hannobehrens18)

INDOSPORT.COM – Mengenal Hanno Behrens, gelandang asal Jerman yang belum lama ini dilaporkan telah dipinang Persija Jakarta.

Persija Jakarta tak ada henti-hentinya melakukan gebrakan. Setelah mendatangkan dua penggawa Timnas Ceko, kini Macan Kemayoran dilaporkan telah mendapatkan jasa gelandang top asal Jerman, Hannoh Behrens.

Baca Juga

Kabar bahwa Persija telah menggaet pemain berusia 32 tahun itu dikabarkan oleh akun Twitter bernama @SpieltagIndo melansir dari media kenamaan Jerman, Bild.

Dalam kicauannya, akun tersebut mengatakan bahwa Hanno Behrens telah resmi dipinang Persija seperti laporan Bild.

Tak tanggung-tanggung, Bild melaporkan Persija menebus kontrak Hanno Behrens dengan mahar 200 ribu euro atau sekitar Rp3,1 miliar kepada klubnya, Hansa Rostock.

Baca Juga

Dalam laporan Bild selanjutnya, Hanno Behrens meneken kontrak tiga tahun di Persija, sama dengan durasi kontrak yang diterima dua rekrutan asing sebelumnya, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Adapun Hanno Behrens didatangkan sebagai pemain asing ketiga Persija, usai melakukan cuci gudang terhadap seluruh skuat asingnya.

Hanno Behrens diproyeksikan akan menggantikan peran Makan Konate yang sebelumnya telah dilepas dan kini bergabung RANS Nusantara.

Baca Juga

Nama Hanno Behrens sendiri mungkin tak sementereng Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Namun, dirinya punya kiprah yang cukup mentereng.

Kiprah Hanno Behrens ini bisa dilihat dalam rangkuman profilnya, seperti yang dirangkum oleh INDOSPORT.com berikut ini.


1. Pernah Bela Klub Legendaris Jerman

Gelandang milik Hansa Rosctok, Hanno Behrens, yang dirumorkan gabung Persija. (Foto: Instagram@hannobehrens18)

Hanno Behrens merupakan pesepak bola asal Jerman yang berposisi sebagai gelandang. Ia lahir pada 26 Maret 1990 silam di Elmshorn, sebuah kota di Jerman Barat pada masa itu.

Kariernya di sepak bola bermula di Hamburg SV, yang tak lain mantan klub yang pernah dibela dan dilatih oleh pelatih Persija saat ini, Thomas Doll.

Namun kariernya di Hamburg SV tak berjalan lancar. Usai berhasil menembus tim utama, Hanno Behrens tak pernah diturunkan dan lebih banyak bermain di tim cadangan.

Baca Juga

Selama tiga tahun di tim cadangan Hamburg SV, Hanno Behrens kemudian mengambil jalan untuk berpisah dan bergabung SV Darmstadt 98.

Di klub tersebutlah, dirinya kemudian mendapatkan debut profesionalnya sekaligus mencetak gol profesional pertamanya di laga debut.

Karier Hanno Behrens di SV Darmstadt 98 sendiri hanya berjalan selama tiga tahun. Pada 2015, dirinya kemudian bergabung dengan salah satu klub legendaris Jerman bernama FC Nurnberg.

Baca Juga

Di tim ini, Hanno Behrens mulai menancapkan namanya di dunia sepak bola, di mana ia menjadi andalan dan berhasil membawa FC Nurnberg promosi ke Bundesliga Jerman atau kasta teratas pada 2018.

Usai promosi, Hanno Behrens dipercaya menjadi kapten FC Nurnberg, Namun, ia gagal membawa timya bertahan lama dan harus terdegradasi di musim 2018/19.

Sempat bertahan di FC Nurnberg hingga 2021, Hanno Behrens kemudian dilepas dan direkrut tim kasta kedua lainnya, Hansa Rostock, yang tak lain merupakan klub pertama Thomas Doll kala bermain.

Baca Juga

Di Hansa Rostock, Hanno Behrens menjadi andalan dan bermain reguler. Hal ini membuat kontraknya kemudian diperpanjang hingga 2023.

Namun, Persija Jakarta dilaporkan telah menebus kontraknya itu dengan mahar 200 ribu euro (Rp3,1 miliar) dan mengganjarnya dengan kontrak tiga tahun.

Jika benar kepindahan ini terjadi, maka Persija akan mendapat keuntungan besar dari transfer Hanno Behrens ini.

Pasalnya, Hanno Behrens merupakan gelandang subur yang punya catatan mentereng, sehingga membuat pendukung Persija bisa melupakan sosok Makan Konate.


2. Gelandang Pencetak Gol Ulung

Gelandang milik Hansa Rosctok, Hanno Behrens, yang dirumorkan gabung Persija. (Foto: Instagram@hannobehrens18)

Dilansir dari Transfermarkt, Hanno Behrens punya catatan unik dalam kariernya. Ia merupakan gelandang yang tergolong rajin mencetak gol.

Padahal dilansir dari situs yang sama, Hanno Behrens banyak beroperasi sebagai gelandang tengah dan juga gelandang bertahan.  Jika melihat posisinya tersebut, maka seharusnya torehan golnya tak akan banyak.

Baca Juga

Tapi statistik membuktikan, Hanno Behrens merupakan gelandang subur. Total 64 gol telah ia cetak sejak berkarier di usia muda hingga saat ini.

Tak hanya piawai mencetak gol, Hanno Behrens juga tergolong kreatif, di mana dirinya mampu mencetak 32 assist dalam kariernya.

Di musim 2021/22 lalu, Hanno Behrens bahkan mampu mencetak lima gol dan enam assist dalam 27 penampilan di kasta kedua Liga Jerman bersama Hansa Rostock.

Baca Juga

Dengan catatan ini, Thomas Doll pun akan mendapat paket lengkap dalam diri pemain berpostur 188 cm ini, yakni pemain yang tajam, kreatif, dan juga andal dalam bertahan.

Biaya Rp3,1 miliar pun dirasa terlalu murah jika melihat catatan yang dimilikinya tersebut. Sehingga, menarik untuk melihat bagaimana penampilan Hanno Behrens nantinya di Liga 1 jika benar-benar bergabung Persija.

JermanPersija JakartaFC NurnbergIn Depth SportsLiga 1profilSepak BolaThomas Doll

Berita Terkini