x

5 Fakta Mengerikan Michael Krmencik, Striker Baru Persija Jebolan Liga Champions dan Euro 2020

Kamis, 23 Juni 2022 20:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengerikan Michael Krmencik yang baru saja diresmikan oleh Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta resmi mengumumkan perekrutan Michael Krmencik pada Rabu (22/06/22) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, striker asal Ceko ini langsung dikontrak selama tiga musim.

Baca Juga

Kontrak ini sama seperti bek asing yang baru saja didatangkan oleh Persija Jakarta sebelum Michael Krmencik, yaitu Ondrej Kudela.

Adanya dua pemain asal Ceko ini tentu membuat skuat Macan Kemayoran besutan Thomas Doll semakin ganas. Ditambah lagi ada nama sejumlah bintang berlabel Timnas Indonesia untuk musim depan.

Baca Juga

Alasan Thomas Doll memilih Michael Krmencik sebagai calon mesin gol baru Persija Jakarta bukan tanpa alasan. Ia memiliki rekam jejak yang sangat mentereng di Eropa.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima fakta mengerikan tentang Michael Krmencik:

Baca Juga

1. Berstatus Pemain Termahal Liga 1 2022-2023

Bergabungnya Michael Krmencik ke Persija Jakarta membuat dirinya kini menyandang status sebagai pemain termahal di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Di situs Transfermarkt, Michael Krmencik memiliki harga jual sebesar Rp26 miliar. Sebelumnya, pemain termahal di Liga Indonesia dipegang oleh winger baru Bhayangkara FC yakni Youness Mokhtar yang memiliki harga Rp11,30 miliar.


1. 2. Pernah Cetak Gol di Liga Champions Eropa

Calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Michael Krmencik memiliki pengalaman luar biasa di Eropa. Ia tercatat pernah merasakan atmosfer Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Di Liga Champions, striker berpostur 191 cm ini merasakan kerasnya persaingan bersama dua klub berbeda yakni Viktoria Plzen (2018-2019) dan Club Brugge (2020-2021), masing-masing tiga penampilan.

Baca Juga

Namun ada momen yang tidak bisa dirinya lupakan saat membela Viktoria Plzen. Michael Krmencik mampu mencetak dua gol kala klubnya bermain imbang 2-2 dengan CSKA Moskow di laga perdana Grup A Liga Champions 2018-2019 lalu.

Baca Juga

3. Tampil di Euro 2020

Pemain berkepala prontos ini juga sempat menjadi bomber andalan Timnas Ceko. Michael Krmencik tercatat sudah mendapat 35 caps bersama Ceko sejak menjalani debut pada 2016 silam.

Baca Juga

Ia pernah merasakan kerasnya bermain di ajang Euro 2020, UEFA Nations League, Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dan Laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday.

Di ajang Euro 2020, Michael Krmencik tercatat bermain sebanyak empat laga, termasuk saat Ceko kalah 1-2 dari Denmak di perempatfinal.


2. 4. Sempat Jadi Top Skor Liga Ceko dan Piala Yunani

Bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Selain pernah tampil di ajang bergengsi Liga Champions Eropa dan Liga Europa, Michael Krmencik juga punya catatan apik di kompetisi domestik.

Michael Krmencik tercatat pernah menjadi top skor Liga Ceko musim 2017-2018 lalu dengan mengemas 16 gol. Selain itu, ia pernah menjadi top skor Piala Yunani pada 2020 lalu bersama PAOK Thessaloniki dengan koleksi lima gol.

5. Pernah Bobol Gawang Thibaut Courtois

Ada momen yang mungkin tidak bisa dilupakan Michael Krmencik. Saat memperkuat Timnas Ceko dalam uji coba melawan Belgia, ia pernah mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois.

Pertandingan uji coba antara Timnas Ceko vs Belgia ini digelar di Stadion Koning Boudewijn 5 Juni 2017 lalu. Namun sayang, Michael Krmencik dkk harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Baca Juga
Liga ChampionsPersija JakartaCekoEuro 2020Club BruggeLiga 1Thomas DollMichael Krmencik

Berita Terkini