x

Bawa Real Madrid Juara Liga Champions, Thibaut Courtois Sindir Halus Liverpool Lewat Tato

Senin, 27 Juni 2022 20:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang Real Madrid, Thibaut Courtois, dikabarkan baru saja membuat tato baru yang menyindir Liverpool. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Thibaut Courtois, dikabarkan baru saja membuat tato baru yang menyindir Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid bersua Liverpool di final Liga Champions 2021/22. Sebelumnya, sang raksasa Liga Inggris dan Liga Spanyol pernah ditemukan pada final liga Champions pada tahun 2017/2018.

Baca Juga

Di pertemuan pada 2017/18 lalu, El Real keluar sebagai juara usai menang 3-1 melawan pasukan Jurgen Klopp. Final tersebut diwarnai oleh blunder kiper Liverpool, Loris Karius, sehingga Benzema bisa menjaringkan bola ke gawangnya.

Tak hanya itu, gol luar biasa dari luar kotak penalti oleh Gareth Bale turut memeriahkan kemenangan skuat asuhan Zinedine Zidane pada saat itu.

Empat tahun setelahnya, El Real bersama Carlo Ancelotti tersebut kembali bertemu dengan Liverpoolnya Jurgen Klopp.

Baca Juga

Sang raksasa Spanyol kembali memenangkan Liga Champions setelah mengandaskan Liverpool di Stade de France dengan skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang Vinicius Jr. melalui assist Federico Valverde memantapkan Real Madrid untuk mengangkat trofi UCL mereka yang ke-14.

Namun, kemenangan tipis tersebut bukan hanya karena peran Vinicius Jr. saja. Hal ini karena dunia terpana dengan kehebatan Courtois dalam mengawal gawang El Real.

Baca Juga

Bahkan, kiper asal Belgia itu mementahkan tendangan Mohamed Salah cs sebanyak sembilan kali. Skuat Liverpool saat itu sungguh dibuat frustrasi olehnya.

Atas performanya itu, eks kiper Chelsea tersebut dianugerahi gelar Man of the Match final Liga Champions 2021/22.

Usai membawa Real Madrid juara, Thibaut Courtois membuat tato untuk menyindir halus Liverpool yang kalah dalam final Liga Champions. Seperti apa tatonya?


1. Sindir Mandulnya Liverpool

Para pemain Real Madrid Thibaut Courtois, Luka Modric dan Marcelo merayakan di bus atap terbuka dengan trofi Liga Champions dalam parade kemenangan. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, kembali mengungkit luka Liverpool dengan membuat tato atas kemenangan El Real di Final Liga Champions.

Man of the Match UCL tersebut telah membuat tato gawang yang ditutupi batu bata pada lengannya yang menyimbolkan kedigdayaannya saat menjaga gawang El Real dalam final UCL.

Baca Juga

Selain itu, kiper nomor satu Belgia ini turut menuliskan ‘TC1’ sebagai inisial nama dan nomor punggungnya.

Sebagai informasi, Liverpool salah satu klub yang gagal menjaringkan satu bola pun ke gawang Courtois pada Liga Champions 2021/2022 musim lalu.

Klub wahid, seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester City, saja mampu menjebol gawang Courtois.

Kiper jangkung tersebut mengaku tato itu menandakan bahwa dirinya juga butuh rasa hormat sejak pindah ke Madrid dari Chelsea.

“Hari ini saya perlu memenangkan final untuk karier saya, untuk semua kerja keras untuk menghormati nama saya,” tutur Courtois.

Baca Juga

“Ada sebuah majalah, pada bulan Maret, yang tidak menempatkan saya dalam 10 penjaga gawang teratas di dunia. Saya tidak berpikir mereka harus menempatkan saya sebagai nomor satu, tetapi tidak untuk dimasukkan ke dalam 10 besar - itu aneh."

"Saya kira itu ada hubungannya dengan bagaimana saya meninggalkan Chelsea, tetapi saya memenangkan liga dua kali di Inggris.”

"Saya tidak berpikir saya pernah benar-benar diakui untuk itu, terutama setelah tahun pertama saya bersama Madrid. Banyak orang menertawakan saya tetapi di sini saya sebagai pemenang jadi ini adalah comeback yang bagus," tutupnya.

Courtois juga tertawa saat Madrid menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions berkat masterclass dari Karim Benzema pada menit-menit akhir leg kedua.


2. Bomber Baru Persija Jakarta Justru Pernah Jebol Gawang Courtois

Bomber baru Persija Jakarta, yakni Michael Krmencik.

Meskipun nirbobol melawan Liverpool saat Final Liga Champions 2021/2022, Thibaut Courtois ternyata pernah dibobol bomber baru Persija Jakarta.

Berikut profil calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik, yang tercatat pernah membobol gawang kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois. 

Persija Jakarta tengah mencari striker asing baru untuk menggantikan Marko Simic. Sosok yang tengah dirumorkan menjadi incaran mereka yakni Michael Krmencik.

Baca selengkapnya: Profil Michael Krmencik, Calon Mesin Gol Persija yang Pernah Bobol Gawang Thibaut Courtois

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsThibaut CourtoisLiga SpanyolSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini