x

Kejutan! Real Madrid Amankan Wonderkid Calon Pengganti Karim Benzema

Minggu, 26 Juni 2022 22:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Real Madrid Amankan Wonderkid Asal Spanyol, Striker Calon Pengganti Karim Benzema.

INDOSPORT.COM – Jawara Liga Spanyol musim lalu yakni Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan striker muda Deportivo La Coruna bernama Noel Lopez.

Meski Real Madrid masih mampu memaksimalkan bakat Karim Benzema, mereka mau ambil risiko untuk mencari stiker pengganti di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Hal ini merupakan salah satu dari strategi Real Madrid untuk mengurangi pengeluaran, mengingat harga striker pada bursa transfer musim panah ini memiliki nilai klausul yang gila.

Bercermin dari pengeluaran sebesar 85 juta poundsterling pada saat Liverpool mendaratkan Darwin Nunez, atau ketika Manchester City harus mengeluarkan 75 juta poundsterling untuk Erling Haaland.

Tim berjulukan Los Blancos lebih memilih opsi untuk mendapatkan striker muda yang diyakini nilai klausul pelepasannya tidak begitu besar.

Baca Juga

Menurut data dari Transfermarkt, saat ini Noel Lopez memiliki nilai klausul sebesar Rp10,4 miliar. Nilai ini tentu bukan menjadi masalah untuk raksasa LaLiga Spanyol.

Kepindahan Noel Lopez ke Real Madrid diyakini bakal menggantikan posisi Karim Benzema, mengingat usia penyerang utamanya kini sudah memasuki usia 34 tahun.

Namun, Noel Lopez tidak akan begitu saja menjadi opsi pertama pelatih Carlo Ancelotti. Bahkan ada keraguan ia tidak akan berada di bangku candangan.

Baca Juga

Meskipun nantinya striker muda asal Spanyol itu hanya akan menjadi opsi cadangan, ia tetap memiliki keyakinan bahwa dengan mengisi bangku cadangan, peluang untuk menjadi opsi pertama akan menjadi lebih besar.

Di usianya yang masih muda, Noel Lopez diyakini bakal menjadi kesuksesan jangka panjang Real Madrid.


1. Deportivo Konfirmasi Kepindahan Noel Lopez ke Real Madrid

Logo Real Madrid

Melansir dari situs 90min, klub asal Noel Lopez, Deportivo La Coruna telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menjual penyerang mudanya ke Real Madrid.

Noel Lopez telah menentukan masa depannya untuk pergi dari Deportivo La Coruna dan bergabung dengan Real Madrid di musim ini.

Baca Juga

Striker berusia 19 tahun itu telah mengakhiri musimnya bersama Deportivo La Coruna dengan penampilan sebanyak 28 kali dan berhasil mencetak empat gol di Divisi Tiga Spanyol.

Saat tampil bersama klub divisi tiga tersebut, sejatinya nama Noel Lopez merupakan pemain paling menonjol diantara rekan-rekannya yang lain.

Sejatinya Deportivo La Coruna telah mencoba untuk mempertahankan Noel Lopez, tetapi kedua pihak tersebut tidak mencapai kesepatan.

Baca Juga

Di sisi lain, Real Madrid justru melakukan kontak dengan Noel Lopez dimana penawaran tersebut berhasil merebut hatinya untuk bergabung bersama El Real.

Kepindahan Noel Lopez pun telah memperoleh afirmasi dari Deportivo La Coruna, mereka pun juga menaruh rasa hormat dengan keputusan striker mudanya.

“Noel Lopez telah mengakhiri karir formatifnya di RC Deportivo untuk melanjutkan karirnya di Real Madrid,” tulis penyataan resmi klub.

Baca Juga

“Menghormati keinginan pemain di tahun kedua terakhir dari kontrak amatirnya, kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk transfer Noel Lopez."

“Selain itu, kesepakatan juga dilakukan untuk menyetujui variabel lain yang bergantung dengan bagaimana karir penyerang Galicia berkembang di masa depan,” imbuhnya.


2. Real Madrid Juga Buru Wonderkid Lain

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Real Madrid meneruskan hobi mereka membidik pemain muda. Kali ini, sosok yang menjadi sasaran adalah wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho.

Sempat dikenal gemar mendatangkan bintang-bintang yang sudah ‘jadi, Real Madrid belakangan ini mulai rajin memboyong pemain muda.

Musim lalu, mereka mendatangkan Eduardo Camavinga yang baru berusia 18 tahun. Sementara itu pada musim panas ini, Los Blancos memboyong Aurelian Tchouameni yang beumur 22 tahun.

Meski demikian, Tchouameni berpotensi tidak hanya menjadi satu-satunya pemain muda yang diboyong Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Baca selengkapnya: Alejandro Garnacho, Wonderkid Manchester United yang Jadi Buruan Utama Real Madrid

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolDeportivo La CorunaLiga Spanyol

Berita Terkini