x

Akhirnya Terjawab, Inilah Pelabuhan Baru Toni Kroos Usai Tinggalkan Real Madrid

Kamis, 23 Juni 2022 03:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Toni Kroos usai meninggalkan Real Madrid akhirnya terjawab. Gelandang berusia 32 tahun tersebut bakal merantau ke Liga Inggris untuk memperkuat Manchester City. Nantinya, Kroos bakal reuni dengan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Toni Kroos usai meninggalkan Real Madrid akhirnya terjawab.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut bakal merantau ke Liga Inggris untuk memperkuat Manchester City. Nantinya, Kroos bakal reuni dengan Pep Guardiola.

Baca Juga

Toni Kroos sendiri memang diisukan berada di ambang pintu keluar Santiago Bernabeu - markas Real Madrid.

Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Real Madrid. Hingga kini, Kroos belum juga meneken perpanjangan kontrak.

Padahal masa tinggal eks Bayern Munchen di Ibu Kota Spanyol akan berakhir 2023 mendatang alias tinggal 12 bulan lagi.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Kroos sudah mengambil keputusan bahwa dirinya tidak akan menambah masa baktinya bersama Real Madrid.

Kroos rupanya ingin memulai peruntungan baru di klub lain dan siap meninggalkan Los Blancos di bursa transfer musim panas.

Real Madrid pun dipaksa untuk menjual Kroos dalam waktu dekat demi kehilangan pemain bintangnya dengan harga murah bahkan gratisan di tahun depan.

Baca Juga

Kabar gres dari todofichajes menyebut jika Real Madrid tak perlu susah payah mencarikan pelamar untuk Kroos.

Pasalnya, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola dilaporkan siap melayangkan proposal pembelian dalam waktu dekat untuk membawa Kroos ke Etihad Stadium.


1. Toni Kroos ke Manchester City

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, kepindahan Toni Kroos ke Manchester City tidak sulit untuk terealisasikan.

Pasalnya, Los Blancos tak akan mempersulit kepergian Kroos kendati sang gelandang merupakan jantung permaian Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Selain faktor usia, Real Madrid juga sudah menemukan penerus Kroos. Mulai dari Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni hingga Valverde.

Tak ayal jika Real Madrid siap melepas Toni Kroos di bursa transfer musim panas demi kehilangan bintangnya secara free transfer.

Saat ini, harga pasaran Kroos berkisar di angka 20 juta euro. Manchester City yang mencari pengganti Fernandinho tampaknya tak akan berfikir dua kali untuk menggelorkan dana setara Rp313 Milair itu.

Baca Juga

Terlebih, Pep Guardiola yang merupakan penggemar berat Kroos dipastikan akan mendesak managemen untuk merealisasikan transfer tersebut.

"Pep Guardiola sangat menyadari situasi Toni Kroos saat ini," tulis laporan terbaru dari todofichajes.

"Guardiola telah menjadi pelatih yang paling memengaruhi karir Kroos, seperti yang telah diakui Kroos dalam banyak kesempatan, dan berpikir untuk memperkuat lini tengah City, dia ingin dia berada di bawah komandonya lagi," 

Baca Juga

"Kroos tahu bahwa perannya di Real Madrid telah berakhir, terutama dengan kedatangan Tchouaméni dan Camavinga di bawah tekanan dari Valverde selama berbulan-bulan. 

"Kemungkinan bergabung dengan proyek baru yang memungkinkan dia untuk menikmati keteraturan selama beberapa tahun lagi dapat dilakukan lagi di bawah kepemimpinan Pep,"


2. Real Madrid Tendang Luka Jovic

Luka Jovic, striker Real Madrid

Luka Jovic berpotensi dilepas oleh Real Madrid dan membuat Fiorentina tertarik untuk mendatangkan sang pemain untuk menggantikan Dusan Vlahovic.

Luka Jovic didatangkan oleh Real Madrid dari Eintracht Franfurt pada musim panas 2019 lalu. Penandatanganan tersebut dilakukan karena Real Madird tertarik dengan performa mengesankan yang ditunjukkan olehnya.

Bahkan Real Madrid rela merogoh gocek sebesar 60 juta euro untuk Jovic. Harga yang ditawarkan El Real membuat klub yang pada saat itu tertarik memboyong tanda tangan pemain asal Serbia itu kalah saing.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester CityToni KroosBerita Bursa Transfer

Berita Terkini