x

3 Bintang Gaek yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid Sebelum Marcelo: 2 Nama Minim Kontribusi

Selasa, 21 Juni 2022 11:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan memburu bek kiri gaek asal Brasil, Marcelo. Berikut 3 pemain veteran lainnya, yang pernah didatangkan Rossoneri dari Los Blancos.

INDOSPORT.COM – AC Milan memburu bek kiri gaek asal Brasil, Marcelo. Berikut 3 pemain veteran lainnya, yang pernah didatangkan Rossoneri dari Los Blancos.

Memasuki bursa transfer musim panas 2022 ini, AC Milan menjadi salah satu klub yang kerap menjadi perbincangan. Pasalnya, Rossoneri santer disebut membidik sejumlah nama untuk diboyong ke San Siro.

Baca Juga

Seperti diketahui, Milan memang membutuhkan sejumlah tenaga baru seiring bakal perginya sejumlah pemain seperti Renato Sanches dan Alessio Romagnoli.

Di sisi lain, mereka juga perlu meningkatkan kualitas pemain di sejumlah sektor yang musim lalu tampil pas-pasan, seperti sayap kanan dan gelandang serang.

Kabar menarik pun kini datang dari Rossoneri. Pasalnya, secara mengejutkan mereka diklaim menjadi salah satu kandidat terkuat untuk memboyong bek kiri asal Brasil, Marcelo.

Baca Juga

Seperti diketahui, Marcelo memang sudah dipastikan meninggalkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, seiring kontraknya yang habis pada musim panas ini.

Dilansir Sempre Milan, Marcelo sejatinya menjadi menjadi incaran sejumlah klub. Namun, dari para peminat itu, Rossoneri-lah satu-satunya yang telah mengajukan tawaran konkret pada sang bek kiri.

AC Milan diklaim mengajukan tawaran gaji 3 juta euro per tahun untuk pemain Brasil itu, atau separuh dari yang ia terima di Real Madrid.

Baca Juga

Dengan usia 34 tahun akan diproyeksikan untuk melapis Theo Hernandez di sektor bek kiri. Hernandez sendiri tampil gemilang musim lalu untuk Milan dengan 5 gol dan 10 assist dari 41 laga di semua kompetisi.

Milan sejatinya sudah memiliki Fode Ballo-Toure yang baru diboyong musim panas lalu untuk menjadi deputi Hernandez. Namun, kinerja pemain Senegal itu sehingga tak terlalu dipercaya oleh Pioli, dan bahkan kalah bersaing dengan Alessandro Florenzi yang berposisi natural di kanan.


1. Ada yang Tergusur Pemain 16 Tahun

Diego Lopez saat masih membela AC Milan.

Keberadaan Marcelo di bursa transfer pemain dengan statusnya yang bisa diboyong gratis pun membuat AC Milan tertarik mendatangkannya.

Meski sudah berusia 34 tahun, pengalaman panjang Marcelo bersama Real Madrid termasuk kesuksesannya meraih sejumlah gelar di antaranya 5 Liga Champions pun menjadi nilai plus tersendiri.

Baca Juga

Marcelo sendiri tercatat sudah 16 musim membela Los Blancos dengan total 546 penampilan. Namun, dalam beberapa musim terakhir ini ia kalah bersaing dengan Ferland Mendy.

Di sisi lain, AC Milan sendiri beberapa kali mendatangkan pemain berusia di atas 30 tahun dari Real Madrid.  Dalam 15 tahun terakhir, tercatat ada 3 bintang veteran yang diboyong ke San Siro dari Santiago Bernabeu.

Meski demikian, AC Milan wajib hati-hati karena dari 3 bintang veteran Real Madrid yang diboyong sebelum Marcelo, dua di antaranya terbilang gagal memberikan dampak berarti. Siapa saja para pemain veteran yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Diego Lopez

Diego Lopez menjadi pemain senior terbaru yang diboyong AC Milan dari Real Madrid. Sang kiper didatangkan pada usia 32 tahun, di bursa transfer musim panas 2014.

Cederanya Iker Casillas membuat Diego Lopez menjadi kiper utama Real Madrid di paruh kedua musim 2013/2014. Posisi itu ia pertahankan pada musim berikutnya, meski kursi kepelatihan beralih dari Jose Mourinho ke Carlo Ancelotti.

Namun, memasuki musim 2014/2015, Ancelotti memutuskan mengembalikan posisi kiper utama pada Casillas dan Diego Lopez dilepas gratis ke AC Milan.

Baca Juga

Pada musim perdananya di San Siro, Lopez yang berusia 32 tahun berhasil menjadi pilihan utama di bawah mistar mengungguli Christian Abbiati. Sayangnya, nasibnya berubah drastis di musim kedua.

Rangkaian hasil buruk di awal musim 2015/2016 membuat pelatih Sinisa Mihajlovic menggusur Lopez ke bangku cadangan dan memilih Gianluigi Donnarumma yang baru berumur 16 tahun sebagai kiper utama. Peran itu bertahan hingga akhir musim, dan Lopez pun akhirnya dilepas ke Espanyol.

 

2. Ada si Anak Hilang

Ricardo Kaka saat masih di Real Madrid

Kaka

Tampil gemilang bersama AC Milan selama 6 musim dengan 95 gol dari 270 laga, Kaka diboyong Real Madrid pada musim panas 2009.

Meski demikian, karier Kaka di Real Madrid tak berjalan selancar seperti ketika ia membela Milan akibat ketatnya persaingan di skuat Los Blancos dan rangkaian cedera.

Baca Juga

AC Milan pun memulangkannya ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2013, ketika sang gelandang sudah berusia 31 tahun, dengan status bebas transfer.

Kaka kembali ke penampilan terbaik dengan 9 gol dan 7 assist dari 37 penampilan di semua kompetisi, meski pada akhirnya gagal membawa AC Milan meraih 1 gelar pun.

Hanya semusim comeback di San Siro, Kaka memutus kontraknya yang masih tersisa setahun untuk menjalani petualangan baru di MLS bersama Orlando City hingga akhirnya pensiun di sana.

Baca Juga

Emerson

Jadi bintang Liga Italia bersama AS Roma dan Juventus, Emerson didatangkan Real Madrid pada Juli 2006 seiring didegradasinya Bianconeri karena kasus Calciopoli.

Pada musim debutnya bersama Los Blancos, ia mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi dan membawa tim barunya menjuarai Liga Spanyol.

Namun, pada akhirnya Emerson hanya bertahan satu tahun di Madrid. Pada Agustus 2007, ia kembali ke Liga Italia untuk bergabung dengan AC Milan ketika berusia 31 tahun.

Baca Juga

Bersama AC Milan, Emerson berhasil memenangkan 2 gelar yakni Piala Super Eropa 2007 dan Piala Dunia Antarklub 2007.

Meski demikian, kontribusinya tak terlalu besar seiring kerapnya ia absen karena cedera. Di musim perdananya ia hanya tampil 22 kali, dan di musim kedua penampilannya menurun menjadi 18 kali. Emerson pun akhinya dilepas gratis, hanya 2 tahun setelah kedatangannya.

Real MadridMarceloAC MilanDiego LopezRicardo KakaEmersonTRIVIAOne Football

Berita Terkini