x

Langkah Ekstrem AC Milan di Sektor Bek Tengah: 1 Nama Datang, 3 Nama Ditendang

Jumat, 17 Juni 2022 10:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan siap melakukan perubahan besar di sektor bek tengah, dengan mendatangkan 1 nama baru dan mendepak 3 pemain lawas. Siapa saja yang dimaksud?

INDOSPORT.COM AC Milan siap melakukan perubahan besar di sektor bek tengah, dengan mendatangkan 1 nama baru dan mendepak 3 pemain lawas. Siapa saja yang dimaksud?

AC Milan tak berdiam diri menyambut musim baru 2022/2023 setelah sukses menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Baca Juga

Rossoneri merencanakan sejumlah perubahan di tubuh skuatnya, demi mewujudkan misi baru mempertahankan trofi Liga Italia serta berprestasi lebih baik di Liga Champions.

Rencana pemugaran skuat ini pun didukung dengan kehadiran RedBird Capital selaku pemilik baru, yang diklaim telah menyiapkan dana belanja hingga 100 juta euro di bursa transfer musim panas.

Sejumlah lini pun menjadi fokus Paolo Maldini dkk di jajaran direksi dan Stefano Pioli selaku pelatih kepala. Salah satunya adalah sayap kanan, seiring performa tak memuaskan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Baca Juga

Selain itu, lini tengah juga menjadi perhatian lainnya seiring bakal perginya Franck Kessie ke Barcelona saat kontraknya habis akhir bulan ini.

Meski demikian, dilansir Sempre Milan, ada satu sektor lagi yang bakal dirombak oleh AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Sektor yang dimaksud adalah bek tengah.

Menariknya, sektor bek tengah Rossoneri sendiri musim lalu sejatinya tampil cukup baik dan tidak menjadi titik lemah Milan. Pasalnya, meski ditinggal Simon Kjaer yang cedera dan absen hingga akhir musim, Pioli sukses menemukan duet tangguh baru dalam diri Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Baca Juga

Di luar itu, Pioli masih memiliki pelapis mumpuni dalam diri kapten Alessio Romagnoli dan bintang muda Matteo Gabbia.

Namun, kini AC Milan berencana melakukan perombakan besar dengan mendatangkan 1 bek tengah baru dan mendepak 3 bek tengah lamanya. Siapa saja para pemain yang dimaksud?


1. Satu Nama Masuk

Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20).

Masuk – Sven Botman

Nama Sven Botman menjadi prioritas utama AC Milan sebagai bek tengah baru yang akan diboyong di bursa transfer musim panas ini.

Bintang Belanda itu memang tampil apik bersama Lille dalam dua musim terakhir sejak didatangkan dari Heerenveen pada bursa transfer musim panas 2020.

Baca Juga

Pada musim debutnya di Lille, ia langsung jadi pilihan utama di lini belakang dan sukses membawa klub tersebut menjuarai Liga Prancis.

Sementara itu pada musim lalu, ia terus mempertahankan tempatnya di starting line up Lille dan mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi.

Botman sendiri telah mengetahui minat AC Milan terhadapnya, dan menunjukkan ketertarikannya untuk pindah ke San Siro.

Baca Juga

Namun, upaya Rossoneri mendatangkannya masih tergancal macetnya negoasiasi dengan Lille selaku pemilik sang bek tengah.

Pasalnya, klub Prancis itu mendapatkan tawaran yang lebih tinggi dari peminat Botman lainnya, Newcastle United.

Sebagai informasi, Newcastle mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro untuk Botman ditambah 10 juta euro dalam bentuk bonus. Sementara itu AC Milan sejauh ini baru bisa menawarkan maksimal 30 juta euro secara total.

Baca Juga

Namun, kengototan Botman untuk lebih memilih pindah ke San Siro alih-alih St. James Park bisa memaksa Lille untuk akhirnya menerima pinangan AC Milan.

Di sisi lain, Rossoneri pun menyiapkan sejumlah skema termasuk melepas 3 beknya untuk memberi ruang di skuat dan di finansial mereka, untuk menyambut kehadiran Botman.

 

2. 3 Nama Keluar

Matteo Gabbia, bek AC Milan

Keluar – Mattia Caldara, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli

Masih dari Sempre Milan, AC Milan disebut bersiap melepas 3 bek tengahnya sekaligus demi menyambut kedatangan Sven Botman. Dari jumlah itu, dua di antaranya dilepas demi menambah dana untuk memberikan tawaran yang lebih besar kepada Lille untuk memboyong Botman.

Satu nama pertama yang bakal didepak dari San Siro adalah Mattia Caldara. Seperti diketahui, sejak diboyong dari sesama klub Liga Italia, Atalanta, Mattia Caldara kesulitan menembus tempat utama di lini belakang AC Milan.

Baca Juga

Tercatat, sang bek tengah baru 2 kali berseragam Rossoneri di laga resmi, dan dipinjamkan lagi ke Atalanta, dan kemudian dipinjamkan ke Venezia musim lalu. Meski gagal menyelamatkan Venezia dari degradasi, penampilan Caldara menarik Empoli yang promosi ke Serie A.

Kontrak Caldara di AC Milan sendiri tinggal tersisa satu tahun. Dengan fakta bahwa kehadirannya tak terlalu dibutuhkan, maka musim panas ini menjadi momen terbaik bagi Rossoneri untuk menjualnya.

Sementara itu, nama kedua yang juga bakal dilepas adalah Matteo Gabbia. Bek lulusan akademi ini kalah bersaing dengan para pemain lainnya musim lalu sehingga hanya tampil 10 kali di semua kompetisi.

Baca Juga

Catatan itu terbilang menurun dibandingkan musim sebelumnya, ketika Gabbia mencatatkan 13 penampilan di semua kompetisi.

Matteo Gabbia sendiri diketahui menjadi incaran Sampdoria yang kini dibesut eks juru taktik Milan, Marco Giampaoli, dengan Il Samp bersiap meminjamnya dengan disertai opsi atau bahkah kewajiban permanen.

Selain Gabbia dan Caldara, bek tengah terakhir yang bakal meninggalkan San Siro musim panas ini adalah Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Sang kapten habis kontrak akhir musim ini dan diketahui menjadi bidikan Lazio, dengan Fiorentina dan Monza turut mengintip peluang mendatangkannya.

Kepergian Romagnoli memang takkan menghadirkan dana bagi AC Milan, namun akan meringankan beban gaji yang harus dibayarkan Rossoneri.

Bursa TransferAC MilanAlessio RomagnoliTRIVIAMattia CaldaraBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferMatteo GabbiaSven BotmanOne Football

Berita Terkini