x

Sudah Dapat Pengganti Renato Sanchez, AC Milan Buru Bintang Brasil Seharga Setengah Triliun

Senin, 27 Juni 2022 22:50 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan adalah salah satu pelamar utama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, yang rela menelan biaya sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp548 miliar.

INDOSPORT.COMAC Milan menjadi salah satu pelamar utama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, yang rela menelan biaya sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp548 juta.

Seperti yang telah dilaporkan oleh jurnalis Brasil, Bruno Andrade, Rossoneri adalah satu dari sekian tim yang sangat serius untuk merekrut Luiz dari tim Premier League.

Klub Birmingham City menghargai pemain berusia 24 tahun itu dengan harga 35 juta euro atau setara Rp548 juta.

Baca Juga

Milan melihatnya sebagai opsi lain yang bisa dikaji ulang jika kesepakatan untuk Renato Sanches tidak tercapai dan ia akhirnya pindah ke klub Eropa lain.

Il Diavolo Rosso telah melakukan kontak perihal kemungkinan negosiasi, namun belum ada proposal resmi untuk pemain dari klub San Siro tersebut.

Luiz tiba di Inggris dengan catatan Manchester City, kemudian dipinjamkan ke Girona. Selanjutnya, pemain dengan nomor punggung enam itu bergabung dengan Aston Villa pada 2019.

Baca Juga

Kontrak Luiz dengan Aston Villa akan habis pada Juni 2023, membuatnya jadi lebih murah. Dikabarkan, Milan sedang secara serius mempertimbangkan kepindahan pemain asal Brazil tersebut dari The Villans.

Hal itu terjadi setelah Paris Saint-Germain menggagalkan rencana mereka untuk mengontrak Renato Sanches.

Baca Juga

Douglas Luiz tampil luar biasa untuk tim Premier League sejak bergabung dari Manchester City dengan nilai sekitar 15 juta pound atau sekitar Rp272 miliar pada 2019.


1. Berebut dengan AS Roma

Logo AS Roma

Dengan kontrak Luiz yang akan rampung pada akhir musim depan, Aston Villa harus membuat keputusan mengenai masa depannya.

Laporan menunjukkan bahwa Arsenal dan Tottenham sama-sama mengawasi situasi pemain Brasil itu, meskipun mereka berdua pindah ke target lain.

Ada juga minat dari Italia. Sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Jose Mourinho tertarik untuk membawa Luiz ke AS Roma meski mengamankan penandatanganan Nemanja Matic dengan status bebas transfer.

Baca Juga

The Villans dilaporkan membanderol 30-35 juta euro, namun dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya, AS Roma berharap untuk bisa menurunkan harga ke kisaran 22 juta.

Tim asuhan Mourinho itu pun menghadapi persaingan dari rival Serie A mereka, AC Milan, menurut TuttoMercatoWeb via Sport Witness.

Baca Juga

Rossoneri sendiri dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan agen Luiz pada Kamis sore (23/06/22), ketika mereka membahas syarat ekonomi dari kesepakatan potensial itu.

Milan juga sudah menyerah mengejar playmaker Lille, Renato Sanches, yang lebih memilih untuk bergabung dengan rival Ligue 1, PSG.

Baca Juga

Sementara Aston Villa mempertimbangkan kepindahan pemainnya tersebut, Luiz juga mempertimbangkan kepergiannya dari Villa Park musim panas ini.


2. AC Milan Datangkan Marco Asensio

Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves.

Baru-baru ini AC Milan dikabarkan berusaha mendaratkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Nama Marco Asensio menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini menyusul hadirnya keinginan Rossoneri merekrutnya, seiring situasinya yang memburuk di Real Madrid.

Dalam laporan teranyar yang dirilis Football Espana, Real Madrid berencana mendepaknya karena tak kunjung menemui titik terang dalam pembicaraan kontrak.

Kontrak winger berusia 26 tahun ini di Real Madrid bakal habis pada 2023 mendatang atau hanya tersisa satu tahun saja.

Situasi ini pun kemudian digunakan AC Milan yang tengah membutuhkan winger kanan baru, untuk mendapatkan jasa Asensio.

Baca Selengkapnya: 3 Keuntungan yang Bakal Didapatkan AC Milan dari Kedatangan Marco Asensio

Bursa TransferAston VillaAC MilanSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini