x

Yacine Adli si Gondrong Aset Muda nan Berharga AC Milan, Bakal Dilepas Begitu Saja?

Senin, 27 Juni 2022 19:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan, Yacine Adli, saat membela Bordeaux. Foto: Marcio Machado/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Yacine Adli, pemain muda AC Milan yang kabarnya akan ditarik pulang dari masa peminjaman di Bordeaux.

Langsung disekolahkan usai dibeli pada musim panas lalu, Yacine Adli mendapat tambahan ilmu dan pengalaman berharga bersama klub Prancis tersebut.

Baca Juga

Stefano Pioli pun punya tugas besar untuk memantau perkembangannya selama sesi latihan, dan mungkin pramusim, sebelum menyerahkan rapornya ke manajemen klub.

Ya, sesi pramusim bisa menjadi ajang unjuk kebolehan Yacine Adli, yang akan menentukan nasibnya di AC Milan kelak.

Pasalnya, ada kemungkinan ia akan dilepas lagi sebagai pemain pinjaman musim depan apabila tidak masuk rencana Stefano Pioli untuk musim 2022-2023.

Baca Juga

Sejumlah pemain AC Milan termasuk Yacine Adli memang memiliki kesempatan unjuk gigi saat tim menggelar agenda pramusim jelang 2022-2023.

Karena bagaimana pun juga, jeda pergantian musim adalah panggung yang tepat bagi pemain untuk menarik hati pelatih.

Sejauh ini, AC Milan punya sejumlah pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain musim lalu dan akan kembali pada akhir Juni.

Baca Juga

Bahan menurut catatn yang dihimpun laman Sempre Milan, Rossoneri sudah melepas 17 pemainnya ke luar klub pada musim 2021-2022.

Yacine Adli pun hanya satu dari belasan nama tersebut, yang memiliki peluang sama besar dengan Tommaso Pobega untuk bertahan dan menembus skuat Stefano Pioli pada 2022-2023.


1. Potensi dan Kualitas Yacine Adli

Pemain AC Milan, Yacine Adli, saat membela Bordeaux. Foto: Marcio Machado/Getty Images.

Sebagai pemain muda yang masih berusia 21 tahun, Yacine Adli memiliki masa depan terbentang luas di hadapannya.

Meski persaingan di tim sekelas AC Milan sangat ketat, setidaknya ia punya potensi untuk ‘bertarung’ melawan rekan-rekannya yang lain.

Baca Juga

Salah satu pengakuan soal talenta Yacine Adli pun muncul dari mantan asisten pelatih di Bordeax yang bernama Antonio Manicone.

Ia adalah saksi hidup yang melihat dengan mata kepala sendiri seperti apa tabiat gelandang berambut agak gondrong tersebut selama berseragam Bordeaux.

Apalagi, Bordeaux baru saja mengalami musim yang mengerikan pada 2021-2022 dengan finis sebagai juru kunci klasemen Ligue 1 Liga Prancis.

Baca Juga

Bututnya mereka harus terdegradasi ke Ligue 2. Yacine Adli pun tidak dapat berbuat banyak untuk timnya, namun tetap bersikap positif di tengah hasil-hasil horor yang ia dan rekan-rekannya peroleh di liga.

“Terlepas dari hasil yang didapatkan tim, ia selalu menunjukkan pernampilan yang positif. Dia adalah salah satu pemain yang paling proaktif,” ucap Antonio Manicone seperti diwartakan laman Sempre Milan.

“Jika dia bisa mempertahankan standar tersebut, dia akan memiliki segalanya sebagai kekuatan di lini tengah,” ujarnya lagi.

Baca Juga

Selain membahas sepak terjang dan sikap terpuji Yacine Adli selama berseragam Bordeaux, Antonio Manicone juga turut memprediksi nasib mantan pemainnya itu setelah kembali ke AC Milan.

Meski bukan ranahnya untuk berkomentar macam-macam, ia meyakini Yacine Adli punya kualitas dan potensi besar untuk mencapai popularitas dengan berdiri di kakinya sendiri.

 

2. Dinanti Sepak Terjangnya di AC Milan

Pemain AC Milan, Yacine Adli, saat membela Bordeaux. Foto: Marcio Machado/Getty Images.

Tentu saja, agar bisa sampai di titik tersebut sang pemain harus didampingi dan dimbimbing dengan baik oleh Stefano Pioli mulai saat ini.

“Tentu saja Stefano Pioli yang harus berkata dan menilai. Kami yang hanya orang luar, tidak memiliki persepsi apa pun terkait sosok dirinya di dalam Milan,” jelas Antonio Manicone.

Baca Juga

“Namun yang jelas, anak ini sudah berjuang keras dalam membentuk kepribadiannya. Saya percaya dia pasti bisa menciptakan nama besar untuknya sendiri.”

Seperti pemain muda pada umumnya, Yacine Adli tentu layak mendapat waktu untuk melakukan banyak hal termasuk eksplorasi diri.

Meski tidak banyak, Antonio Manicone turut mengungkap saran dan harapannya kepada AC Milan, supaya bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki seorang Yacine Adli.

Baca Juga

“Milan harus bisa meletakkannya di posisi yang benar, memberinya kepercayaan diri, dan menunggu dengan kesabaran,” jelasnya.

“Potensinya luar biasa. Jika dia mampu beradaptasi dia akan bermain bagus,” pungkas sang mantan pelatih.

Tentu patut dinanti sepak terjang Yacine Adli selanjutnya di AC Milan, terlebih setelah ia digadang-gadang sebagai calon pengganti Franck Kessie oleh sebagian publik sepak bola.

Baca Juga

Sebagai informasi, Yacine Adli tercatat pernah berseragam Paris Saint-Germain selama periode 2017 sampai dengan 2019, sebelum akhirnya merapat ke FC Girondins de Bordeaux.

Pada 2021, AC Milan membelinya dari Bordeaux dan langsung meminjamkannya ke sang mantan sampai musim panas ini. 

AC MilanGirondins de BordeauxLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaYacine AdliOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler