x

Ditantang Persib di 8 Besar Piala Presiden, Pelatih PSS Sleman Sebut Timnya Ingin Belajar

Selasa, 28 Juni 2022 09:57 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, buka suara soal calon lawan timnya di 8 besar Piala Presiden, Persib Bandung. Foto: Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – PSS Sleman akan berhadapan dengan Persib Bandung di babak 8 besar Piala Presiden 2022.

PSS lolos ke babak perempat final dengan status sebagai runner up Grup A, sedangkan Persib adalah juara Grup C.

Baca Juga

Skuat berjuluk Laskar Super Elang Jawa baru memastikan tiket ke babak perempat final usai menang 1-0 atas Dewa United pada laga di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022).

Pemain asal Portugal, Ze Valente, menjadi pahlawan dengan gol semata wayangnya di menit ke-72.

Lolos ke babak perempat final, PSS harus bergeser ke Bandung untuk melawan Persib. Kedua tim dijadwalkan akan berlaga di Bandung pada akhir pekan nanti.

Baca Juga

“Kita main tanggal 1 atau 2 (Juli). Artinya persiapan terbilang mepet,"  jelas pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Senin (27/6/2022).

"Kita masih perlu melakukan perjalanan cukup jauh ke Bandung yang berarti recovery perlu diperhatikan lagi karena sangat singkat,” tambahnya.

Dia berharap para pemain dapat memahami kondisi ini sehingga bisa bersiap menjalani jadwal yang ada. Menurut Seto, kondisi ini menjadikan pembelajaran bagi timnya dan juga semoga menjadi evaluasi untuk penyelenggara.

Baca Juga

“Mudah-mudahan laga (lawan Persib) nanti enak ditonton dengan kondisi pemain yang kebugarannya lebih baik.

“Masalah recovery pemain ini memang menjadi catatan tersendiri. Tapi apa pun itu harus kita nikmati,” tegas Seto.


1. Soal Kekuatan Persib

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, buka suara soal calon lawan timnya di 8 besar Piala Presiden, Persib Bandung. Foto: Prabowo/INDOSPORT.

Ditanya mengenai kekuatan Persib Bandung sebagai calon lawan nanti, Seto Nurdiyantoro memilih untuk merendah. Dia memberikan pujian pada tim Maung Bandung yang akan bermain di kandang sendiri.

“Persib adalah tim sangat kuat. Dan di Grup C sendiri berisi tim-tim kuat karena ada Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya juga Bali United,

Baca Juga

"Ini tim adalah penghuni 5 besar di Liga 1 musim lalu. Artinya, kita diberi kesempatan untuk belajar, menimba ilmu nanti,” Seto menambahkan.

Lolosnya PSS Sleman ke babak perempat final Piala Presiden disyukuri benar oleh pelatih asli Sleman ini.

Baca Juga

Dia mengakui jika sejak awal sudah mempersiapkan rencana untuk timnya baik jika gagal maupun jika mampu melaju ke babak berikutnya di Piala Presiden 2022.

“Pramusim ini kita fokus pada diri sendiri. Kalau tidak lolos, akan jadi evaluasi. Kalau kita lolos, tentunya kita syukuri. Nikmati saja prosesnya,” kata Seto lagi.


2. Puji Penampilan Para Pemainnya

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memuji motivasi tinggi para pemainnya setelah lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022. Foto: Prabowo/INDOSPORT.

PSS Sleman dipastikan menjadi runner-up Grup A Piala Presiden 2022 mendamping PSIS Semarang.

Skuat Super Elang Jawa mematok tiket ke babak perempat final usai menang tipis 1-0 atas Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022).

Gol semata wayang yang mengantarkan PSS Sleman memetik poin penuh ini diciptakan oleh pemain asing Ze Valente di menit ke-71.

Tambahan tiga poin membuat PSS mengumpulkan nilai tujuh hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Dengan posisi ini, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu akan menantang Persib di Bandung yang tampil sebagai juara Grup C.

Baca selengkapnya: Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022, Pelatih PSS Sleman Puji Motivasi Tinggi Pemainnya

Persib BandungPSS SlemanPiala PresidenLiga IndonesiaSeto NurdiantoroSeto NurdiyantoroPiala Presiden 2022

Berita Terkini