x

Gokil! Saddil Ramdani Buat Gol Indah di Liga Malaysia, Meliuk-liuk Kelabui Dua Pemain Lawan

Rabu, 29 Juni 2022 23:53 WIB
Editor: Juni Adi
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

INDOSPORT.COM - Saddil Ramdani sukses mencetak satu gol indah untuk menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan di Liga Super Malaysia.

Salah satu bintang sepak bola asal Indonesia yang berkarier di luar negeri, Saddil Ramdani, baru-baru ini membuat heboh publik sepak bola Malaysia.

Baca Juga

Pasalnya, penyerang milik Sabah FC itu sukses membuat gol spektakuler untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan di laga lanjutan Liga Super Malaysia.

Sabah FC berhadapan dengan tuan rumah Selangor FA di Stadion Petaling Jaya, Selasa (28/06/22). Tim tamu sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat Caion di menit ke-3.

Namun Sabah FC sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di babak kedua melalui gol Saddil Ramdani menit ke-53. 

Baca Juga

Gol yang dicetak pemain berusia 23 tahun itu berawal dari skema serangan balik cepat yang dilesakkan oleh skuad The Rhinos, julukan Sabah FC.

Kontrol bola dengan punggung kaki kirinya setelah mendapat umpan dari rekan setm di sisi kanan, Saddil Ramdani tak menyia-nyiakan waktu untuk membawanya ke depan.

Ia lantas menggiring bola menuju area kotak penalti Selangor FA. Gerakan meliuk-liuk yang diperagakan oleh Saddil mampu mengecoh pemain lawan, Muhammad Fazly bin Mazlan.

Baca Juga

Setelah memasuki area kotak penalti, Saddil Ramdani kembali mengecoh Fazly untuk berusaha masuk ke area tengah kotak penalti Sabah FA.

Tak ingin lama-lama dengan bola, mantan pemain Persela  Lamongan itu melepaskan sepakan keras mendatar yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Padahal, saat itu ruang tembak Saddil Ramdani sangat kecil karena sudah berusaha diadang oleh dua pemain Selangor FA, Muhammad Fazly dan bek asing Yazan Al-Arab.


1. Selamatkan Sabah FC

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Gol Saddil Ramdani berhasil menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan. Tambahan satu poin membuat mereka sukses naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022.

Untuk sementara, anak asuh Ong Kim Swee sudah mengumpulkan 19 poin daritotal sembilan pertandingan. Mereka masih terpaut tiga poin dari Johor Darul Takzim yang berada di puncak.

Baca Juga

Performa ciamik yang ditunjukan oleh Saddil Ramdani di laga ini, semakin menegaskan kalau dirinya adalah salah satu sosok penting di klub.

Itu sebabnya pelatih Ong Kim Swee sangat geram dan marah ketika sang pemain telat bergabung dengan tim, usai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2022 lalu.

Baca Juga

"Seharusnya Saddil sudah kembali ke klub dua hari setelah pertandingan pamungkas Indonesia tapi malah belum datang juga setelah waktu yang ditentukan," beber Ong seperti yang diwartakan New Strait Times.

"Sabah sudah memberikan peringatan tegas dan juga denda uang padanya. Ini jelas tidak bisa ditoleransi," tambah eks juru taktik timnas Malaysia tersebut.

Baca Juga

Tindak indisipliner Saddil Ramdani memang tidak patut dibenarkan sama sekali karena Sabah FC sudah harus menjalani ajang kompetitif dan butuh semua pemainnya tersedia jika bisa.

Gol Berkelas Saddil Ramdani

Selangor FASabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil Ramdani

Berita Terkini

Berita Terpopuler